Sukses

Jejak Karya Adi Adrian Sebelum Meninggal Dunia, Jadi MUA Langganan Agnez Mo sampai Greysia Polii

Kabar duka MUA Adi Adrian meninggal dunia tersebar kemarin, Kamis, 13 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Duka kehilangan makeup artist (MUA) Adi Adrian tengah menyelimuti keluarga, sahabat, kolega, dan para penggemar karyanya. Adi Adrian dikabarkan meninggal dunia di Bali melalui kabar duka yang tersiar kemarin, Kamis, 13 Juli 2023.

Kanal Showbiz Liputan6.com per Jumat (14/7/2023) telah mengonfirmasi kabar Adi Adrian meninggal dunia pada sahabat yang juga MUA kondang, Ryan Ogilvy. "Benar (Adi meninggal)," ujar dia.

Di tengah lautan ungkapan duka atas kepergian Adi, kenangan dan jejak karya sang MUA akan terus hidup di hati banyak orang. Selama kariernya, ia telah menyempurnakan penampilan banyak kliennya, termasuk sederet pesohor.

Tidak hanya satu-dua kesempatan, nama-nama seperti Agnez Mo dan Greysia Polii telah berulang kali menggunakan jasa tata riasnya. Ia dikenal punya sentuhan riasan khas, namun juga tidak takut bermain-main dalam berbagai tampilan. Di antara banyak, berikut delapan hasil riasan mendiang Adi di wajah sejumlah selebritas:

1. Marcella Zalianty

Di sejumlah unggahan di akun Instagram-nya, Adi sempat berbagi hasil riasannya untuk tampilan Marcella Zalianty di berbagai kesempatan. Salah satunya, yang dibagikan pada 12 Mei 2023, ia mengaku tengah meninggalkan natural look yang jadi andalan.

Alih-alih, Adi bercerita bahwa ia menambah kesan berani dengan memulas eyeshadow biru yang jadi pernyataan gaya berbeda dari tampilan elegan yang diperlihatkan aktris berusia 43 tahun tersebut. "Gimana gangs?" tanya Adi Adrian menggoda pengikut Instagram-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Andien Aisyah

Seperti Marcella Zalianty, Andien Aisyah pun termasuk langganan jasa rias mendiang Adi Adrian. Makeup pulasannya telah melengkapi tampilan pelantun lagu Benang-Benang Asmara itu di berbagai tampilan, termasuk edgy look nan manis yang telah lekat dengan Andien.

Di salah satu kesempatan bekerja sama dengan Andien, Adi sempat menulis, "Pake eye shadow biru cuma ujung luar dan dalam, tetep ajaa cantik. Enggak tahu udah berapa macem makeup mata yang gw buat untuk @andienaisyah. SEMUANYA NGGAK PERNAH GAGAL. Semacam photo adetorial di majalah."

Atas kepergian Adi, Andien pun mengungkap belasungkawanya. Melalui Instagram Story, ia menulis, "Kaget banget denger kabar ini ya Allah. Enggak percaya sampe gemeteran huhuhu dirimu orang baik, penyayang. Semoga mas Adi khusnul khatimah ya."

3. Marshanda

Di salah satu potret, Adi juga sempat membagikan tampilan Marshanda dalam pulasan riasannya. Sementara bibir dan pipinya tampak segar dalam warna merah muda, mata Chacha, sapaan akrab Mashanda, dibuat semi bold, membuat tatapannya kian tajam nan menawan.

3 dari 4 halaman

4. Maudy Ayunda

Ada pula Maudy Ayunda di dalam daftar ini. Sambil membagikan tampilan riasan Maudy yang terlihat tegas di bagian mata, mendiang Adi Adrian mengucapkan selamat atas penikahan sang aktris sekaligus penyanyi itu pada tahun lalu. "Happy wedding," tulisnya singkat seraya menandai akun Instagram perempuan berusia 28 tahun tersebut.

5. Greysia Polii

Mantan pebulutangkis Greysia Polii pun merupakan salah satu pesohor yang sering menggunakan jasa rias mendiang Adi Adrian. Melalui sederet unggahan di akun Instagram-nya, MUA ini mengungkap bahwa kerja sama mereka acap kali terjadi dalam proyek iklan.

Adi juga tidak segan memuji betapa bersinar kulit Greysia. Di salah satu unggahan, ia juga kedapatan menulis, "Makeup nggak luntur 24 jam walau kena keringat dan air yahh Gel."

Atas kepergian Adi, Greysia menulis di Instagram Story-nya, "Mas Adi, selamat jalan ya. Terima kasih udah selalu kasih yang terbaik untuk aku dari dulu sampai hari-hari terakhir di dalam hidup mas Adi. Tuhan sayang mas Adi selalu lebih dari kita semua."

4 dari 4 halaman

6. Agnez Mo

Agnez Mo pun jadi salah satu artis yang sering bekerja sama dengan Adi Adrian. Atas kepergian sang mua, Agnez mengunggah potret almarhum di Instagram Story, mengaku masih tidak percaya mendengar kabar duka tersebut.

Bukan hubungan yang sebentar, Adi disebut sudah jadi MUA yang merias wajah Agnez sejak ia berusia 15 tahun. Pelantun lagu Cinta di Ujung Jalan ini pun mengenang Adi sebagai pribadi yang fokus bekerja dan tidak suka bergosip.

"Mas Adi, rest in peace. I still can’t believe this. You were my makeup artist since i was 15 years old (Mas Adi, beristirahatlah dengan tenang. Aku masih tak percaya kabar ini. Kamu penata riasku sejak aku berusia 15 tahun)," tulis Agnez Mo.

7. Loemongga

Mantan model Loemongga juga salah satu yang sempat didandani Adi Adrian. Perempuan yang kini jadi ibu pejabat itu tampil dalam glam look yang membuat tampilannya kian menawan.

8. Cathy Sharon

Tidak ketinggalan, ada juga Cathy Sharon yang tampil menawan dengan pulasan makeup Adi Adrian. Tampilannya saat itu merupakan refleksi warna rose gold yang tidak hanya memberi kesan segar, namun juga elegan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini