Sukses

Dari Fesyen ke Perawatan Wajah Pria, Roughneck 1991 Luncurkan Sabun Muka dan Pelembab Multifungsi

Brand fesyen lokal Roughneck 1991 membuat gebrakan baru dengan meluncurkan dua produk perawatan kulit sekaligus, yakni Roughneck Daily Facial Wash Acne Fight, dan Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection.

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen lokal pria Roughneck 1991 membuat gebrakan baru. Kali ini, brand yang pernah menjadi official merchandise FIFA World Cup 2022 meluncurkan produk perawatan wajah untuk pria, yakni yakni Roughneck Daily Facial Wash Acne Fight dan Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection. 

"Sebagai brand tentunya kami ingin membuat terobosan-terobosan untuk menjangkau kebutuhan pasar. Kami pun senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru, termasuk mengembangkan lini bisnis kami ke produk men's care," kata Rusli Ikhwan, pendiri Roughneck 1991, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Ia menilai bahwa kaum pria di Indonesia saat ini mulai mementingkan tampilan, tidak hanya terkait pemilihan busana, tetapi juga perawatan kulit. "Roughneck pun melihat ada kesempatan untuk mengembangkan bisnis dan menjadi brand gaya hidup yang bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia," Rusli menambahkan.

Produk sabun muka yang diluncurkan diklaim dapat membantu merawat kulit berjerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Di dalamnya terkandung Salicylic Acid yang mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan saat kulit wajah iritasi atau breakout, serta ekstrak Mugwort dan Berry Acne Care yang dapat menenangkan kulit serta merawat kulit berjerawat.

Sabun ini juga mengandung Aloe barbadensis Leaf Extract atau yang dikenal sebagai lidah buaya. Lidah buaya dipercaya berkhasiat mengembalikan kondisi kulit, mengurangi inflamasi, menyejukkan serta menenangkan kulit. Ada juga bahan teh (Camelia sinensis) yang memberikan efek wangi yang menyegarkan dan menenangkan.

Cara pemakaiannya mudah. Cukup tuangkan secukupnya pada tangan, diratakan pada wajah yang sudah dibasahi, lalu gosok perlahan. Bilas dengan air dan keringkan. Saya mencobanya dan kulit terasa bersih dan segar sebagai efek kandungan teh dengan aroma seperti herbal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelembab Wajah Sekaligus Tabir Surya

Sementara, Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection merupakan produk 2in1, yaitu pelembab wajah dan tabir surya yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Di dalamnya terkandung 4 NMF Hydro Complex untuk membantu menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit wajah.

Produk ini diklaim ringan dan tidak lengket serta nyaman digunakan sehari-hari. Sebagai tabir surya, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan perlindungan UV untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan berlebih sinar UVA dan UVB, serta Ectoin yang dapat melindungi wajah dari polusi. Pelembab dan tabir surya ini juga mengandung Ceramide Care Complex yang mampu menjaga skin barrier kulit.

Cara memakainya, keluarkan isi dari Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection lalu oleskan secara merata pada wajah dan leher. Gunakan setiap hari, dan untuk hasil terbaik, membersihkan wajah dengan sabun muka.

Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari walaupun menggunakan produk ini. Simpan di tempat kering dan sejuk, serta jauhkan dari sinar matahari langsung.

3 dari 4 halaman

Menyesuaikan dengan Iklim Indonesia

Produk perawatan kulit itu diformulasikan sesuai dengan iklim Indonesia dan bisa menunjang aktivitas kaum pria sehari-hari. Utamanya mereka yang berjibaku dengan keramaian kota besar, polusi dan sinar matahari.

"Polusi udara dan terik sinar matahari dapat membuat kulit tidak sehat dan kusam. Perlindungan kulit tidak hanya dilakukan oleh perempuan, tetapi sudah saatnya pria juga mementingkan kesehatan kulit wajah. Apalagi pria terbilang lebih aktif dan sering berkegiatan di luar rumah, yang menyebabkan mereka lebih rentan untuk terkena polusi dan sinar matahari," kata Abdurrahman Robbani, Brand General Manager dari Roughneck 1991.

"Kedua produk personal care Roughneck ini dapat membantu mengembalikan kulit wajah alami pria Indonesia. Sangat baik untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat," tambah Abdurrahman.

Banyak pria berpikir mereka tidak membutuhkan perawatan kulit karena mereka tidak memakai riasan sesering wanita. Padahal, pria juga membutuhkan skin care untuk merawat kulit wajah mereka.

Meski tidak memakai make up, wajah pria masih bisa kotor akibat polusi seperti debu kendaraan, terutama kendaraan yang berasap. Faktanya, ulit pria lebih berminyak dibandingkan wanita. Kulit pria cenderung kering dan mengelupas dan timbul komedo, kerutan, dan jerawat.

4 dari 4 halaman

4 Masalah Kulit Pria

 

Masalah kesehatan kulit wajah tidak hanya dialami perempuan, tapi juga kaum pria. Menurut co-Founder Norm, Waldo Hartanto, pria juga mengalami beberapa permasalahan kulit, bahkan sering lebih parah dibandingkan perempuan karena mereka cendrung tidak peduli untuk menanganinya. Berikut empat permasalahan kulit wajah yang biasanya banyak dialami pria:

1. Jerawat

Sama seperti perempuan, jerawat pada pria juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon yang akan memproduksi minyak berlebih. Aktivitas yang memicu banyak keluar keringat juga membuat pori-pori tersumbat. Hal ini sering terjadi karena pria biasanya lebih aktif dalam bergerak.

Jika tidak langsung dibersihkan dengan sabun pencuci muka, maka bisa memicu pertumbuhan bakteri dan menimbulkan jerawat pada wajah pria.

2. Kulit berminyak

Para pria cendrung memiliki pori-pori yang lebar sehingga mampu menghasilkan minyak wajah lebih banyak dari perempuan. Mereka sering merasa jika itu adalah sifat alamiah sehingga cenderung membiarkan kulit berminyak untuk tidak dibersihkan. Akibatnya wajah jadi timbul komedo dan juga jerawat. Pria juga jarang memakai moisturizer karena dianggap akan membuat kulitnya semakin berminyak. 

3. Kulit Kusam

Akibat penggunaan moisturizer dianggap tidak terlalu penting, maka kulit wajah pria cendrung kusam dan hilang tingkat kekenyalannya. Wajah pria jadi lebih cepat kusam karena tidak menggunakan perlindungan wajah.

4. Penuaan

Wajah yang kurang terawat akan membuatnya tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Dengan aktivitas pria yang umumnya padat dan juga super aktif, pria cenderung tidak perduli dengan perawatan wajah. Oleh karena itu, saat wajah kian terpapar beragam hal tanpa sandar, kulit akan semakin lelah dan muncul tanda penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.