Sukses

The Nun 2, Iblis Valak Kembali Akan Meneror Penonton di Bioskop 8 September 2023

The Nun 2 yang dibintangi Taissa Farmiga, dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 8 September 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - New Line Cinema telah merilis trailer untuk proyek "Conjuring" terbarunya, "The Nun 2." Sekuelnya yang dibintangi Taissa Farmiga, dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 8 September 2023 mendatang.

Mengutip dari laman Variety, Jumat (7/7/2023), film ini dimulai pada 1956 setelah seorang pendeta dibunuh dengan kejam di Prancis. Menurut sumber resmi film tersebut, "'The Nun 2' mengikuti kisah Suster Irene (Farmiga) saat dia sekali lagi berhadapan dengan iblis Valak."

Farmiga kembali bersama Bonnie Aarons dan Jonas Bloquet yang akan memerankan peran mereka masing-masing sebagai Valak dan Maurice "Frenchie". "The Nun 2" akan memperkenalkan tambahan baru ke alam semesta "Conjuring", termasuk Katelyn Rose Downey sebagai Sophie, Anna Popplewell sebagai Marcella, dan Storm Reid sebagai karakter baru yang tidak diketahui.

Waralaba senilai 2 miliar dolar AS itu dimulai pada 2013, dengan film asli berjudul "The Conjuring" yang dibintangi oleh Patrick Wilson dan kakak perempuan Taissa Farmiga, Vera Farmiga. Film aslinya terinspirasi oleh penyelidik paranormal Ed dan buku nonfiksi Lorraine Warren, "The Amityville Horror."

Spin-off pertama "The Conjuring's" "Annabelle" tayang perdana pada 2014. Segera setelah itu, film "The Conjuring 2" dirilis pada, "Annabelle: Creation" pada 2017 dan kemudian spin-off kedua, "The Nun" pada 2018. Sejak "The Nun, alam semesta "Conjuring" telah merilis "The Curse of La Llorona", "Annabelle Comes Home", dan "The Conjuring: The Devil Made Me Do It". 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekuel The Nun Rilis Setelah 5 Tahun

Mengutip dari laman Collider, Jumat (7/7/2023), bagian dari dunia gelap yang diciptakan oleh pahlawan horor James Wan, The Nun II telah lama ditunggu-tunggu, dan lima tahun setelah perilisan film The Nun yang pertama, para penonton sangat ingin melihat apa yang akan menghantui iblis selanjutnya.

Dalam film Biarawati pertama, penonton mengikuti Suster Irene dan Pastor Burke saat mereka menyelidiki kematian seorang biarawati di biara Saint Cartha di Rumania. Segalanya tidak seperti yang terlihat di dalam tembok Biara, dan Suster Irene berhadapan dengan iblis yang lolos dari pembuangan dengan merasuki petugas pengiriman Maurice yang tidak menaruh curiga.

Dengan film kedua yang diambil empat tahun kemudian, penonton harus menunggu dan melihat kengerian apa yang akan ditimbulkan oleh iblis saat berada di kapal barunya. Disutradarai oleh pembuat film "The Conjuring: The Devil Made Me Do It's" Michael Chaves, "The Nun 2" ditulis oleh penulis skenario "M3GAN" Akela Cooper dan penulis skenario "Fear the Walking Dead" Ian Goldberg dan Richard Naing. 

3 dari 4 halaman

Proses Syuting The Nun 2

James Wan dan Peter Safran kembali sebagai produser untuk film kedelapan di bawah perusahaan produksi masing-masing, Atomic Monster dan The Safran Company. Judson Scott dari Atomic Monster menjadi pengawas produksi, dengan Michael Clear dan Gary Dauberman sebagai produser eksekutif.​

The Nun 2 telah memulai proses produksi pada Oktober 2022 lalu. Hal itu diketahui dari James Wan yang membuat unggahan di Instagram pribadinya.

Ia memperlihatkan seorang pendeta di suatu tempat dengan hiasan dinding putih, mengumumkan bahwa syuting untuk sekuelnya telah resmi dimulai. Syuting pun selesai pada akhir tahun 2022.

Warner Bros sendiri merilis trailer resmi The Nun 2 pada 6 Juli 2023. Trailer tersebut juga diputar sebelum pemutaran Insidious: The Red Door. 

Trailer ini mengisyaratkan bahwa sekuel dari spin-off Conjuring tersebut akan menampilkan banyak ketakutan dan membawa cerita baru ke biarawati iblis Valak. Cuplikan teaser bahkan ditayangkan secara eksklusif di bioskop pada awal Juni 2023, di depan pemutaran terpilih The Boogeyman. 

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Hanya Rilis di Bioskop

Sayangnya The Nun 2 saat ini hanya akan dirilis di bioskop. Meskipun, kemungkinan besar film tersebut pada akhirnya akan tersedia untuk streaming. Tapi sampai saat ini tidak diketahui di mana film tersebut akan bisa ditonton melalui layanan streaming.

Bonnie Aarons yang memerankan iblis Valak, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan ComingSoon.net bahwa dia berharap film tersebut lebih mengeksplorasi "kedalaman iblis". Menjelajahi karakter iblis berpotensi mengisyaratkan bagaimana Ed dan Lorraine Warren pada akhirnya akan berurusan dengan makhluk jahat di film Conjuring di masa depan.

Di akhir film The Nun pertama, terungkap bahwa Maurice yang juga dikenal sebagai "Frenchie", telah dirasuki oleh iblis Valak. Eksorsisme Maurice adalah yang ditampilkan dalam video di seminar Ed dan Lorraine Warren dua puluh tahun kemudian.

Diceritakan Lorraine mengalami penglihatan mengerikan tentang kematian Ed. Fans penasaran untuk melihat bagian mana dari cerita Maurice yang akan ditampilkan di The Conjurverse chapter berikutnya, dan apakah eksorsisme Maurice akan menyatukan para pemeran The Conjuring dan The Nun.​

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini