Sukses

Buka Donasi untuk Biaya Persalinan, Denise Chariesta Pernah Pakai Topi Dior dan Tenteng Tas Hermes Rp123 Juta

Di unggahan Instagram, Denise Chariesta menunjukkan sebuah poster donasi menunjukan wajah dirinya dengan tulisan "Peduli Denise Hamil Tanpa Suami."

Liputan6.com, Jakarta - Publik dibuat tidak habis pikir dengan keputusan Denise Chariesta membuka donasi untuk biaya persalinannya. Padahal, merujuk feed Instagram-nya, gaya hidup Denise Chariesta terlihat "berkecukupan." Ia bahkan bisa liburan ke luar negeri, seperti Jepang, dan memakai sejumlah barang rilisan rumah mode.

Di sebuah video yang memperlihatkannya tengah merawat wajah misalnya, perempuan yang mengaku "hamil tanpa suami" ini terlihat memakai topi Dior seri Oblique Baseball Cap. Melansir laman Lyst, Jumat (7/7/2023), disebutkan bahwa itu merupakan topi baseball klasik terbuat dari jacquard Oblique dan ditambahkan penutup tali di bagian belakang.

Aksesori yang diklaim "nyaman untuk dipakai sehari-hari" ini dibanderol 592 dolar AS (sekitar hampir Rp9 juta). Denise juga sempat berbagi deretan momen liburan musim dingin di Jepang, dengan menenteng tas Hermes Birkin, yang menurut Hunt Street, dibanderol sekitar Rp123,6 juta.

Tas Hermes Birkin merupakan simbol kemewahan dan eksklusivitas dalam dunia fesyen, catat Sotheby's. Kisah tas Birkin yang ikonis dimulai pada tahun 1984 ketika aktris dan penyanyi Jane Birkin bertemu CEO Hermes Jean-Louis Dumas dalam penerbangan dari Paris ke London.

Selama percakapan mereka, Birkin mengungkap kebutuhannya akan tas yang fungsional, namun bergaya, yang mengarah pada pembuatan tas Birkin yang sekarang kita kenal. Desain inovatif tas Birkin saat itu menampilkan dua pegangan yang digulung, penutup atas, penutup "kaki," dan penutup kunci.

Desain praktis dan elegan ini terus memikat hati para kolektor Hermes. Birkin dibuat dengan cermat oleh perajin terlatih yang menghabiskan minimal 18 jam untuk setiap bagian. Karena itu, setiap tas Hermes Birkin memiliki kode unik yang menunjukkan tahun pembuatannya, bengkel tempat pembuatannya, dan pengrajin yang bertanggung jawab atas pembuatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Hermes Lainnya

Di unggahan lainnya, Denise Chariesta juga terlihat menyampirkan sling bag rilisan Hermes seri Constance. Hermes Constance adalah tas ikonis yang mencantumkan inisial merek tersebut pada jepitan "H."

Constance dirancang juru gambar Catherine Chaillet saat ia hamil. Chaillet menganggap proses desain sebagai hasil kerja cinta, memimpin perajin untuk memberikan nama putrinya, Constance, pada tas tangan itu.

Tas tangan ini dapat dikenakan dengan nyaman di bahu atau di badan. Panjang tali tas bisa disesuaikan dengan keinginan pemakainya. Selain ukuran standar Hermes Constance 24 cm, aksesori ini juga hadir dalam model mini dan mikro, serta model persegi panjang yang disebut "Elan."

Versi Mikro hanya berisi satu kompartemen interior, tapi ukuran Hermes Constance yang lebih besar menawarkan pilihan satu atau dua kompartemen interior. Seri ini pun hadir dalam banyak kombinasi kulit dan perangkat keras berkualitas premium.

Harganya tergantung banyak faktor, termasuk bahan, ukuran, umur dan kondisi. Hermes Constance 18 dijual seharga sekitar delapan ribu dolar AS (sekitar Rp121 juta), sedangkan Hermes Constance 24 dijual seharga sekitar 11 ribu dolar AS (Rp166,6 juta) dalam bentuk kulit. 

3 dari 4 halaman

Buka Donasi untuk Persalinan

Sebagaimana telah disinggung, Denise tengah membuka donasi untuk biaya persalinan bayi yang dikandungnya. Pengumuman tersebut ia dibagikan melalui akun Instagram-nya. Di unggahan tersebut, Denise menunjukkan sebuah poster wajah dirinya dengan tulisan "Peduli Denise Hamil Tanpa Suami."

"Open donasi bumil DC, bagi teman teman yang tau diri waktu dan tempat di persihlahkan langsung tf aja ke bca 42814****/ bagi netizen yang suka hujat wajib banget transfer biar balance. Pasti amal dan ibadah kalian buat bumil di terima amin," tulis Denise dalam keterangan unggahannya, dirangkum kanal Citizen Liputan6.com.

Unggahannya sontak menarik perhatian para pengguna Instagram. Banyak dari warganet merasa Denise tidak pantas membuka Donasi dengan gaya hidup mewah yang selalu ia tunjukkan di media sosial. "BPJS gratis neng," tulis salah satunya.

"Aduh aduh... Kemarin udah simpati karena si ci Denise udah berubah mulai kalem, kenapa sekarang berulah lagi. Padahal kemarin-kemarin usahanya YouTube dan flowers kan jalan, lumayan kerja keras, kenapa sekarag minta-minta deh. Ga jadi simpati deh," komentar seorang pengguna.

"Klo ngonten anak dalem perut gak usah dibawa bawa. Malu sama yang single mom, the real wonderwoman," sahut seorang pengguna Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Mengutip Ayat Injil

Dalam foto itu, Denise juga mengutip ayat injil tentang ajakan untuk berbagai dengan sesama. "Janganlah menahan kebaikan dari orang orang yang berhak menerimanya. Padahal engkau mampu melakukannya (Amsal 3:27)," tulis Denise Chariesta dalam unggahannya tersebut.

Penggunaan ayat dalam unggahan Denise membuat warganet murka. Banyak dari mereka menyayangkan "Alkitab disalahgunakan untuk membuat konten." "Jangan menjual ayat alkitab Nia untuk mendapatkan yg kamu mau...jual saja yg ada kamu kan punya tas atau mobil apapun itu," kata seorang warganet.

"Tolong ya kak, aku kurang setuju hal kayak gini mana bawa bawa Alkitab lagi. Apa kabar dengan perempuan di luar sanaa yang serba berkekurangan memghidupi anaknya sendiri?" sahut yang lain tidak terima.

"Denis, ayat Alkitab untuk dapat hikmat Tuhan, bukan disalahgunakan. Tuhan udah siapkan rezeki, kita harus mencarinya, bukan mengharapkan belas kasihan," kata yang lain mengomentasi unggahan Denise buka donasi untuk biaya persalinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.