Sukses

Punya Rencana ke Sydney? Ini Liburan Penuh Petualangan yang Bisa Anda Lakukan!

Sebagai kota terbesar di Australia, Sydney menawarkan banyak kegiatan liburan penuh petualangan bagi wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kota terbesar di Australia, Sydney menawarkan banyak kegiatan liburan penuh petualangan bagi wisatawan. Di kota terbesar di New South Wales ini, Anda bisa menikmati beragam aktivitas yang memacu adrenalin dan menantang. 

Dari melompat dari ketinggian hingga menyelam di dasar air, Sydney adalah surga bagi mereka yang mencari pengalaman yang menantang. Sebelum memacu adrenalin di New South Wales, ada baiknya Anda mempersiapkan penerbangan ke Sydney dan New South Wales, ya!

Anda bisa memesan tiket ke Sydney dengan memilih maskapai penerbangan peraih penghargaan terbanyak di dunia, Singapore Airlines. Dengan pengalaman kelas dunia yang dihadirkan maskapai penerbangan tersebut, penerbangan Anda akan sangat nyaman serasa di rumah.

Selain itu, pastikan untuk mendaftarkan diri Anda sebagai anggota KrisFlyer dan dapatkan manfaat serta reward ekstra untuk pengalaman yang jauh lebih baik, tidak hanya saat terbang, tetapi juga saat melakukan semua hal lain yang Anda cintai. 

Pasalnya, ketika menjadi anggota KrisFlyer, Anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan di pesawat, lho. Selama perjalanan, Anda akan mendapatkan WiFi gratis, sehingga dapat mengakses media sosial dan mengunggah foto perjalanan saat berada di udara.

Selain itu, Anda juga dapat mengakses Kris World, sistem hiburan dalam pesawat di mana terdapat lebih dari 1.900 pilihan hiburan sesuai permintaan termasuk film, acara TV, album musik, dan banyak lagi.

So, langsung saja daftar sekarang sebagai anggota KrisFlyer untuk menikmati lebih banyak reward setiap hari dan temukan tarif terbaik ke Sydney dari Singapore Airlines di sini sebelum aktivitas wisata menantang sekali seumur hidup Anda di Sydney, ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Skydiving di Wollongong

Ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan? Anda dapat mencoba terjun payung di Wollongong! Sebagai informasi, Wollongong adalah sebuah kota di New South Wales yang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah sekaligus tempat terbaik untuk terjun payung.

Dengan terjun payung di sini, Anda bisa merasakan terjun dari ketinggian tertinggi di Australia, tepatnya 15 ribu kaki di atas pantai Wollongong Utara. Selain itu, sensasi terjun dengan kecepatan hingga 200 km per jam bisa membuat jantung berdetak lebih cepat. 

Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan ini, Anda bisa mengunjungi Stuart Park, Wollongong. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 90 km dari Sydney!

2. Bridge Climb di Sydney Harbour Bridge

Ikonis dan menakjubkan! Dua kata itu pasti akan keluar dari mulut setiap orang yang pernah berkunjung ke sini. Kok bisa? Pasalnya, Anda bisa mendaki puncak jembatan setinggi 134 meter di atas permukaan laut dan menikmati pemandangan spektakuler Sydney.

Fyi, Sydney Harbour Bridge adalah jembatan yang dibangun pada tahun 1932 dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di Sydney. Untuk bisa beraktivitas di sini juga mudah, karena jembatan ini terletak di pusat kota Sydney. Anda dapat berjalan kaki dari Circular Quay untuk datang ke sini.

Jadi, ingin merasakan momen yang berbeda dari liburan Sydney Anda dan mendapatkan pemandangan indah di sini? Lakukan saja pendakian jembatan di Sydney Harbour Bridge!

3. Berselancar di Bondi Beach

Apakah Anda senang dengan aktivitas air? Berselancar di Bondi Beach bisa menjadi pilihan yang tepat! Anda dapat berselancar di salah satu pantai Sydney yang terkenal sekaligus menjadi tujuan favorit bagi para peselancar di seluruh dunia.

Mengapa pantai ini menjadi favorit para peselancar? Karena ketinggian ombak di Pantai Bondi bisa mencapai dua meter! Oleh karena itu, pantai ini sangat ideal bagi peselancar untuk memamerkan keterampilan mereka. Tapi, Anda harus ingat, pantai ini ditujukan untuk peselancar profesional, bukan pemula. 

Untuk pemandangan laut yang indah dan ombak yang menantang, Bondi Beach tidak terlalu jauh dari kota Sydney, hanya berjarak sekitar 7 km! Menarik bukan?

3 dari 3 halaman

4. Quad Biking di Port Stephens

Ingin memiliki pengalaman yang sangat menarik dan menyenangkan di alam bebas? Anda dapat memilih quad biking di Port Stephens! 

Port Stephens terletak di pantai timur New South Wales dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, pantai yang luas, dan hutan yang indah. Dengan melakukan quad biking di sini, Anda bisa mendapatkan semuanya!

Anda bisa menggunakan ATV yang bisa disewa di sana untuk menikmati medan gundukan pasir yang menantang hingga hutan berbatu. Ada juga jalan setapak yang mengelilingi pantai yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan laut yang indah saat berkendara.

Untuk dapat merasakan pengalaman tersebut, Anda bisa menempuh waktu 2,5 jam dari pusat kota Sydney untuk sampai ke sini.

5. Mendaki di Blue Mountains National Park

Terletak 80 km dari Sydney, Blue Mountains National Park menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, air terjun yang indah, dan jalur yang menantang. Dengan berbagai keindahan ini, Anda dapat menikmati pengalaman hiking yang tak terlupakan!

Blue Mountains National Park menawarkan berbagai medan hiking yang menantang dan spektakuler, seperti jalur yang melintasi lembah dan pegunungan. Beberapa jalur hiking terkenal di Blue Mountains National Park termasuk Three Sisters Walk, dari Scenic World menuju Echo Point Walk, dan National Pass Walk.

Nah, itulah lima destinasi wisata petualangan yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Sydney. Langsung masukkan Sydney ke dalam daftar destinasi  liburan Anda ya dan memanfaatkan promonya di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini