Sukses

Membuat Kulit Kepala Lebih Nyaman dengan Pewarna Rambut Vegan dan Tanpa Amonia

Cat rambut vegan biasanya diformulasikan dari pewarna yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti henna atau pohon pacar.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang suka mewarnai rambut, pewarna rambut vegan bisa jadi pilihan yang menarik. Selain tidak mengandung unsur hewani, cat rambut ini juga tidak memakai hewan sebagai uji coba (cruelty free) dan menawarkan berbagai pilihan warna yang berkualitas.

Salah satu produk terbaru pewarna rambut vegan adalah New iNoa dari L'Oreal Professionnel. Selain vegan, pewarna rambut atau hair color ini juga bebas amonia dan berbasis teknologi Oil Delivery System, untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyaman kulit kepala saat proses pewarnaan rambut.

"New iNoa dengan formula berbasis teknologi berbasis oil ini memberikan kenyamanan pada kulit kepala. Formulanya 100 persen vegan, 100 persen coverage, dan 1,5 kali lebih berkilau," terang Brand General Manager L'Oreal Professionnel Indonesia Hendra Purjaka dalam acara L'Oreal Professionnel Business Forum 2023 di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Juni 2023.

Dengan keahlian profesional dari hairdressers, iNoa dapat digunakan untuk teknik pewarnaan satu warna sampai multidimensi. Pengalaman pewarnaan rambut bisa semakin variatif karena penata rambut akan mengombinasikan konsultasi dengan Beauty Tech dari L’Oréal Professionnel yaitu aplikasi MyHairID.

Teknologi tersebut akan memberikan pengalaman yang lebih personal sebab konsumen dapat mencoba warna rambut sesuai dengan gaya yang diinginkan dengan fitur seperti virtual try-on.  Cat rambut vegan biasanya diformulasikan dari pewarna yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti henna atau pohon pacar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebas dari Amonia

Di dalamnya juga terkandung bahan-bahan yang aman untuk kesehatan rambut, misalnya minyak esensial dan cocoa butter, yang membuat rambut tampak lebih subur dan berkilau. Keunggulan lain dari cat rambut vegan adalah bebas dari amonia, paraphenylenediamine (PPD), dan bahan kimia lain yang bisa merusak rambut sehingga kamu bisa dengan nyaman menggunakannya.

Amonia sendiri adalah bahan umum dalam pewarna rambut. Melansir Cosmopolitan, amonia merupakan senyawa yang terbuat dari hidrogen dan nitrogen yang bisa menyebabkan luka bakar pada rambut, tetapi diperlukan agar banyak pewarna dapat bekerja. Ini bertanggung jawab atas efek penyerapan pewarna rambut pada batang rambut.

Hal inilah yang menimbulkan kerusakan pada helai rambut dan juga memicu reaksi alergi. Saat mewarnai rambut Anda, ada baiknya mencari produk pewarna rambut tanpa amonia. Hal ini bisa sama efektifnya dengan pewarna kimia tetapi lebih sehat untuk rambut Anda, menjaganya tetap halus, berkilau, dan tidak patah.

3 dari 4 halaman

Masalah Bau Cat Rambut

 

Di masa lalu, pewarna rambut bebas amonia mendapat reputasi buruk karena memudar terlalu cepat dan tidak menembus rambut sepenuhnya. Formula dalam pewarna ini memiliki campuran minyak yang kuat yang membantu membuka kutikula (lapisan kulit) Anda sehingga pigmen dapat langsung masuk ke untaian rambut Anda.

Dengan bahan yang bebas ammonia, Anda dapat mengharapkan perlindungan permanen tanpa efek samping pengeringan amonia. Satu hal lagi yang paling mengganggu saat mengecat rambut adalah baunya. Hal ini bisa cukup teratasi karena pewarna tanpa ammonia bisa membuat bau menyengat itu sudah cukup banyak hilang.

"Jadi para pemilik dengan kulit dan hidung sensitif bisa merasakan lembutnya produk ini saat digunakan dan bau yang menganggu itu sudah jauh lebih berkurang," ungkap Hendra Purjaka.

Selain New iNoa, pada kesempatan yang sama L'Oreal Professionnel juga memperkenalkan Scalp Advance yang merupakan rangkaian inovasi perawatan kulit kepala yang dibuat secara khusus bersama global hairdressers dan diuji oleh dermatolog. Formulasi produk dirancang dengan bahan aktif seperti Niacinamide, AHA + Clay dan Piroctone Olamine untuk menjawab setiap permasalahan kulit kepala. 

 

4 dari 4 halaman

Produk Daur Ulang

Menurut Head of Marketing L'Oreal Professionnel Indonesia Tessa Karina, pihaknya memahami bahwa salah satu masalah utama konsumen adalah kulit kepala. Setidaknya, 7 dari 10 konsumen punya masalah kulit kepala dengan hair loss dan sensitive scalp sebagai masalah utama.

Hal itulah yang membuat L'Oreal Professionnel menghadirkan Scalp Advanced. Penanganan masalah kulit kepala pun dikatakan Tessa dilakukan sesuai dengan isu yang dialami konsumen.

"Konsumen bisa mendapatkan servis perawatan kulit kepala menyeluruh di salon yaitu Advance Pro Treatment by L’Oréal Professionnel. Treatment ini diawali dengan diagnosa kulit kepala oleh Scalp Expert untuk mendapatkan rekomendasi perawatan kulit kepala yang tepat bagi mereka," kata Tessa.

Selain untuk menjawab kebutuhan konsumen terkait pewarnaan rambut dan perawatan kulit kepala, melalui New iNoa dan Scalp Advanced L'Oreal Professionnel juga berusaha mewujudkan komitmen dalam keberlanjutan. New iNoa hadir dengan tutup tube yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang dan tube dari 95 persen aluminium yang didaur ulang. Sementara itu, kemasan rangkaian produk Scalp Advanced terbuat dari 100 persen plastik daur ulang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini