Sukses

9 Tahun Beroperasi di Indonesia, Wingstop Mengaku Bukan Bisnis Ayam Goreng

Wingstop Indonesia pertama kali dibuka di Kota Kasablanka pada 17 Juni 2014. Merayakan ulang tahun ke-9, restoran itu menawarkan promo khusus terkait menu ayam goreng andalannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wingstop Indonesia yang dikelola oleh MahaDasha Group tengah merayakan ulang tahun ke-9. Pertama kali dibuka di Kota Kasablanka Jakarta pada 17 Juni 2014, restoran siap saji itu kini sudah memiliki 55 cabang di Indonesia.

Ingrid Gani, Marketing Senior Manager Wingstop Indonesia mengatakan, "Memang bisnisnya Wingstop bukan bergerak di bisnis ayam goreng, tapi kita bergerak di bisnis flavor atau rasa," ujarnya pada jumpa pers 9th Wingstop Anniversary di Wingstop Kota Kasablanka, Selasa, 20 Juni 2023. 

Wingstop dengan slogannya “JUARANYA RASA!” terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi-inovasi rasa yang tidak terduga. Saat ini tersedia sembilan pilihan rasa yang beragam, mulai dari rasa manis, gurih, hingga pedas. 

Bagi penggemar manis, pelanggan dapat menikmati varian rasa Teriyaki dan Hickory Smoked BBQ; bagi pecinta gurih, pelanggan dapat menikmati varian Garlic Parmesan, Lemon Pepper, dan Louisiana Rub; dan bagi penggemar pedas, pelanggan dapat menikmati Asian Spice, Red Hot Cajun, Mango Habanero, dan Atomic Blast. 

Rasa yang menjadi andalan dan favorit banyak pelanggan Wingstop saat ini adalah Garlic Parmesan, Asian Spice, dan Hickory Smoked BBQ. Sebagai bisnis franchise dari Texas, Amerika Serikat, Wingstop tetap menyesuaikan rasa dengan lidah pelanggan Indonesia.

"Nggak semua rasa diambil dari Wingstop Texas. Kami juga melakukan riset tentang rasa yang disukai masyarakat Indonesia. Jadi, kami menghadirkan rasa Asian Spice dan Red Hot Cajun yang dicustomize untuk hanya ada di Indonesia," ujar Ingrid Gani. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Berinovasi dengan Rasa

Selain itu, Wingstop selalu berinovasi setiap tiga hingga empat bulan sekali berupa rasa yang hanya tersedia di periode terbatas atau “Limited Time Offer”. Saat ini, Wingstop tengah memiliki rasa tambahan yaitu Cheese Blast, yang didominasi rasa keju dan butter.

General Manager Wingstop Indonesia, Gustain Syakie, mengatakan, "Di usia sembilan tahun hadir di Indonesia sebagai Juaranya Rasa!, Wingstop berkomitmen selalu menyajikan berbagai pilihan rasa yang unik dengan harga yang tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Dibarengi dengan ekspansi menjangkau area-area di Indonesia, agar lebih dekat dengan para pelanggannya."

Ke-55 gerai Wingstop itu tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Cilegon, dan Pekanbaru. "Tahun ini kami sudah buka gerai di AEON Mall Sentul dan di Jatiwaringin. Memang setiap tahun kita akan development untuk menambah store," ujar Syakie. 

Sembilan pilihan rasa yang tersedia di Wingstop dapat dinikmati lewat bermacam menu yang dihidangkan di Wingstop, seperti Wingstop Chicken, Crunchy Wings, Boneless Wings, Flavor Krezz Krezz, Skin-on Fries maupun Flavor Corn. Harganya mulai dari Rp9.091. 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Menu Baru Wingstop Chicken

Semua hidangan disajikan secara freshly made by order atau baru akan disiapkan setelah pemesanan selesai dilakukan, sehingga setiap pelanggan dapat menikmati ayam yang renyah dan hangat.

Dalam rangka perayaan ke-9 tahun Wingstop hadir di Indonesia, Wingstop tidak hanya mengeluarkan potongan sayap (wings) tetapi meluncurkan menu baru yaitu Wingstop Chicken. Mulai Juni 2023, Wingstop menghadirkan potongan ayam dada, paha atas dan paha bawah, dengan harga mulai dari Rp22.727,-. 

"Di Texas memang menjualnya hanya potongan chicken wings dan boneless, tapi dengan permintaan yang ada di Indonesia di mana Indonesia makanan utamanya ya ayam goreng, nasi, kita lihat demandnya semakin berkembang," ujar Ingrid.

Ia menambahkan, "Kita melakukan riset, ternyata banyak juga masyarakat yang ingin makan ayam goreng dengan potongan yang lain seperti paha dan dada. Tapi mereka bosan dengan ayam goreng yang plain, sehingga kita mengeluarkan variasi ini."

4 dari 4 halaman

Promo Birthday Feast

Gustain Syakie mengatakan, "Konsumsi ayam di Indonesia itu cukup besar, sehari-hari kita makan ayam. Uniknya kita berbeda dengan restoran lain, kita punya sembilan pilihan rasa, yang saat customer datang, bisa coba rasa yang berbeda." 

Di perayaan ulang tahunnya yang ke-9, Wingstop juga menyediakan promo Birthday Feast hingga 30 Juni 2023 bertajuk “Hemat Berdua”. Dengan membayar Rp58.182, pelanggan akan mendapatkan 2 Wingstop Chicken, 1 Mushroom Fritters, 2 Nasi dan 2 Coca Cola. 

Wingstop Indonesia optimistis akan terus bertahan di tengah banyaknya kompetitor bisnis F&B yang juga menjual ayam goreng. "Kita melihat banyak restoran yang menjual ayam sekarang juga menggunakan flavor, tetapi Wingstop selalu yakin karena kita uniknya di rasa dan kita selalu explore masalah rasa," ungkap Syakie.

Tak hanya ayamnya yang memiliki rasa, kentang goreng Wingstop juga memiliki rasa Garlic Parmesan dan Lemon Pepper. Nasi yang disediakan di Wingstop juga memiliki tiga rasa, yaitu nasi putih, cajun rice, dan butter rice. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.