Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Protes Hapus Wisuda TK hingga SMA Tak Kunjung Ditanggapi, Nadiem Makarim Malah Bahas Calistung

Top 3 Berita Hari Ini tentang protes hapus wisuda TK hingga SMA, Pangeran William di Hari Ayah Sedunia dan kamar barokah bagi jemaah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang desakan menghapus tradisi wisuda TK hingga SMA terus menggema di jagat maya. Protes ini tak kunjungi ditanggapi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Di sisi lain, Nadiem Makarim dalam salah satu unggahan Instagramnya justru membahas soal baca, tulis, dan hitung atau calistung. Sementara, kolom komentar unggahan tersebut dan unggahan lainnya tiada henti dibanjiri protes soal wisuda TK hingga SMA.

Sebelumnya, protes serupa disampaikan orangtua murid melalui komentar di salah satu unggahan Nadiem. Unggahan tersebut sebenarnya berisi video singkat apresiasi Nadiem pada seorang seniman yang dibagikan pada Senin, 12 Juni 2023. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang potret Pangeran William dan ketiga buah hatinya untuk merayakan Hari Ayah Sedunia.

Seperti biasa, tak ada Kate Middleton di foto tersebut. Pangeran William berfoto bersama dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu dijepret pada April lalu di Kastil Windsor oleh fotografger Millie Pilkington. Kensington Palace merilis foto William dan ketiga anaknya, dalam nuansa penuh tawa dan kompak mengenakan pakaian serba biru.

Di tahun ini, Hari Ayah Sedunia dirayakan di hari Minggu, 18 Juni 2023. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang ibadah haji, Saat seluruh rangkaian ibadah haji telah selesai dilakukan di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, maka semua larangan yang mengikat pun sudah gugur.

Para jemaah haji yang berangkat bersama pasangannya, suami atau istri boleh melaksanakan kebutuhan dasarnya. Para jemaah haji berada di Mekkah selama beberapa pekan dan bahkan bisa sampai sebulan.

Tentu wajar saja, khususnya pasangan suami istri, apabila ingin melakukan hubungan.Masalahnya, tak ada ruangan khusus yang disediakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) bagi pasutri yang ingin melakukan hajatnya. Untuk lebih lengkapnya, simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Protes Hapus Wisuda TK hingga SMA Tak Kunjung Ditanggapi, Nadiem Makarim Malah Bahas Calistung

Desakan menghapus tradisi wisuda TK hingga SMA terus menggema di jagat maya. Protes ini tak kunjungi ditanggapi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Di sisi lain, Nadiem Makarim dalam salah satu unggahan Instagramnya justru membahas soal baca, tulis, dan hitung atau calistung.

"Untuk mewujudkan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, mulai tahun ajaran baru mendatang kita semua harus bergerak untuk mencapai tiga target perubahan. Menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru di SD, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD kelas awal, serta menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak di PAUD maupun di SD," tulis Mendikbudristek soal calistung dalam unggahannya pada 14 Juni 2023.

Selengkapnya…

Tanpa Kate Middleton, Pangeran William Foto Bareng Ketiga Anaknya dengan Pakaian Serba Biru di Hari Ayah Sedunia

Potret Pangeran William dan ketiga buah hatinya untuk merayakan Hari Ayah baru saja dirilis. Seperti biasa, tak ada Kate Middleton di foto tersebut. Pangeran William berfoto bersama dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu dijepret pada April lalu di Kastil Windsor oleh fotografger Millie Pilkington.

Hari Ayah Sedunia atau Father's Day diperingati setiap minggu ketiga di bulan Juni. Di tahun ini, Hari Ayah Sedunia dirayakan di hari Minggu, 18 Juni 2023. Sejumlah figur publik pun menandai momen istimewa ini dengan membagikan potret kebersamaan dengan buah hati mereka, termasuk Pangeran William.

Selengkapnya…

Apa Itu Kamar Barokah yang Suka Diminta Jemaah Jelang Ibadah Haji Berakhir?

Saat seluruh rangkaian ibadah haji telah selesai dilakukan di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi, maka semua larangan yang mengikat pun sudah gugur. Para jemaah haji yang berangkat bersama pasangannya, suami atau istri boleh melaksanakan kebutuhan dasarnya.

Para jemaah haji berada di Mekkah selama beberapa pekan dan bahkan bisa sampai sebulan. Tentu wajar saja, khususnya pasangan suami istri, apabila ingin melakukan hubungan.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini