Sukses

Tidak Bisa Diam, Ekspresi Pangeran Louis Saat Naik Kereta Kuda di Trooping the Colour 2023 Bikin Gemas

Bersama dua kakaknya: Pangeran George dan Putri Charlotte, ibu mereka Kate Middleton, dan Ratu Camilla, Pangeran Louis duduk di kereta kuda saat perayaan Trooping the Colour 2023 berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Karena tingkah menggemaskan di acara-acara resmi Kerajaan Inggris sebelum ini, kehadiran Pangeran Louis jadi satu yang dinanti publik saat Trooping the Colour 2023 berlangsung hari ini, Sabtu (17/6/2023). Sekai lagi, Pangeran Louis membuat ekspresi menggemaskannya jadi sorotan.

Melansir Express, Sabtu (17/6/2023), bersama dua kakaknya: Pangeran George dan Putri Charlotte, ibu mereka Kate Middleton, dan Ratu Camilla, bangsawan muda itu duduk di kereta kuda. Mereka melakukan perjalanan singkat dari Istana Buckingham ke Pawai Pengawal Kuda untuk menyaksikan pasukan Raja bersiap merayakan ulang tahun publik Charles.

Louis, yang sesekali tersenyum lebar, duduk di antara kedua saudaranya saat mereka melakukan perjalanan Sabtu pagi, waktu London. Di momen ini, kamera menangkap bocah lima tahun tersebut tidak bisa duduk diam. Ia terlihat berputar untuk melihat jalur kereta, dengan Kate tampak sigap menenangkan putra bungsunya itu.

Sementara, kedua anaknya yang lebih tua melambai pada orang-orang yang berkumpul di sisi mereka. Penggemar kerajaan mengaku menantikan waktu melihat keluarga Wales akhir pekan ini, bahkan sebelum acara dimulai. Seorang pengguna Twitter membagikan foto Pangeran Louis dengan ibu dan ayahnya, menulis, "Tidak sabar melihat keluarga Wales pada hari Sabtu ini."

Yang lain menantikan melihat Pangeran Louis berinteraksi dengan Raja Charles III. "Saya berharap melihat Pangeran Louis berinteraksi dengan kakeknya di balkon seperti yang kita lihat dengan mendiang Ratu," kata yang lain.

Beberapa pengguna Twitter mengunggah gambar wajah ekspresif Pangeran Louis saat mereka mengingat beberapa penampilan publiknya di masa lalu. Ia disebut telah "membangun reputasi untuk kejenakaan ekspresinya," terutama selama acara publik, seperti Trooping the Colour.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Kate Middleton

Sesuai prediksi, Kate Middleton mengenakan ansambel hijau berupa gaun karya desainer yang berbasis di Singapura, Andrew Gn, lapor People. Itu dipasangkan dengan topi yang serasi dari Philip Treacy. Sementara, merah adalah warna pilihan untuk anak-anak Wales.

Koordinasi warna adalah anggukan yang jelas untuk peran baru William dan Kate sebagai Pangeran dan Putri Wales, karena hijau dan merah adalah warna yang menonjol dari bendera Welsh.

Putri Charlotte mengenakan gaun putih dan merah, sementara Pangeran George dan Pangeran Louis memakai dasi merah nan mencolok. Louis juga menambahkan rona ekstra di celana pendek merahnya.

George, Charlotte, dan Louis melakukan debut kereta mereka tahun lalu setelah skala perayaan Trooping the Color diperkecil pada 2020 dan 2021 akibat pandemi COVID-19. Parade ulang tahun 2022 adalah acara besar pertama dari perayaan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II yang menandai pemerintahannya selama 70 tahun.

Di Trooping the Colour 2023, Pangeran William tidak bersama anak-anaknya naik kereta. Sebaliknya, ia menunggang kuda sebagai Kolonel Pengawal Welsh. Pangeran Wales mengenakan seragam resmi berpangkat tinggi, lengkap dengan topi tinggi dari kulit beruang.

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Pangeran William

Akhir pekan lalu, Pangeran William bertanggung jawab saat ia mengawasi pasukan dalam latihan mereka untuk parade Trooping the Colour 2023. Setelah penghormatan militer, yang akan melihat Pengawal Welsh memimpin resimen penjaga lain di Horse Guards Parade, keluarga Kerajaan Inggris akan kembali naik kereta.

Mereka akan bersatu kembali dan muncul di balkon Istana Buckingham untuk flypast dari Royal Air Force. Meski ini adalah kedua kalinya Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis mengendarai kereta kuda sebagai bagian dari acara Trooping the Color, mereka semua sudah melakukan debut di balkon Istana Buckingham untuk flypast sebelumnya.

George menandai penampilan pertamanya di Trooping the Colour 2015 sambil digendong Pangeran William, sementara Putri Charlotte membuat debut menggemaskan pada tahun berikutnya dalam ansambel merah muda. Lalu, giliran Pangeran Louis yang mencuri perhatian pada 2019.

Saat itu, ia dengan penuh semangat melambai dan menunjuk ke langit selama penampilan balkon pertamanya. Sedangkan perihal naik kereta kuda, ketiga anak keluarga Wales telah melakukannya segera setelah penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023.

4 dari 4 halaman

Teriakan Pangeran Louis dari Kereta Kuda

Setelah kebaktian gereja di Westminster Abbey, Pangeran Louis naik kereta kuda dalam perjalanan kembali ke Istana Buckingham bersama orangtuanya, Pangeran William dan Kate Middleton, serta kakak-kakaknya, Putri Charlotte dan Pangeran George.

Seorang pembaca gerak bibir profesional mengungkap apa yang diteriakkan bangsawan muda itu pada kerumunan di luar kereta kudanya. Melalui unggahan di TikTok-nya, Krystin Kalvoy membagikan apa yang ia yakini benar-benar dikatakan bocah berusia lima tahun ini.

Menurut Kalvoy, Louis berkata, seperti dikutip dari NY Post, 12 Mei 2023, "Apa yang kalian teriakkan? Untuk apa kalian berteriak?" pada orang-orang di sepanjang jalan. Bungsu dari tiga bersaudara ini juga terlihat menguap dan membuat wajah lucu di dalam kereta kuda saat ia lewat.

Sebelumnya, saat naik mobil menuju Westminster Abbey, Louis sempat memberi tahu saudara perempuannya, Putri Charlotte, berkata "Lihat, melambai," menurut pembaca bibir Jacqui Press. Press mengatakan pada DailyMail bahwa Louis berkata, "Ya, tentu saja" pada saudarinya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini