Sukses

Terungkap Gaun Pengantin Putri Dubai Bertabur Ribuan Kristal Swarovski dengan Jubah 30 Meter, Dibuat Hanya Seminggu

Putri Dubai, Sheikha Mahra menikahi Sheikh Mana Al Maktoum, putra Sheikh Mohammed bin Rashid bin Mana Al Maktoum pada April 2023 lalu. Resepsi pernikahan Putri Dubai ini diadakan di Zabeel Hall di Dubai World Trade Centre pada 27 Mei 2023 yang dihadiri oleh pejabat dari seluruh Uni Emirat Arab atau UEA.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Dubai, Sheikha Mahra menikahi Sheikh Mana Al Maktoum, putra Sheikh Mohammed bin Rashid bin Mana Al Maktoum pada April 2023 lalu. Resepsi pernikahan Putri Dubai ini diadakan di Zabeel Hall di Dubai World Trade Centre pada 27 Mei 2023 yang dihadiri oleh pejabat dari seluruh Uni Emirat Arab atau UEA.

Salah satu yang mencuri perhatian dari pernikahan ini adalah gaun pengantin yang dikenakan Putri Dubai. Dikutip dari The National News, Kamis (15/6/2023), diketahui Sheikha Mahra mengenakan gaun pengantin ribuan kristal Swarovski rancangan desainer Filipina, Ezra Santos.

Sejak pindah ke Dubai dan mendirikan labelnya pada 2004, gaun pengantin telah jadi spesialisasi Santos. Namun, ia akan mengakui bahwa membuat gaun impian untuk Sheikha Mahra, putri Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden dan Penguasa Dubai, hanya dalam tujuh hari merupakan sebuah tantangan.

Desainer yang juga mendandani Lady Gaga, Britney Spears, Nicole Scherzinger dan Priyanka Chopra tersebut mengatakan Sheikha Mahra dan timnya menghubunginya hanya beberapa hari sebelum pernikahan dengan singkat. "Dia menginginkan gaun bertema Yunani, sesuatu yang sangat sederhana namun agung, tetapi juga sesuatu yang sesuai dengan budayanya," kata Santos kepada The National.

Ia menambahkan, "Ia menginginkannya dalam sembilan hari. Tapi Sheikha Mahra sangat rendah hati serta akomodatif sehingga dia membuat seluruh proses menjadi lebih mudah."

Di belakang layar, Santos mengatakan itu adalah situasi serba bisa. "Kami harus menghentikan semuanya dan fokus pada gaun ini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Desainer

Santos menjelaskan, "Kami memiliki sembilan hari, tetapi kami menghabiskan dua hari untuk membuat sketsa gaun itu dan untuk pemasangan awal, dan sebenarnya hanya memiliki tujuh hari untuk membuat gaun itu."

Santos mengatakan dia dan lebih dari 50 timnya, termasuk penyulam, penjahit, dan pembuat manik-manik, bekerja lembur untuk mengubah visi Sheikha menjadi kenyataan. Sheikha Mahra baru-baru ini membagikan foto-foto dari upacara pernikahannya yang menakjubkan di Instagram, memberikan gambaran sekilas tentang gaun rancangan Santos kepada para pengikutnya.

Gaun putih mencolok dengan sulaman geometris itu menampilkan ribuan kristal Swarovski dilengkapi dengan jubah sepanjang tiga meter. Gaun itu juga dilengkapi dengan kerudung yang mengalir di atasnya.

Sheikha Mahra terlihat membiarkan rambutnya yang tergerai, melengkapi gaunnya dengan perhiasan berlian dan jam tangan berlian dari Chopard. "Ia menginginkan kerudung yang sederhana dan dia tidak ingin memakai penutup kepala apa pun," jelas Santos soal penampilan Putri Dubai di hari pernikahannya.

3 dari 4 halaman

Siapa Sheikha Mahra?

Meski menyebut gaun pengantin sebagai "mata pencaharian seseorang atau sumber pendapatan utama", Santos mengatakan dia masih merasa emosional melihat kreasinya pada pengantin yang bahagia. "Bagi saya kegembiraan yang sebenarnya adalah melihat pengantin perempuan bahagia dengan apa yang telah kami ciptakan untuk mereka," ujarnya.

Ia menjelaskan, "Sheikha Mahra sangat senang dengan gaun pengantinnya, dan bagi saya itu membuat semuanya berharga."

Dikutip dari Khaleej Times, Putri Dubai ini dilaporkan lahir pada 1994 dari Penguasa Dubai. Ia menyandang gelar International Relations dari universitas Inggris, menurut foto kelulusan di akun Instagram miliknya

Ia secara teratur terlihat menghadiri acara di sekitar Dubai, baik itu pembukaan toko perhiasan di Dubai Mall hingga Penghargaan Festival Arab Internasional Distinctive, acara penghargaan tahunan untuk menghormati orang Internasional dan Arab. Sheikha Mahra juga menghadiri acara di sekitar UEA, termasuk Pameran Jam Tangan dan Perhiasan Timur Tengah di Sharjah Expo Center tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Bergabung dalam Kegiatan Sosial

Menurut Arabian Business, Sheikha Mahra telah terlihat di acara-acara nasional seperti pameran, peragaan busana, dan bahkan upacara penghargaan. Ia adalah duta besar keluarga kerajaan selama kunjungannya ke Otoritas Pengembangan Masyarakat Pemerintah Dubai selama Idul Fitri 2021.

Ia juga dikenal karena kegiatan filantropi dan sosialnya yang aktif. Sheikha Mahra secara teratur berkontribusi terhadap penyebab mendesak seperti kelestarian lingkungan, pemberdayaan perempuan, membantu yang kurang mampu, dan promosi bakat lokal.

Lahir pada 26 Februari 1994, Sheikha Mahra dikabarkan adalah penggemar film, dan juga menyukai binatang, terutama burung elang dan kuda. Dikutip dari Emirates Woman, ia dan sang suami kerap memberikan kembali kepada masyarakat setempat.

Dikenal karena upaya filantropisnya di wilayah tersebut, dia selalu menyebarkan kegembiraan dan juga terlihat menghabiskan banyak sore hari bersama anak-anak yang penuh tekad. Sheikha Mahra juga berbagi momen emosional di mana dia berhenti dan mengulurkan tangan untuk memeluk seorang anak kecil, dengan semua senyuman dalam potret yang mengharukan.

Dengan upaya filantropinya memainkan peran kunci untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai masalah di masyarakat, kebaikan dan kemurahan hatinya benar-benar tak tergantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini