Sukses

Lirik Lagu Loneliness Ciptaan Putri Ariani yang Dinyanyikan di Panggung America's Got Talent 2023

Sambil memainkan piano, Putri Ariani membawakan lagu ciptaannya berjudul Loneliness yang sukses membuat salah satu juri America's Got Talent 2023, Simon Cowell, mengaku terharu.

Liputan6.com, Jakarta - Kekaguman akan penampilan Putri Ariani di panggung America's Got Talent 2023 masih berlanjut. Sambil memainkan piano, Putri Ariani membawakan lagu ciptaannya berjudul Loneliness yang sukses membuat salah satu juri, Simon Cowell, mengaku terharu.

Secara lengkap, berikut lirik lagu Loneliness yang dibawakan Putri di atas panggung ajang pencarian bakat tersebut, dilansir dari Musixmatch, Senin (12/6/2023).

I remember when we still one

Your laugh, your voice, and your bright eyes

We're together in this love

Promise we'll forever

And now you left me alone

Cause You find someone better

You're in that way with her

And one think I know

 

You break my heart, break my hope

Make me so down in a loneliness

You left me when I deep

Thought you are my best scene

Being my prince, but I was wrong

Baby, you change a pink into the blue

 

And what does it mean all the things that we have written

The great conversation and a beautiful futurePerfect definition of sadly flower

You break my heart, break my hope

Make me so down in a loneliness

You left me when I deep

Thought you are my best scene

Being my prince, but I was wrong

Oh baby, you change a pink into the blue

 

Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

 

You break my heart, break my hope

Make me so down in a loneliness

You left me, you left me when I'm in love

Thought you are my best scene

Being my prince, (I was wrong) but I was wrong (I was wrong)

 

I was wrong (I was wrong)

I was wrong (I was wrong)

I was wrong (I was wrong)

I do i fall in you

 

Aksi panggung Putri Ariani di ajang America's Got Talent 2023 pun mengalirkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi Luar Biasa dari Putri Ariani

Sandi mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberi dukungan berupa voting pada Putri Ariani yang berhasil masuk ke babak live show AGT musim ke-18. "Kami dari Kemenparekraf juga sudah siap memasifkan, menyosialisasikan sehingga harapannya nanti Putri bisa mendapatkan prestasi terbaik," kata Sandi dalam acara pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 di RITA Mall Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu, 11 Juni 2023, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Di depan Putri, Menparekraf menyatakan kekaguman terhadap kegigihan dan semangat juang tinggi perempuan tunanetra itu. Ia menyebut, "Purwokerto hari ini mendapat inspirasi luar biasa dari Putri Ariani yang berhasil mendapatkan golden buzzer dan kami melihat talenta yang sangat luar biasa dari subsektor ekonomi kreatif musik yang bisa membawa kebanggaan untuk Indonesia."

Putri pun menyampaikan rasa bahagianya karena memperoleh dukungan luar biasa dari seluruh masyarakat. "Ini support yang Putri bahkan enggak pernah membayangkan sebelumnya. Tapi itu baru awal, dan Putri harap euforianya tidak berhenti sampai di sini saja, karena Putri masih panjang sekali perjalanannya dan masih perlu support dari semuanya," ia berkata.

 

3 dari 4 halaman

Bicara tentang Lagu Loneliness

Putri Ariani pun berbicara tentang lagu Loneliness yang mengantarkannya memperoleh golden buzzer AGT 2023. Ia berbagi, "Loneliness itu adalah lagu tentang penerimaan, bagaimana kita bisa menerima kesalahan, menerima diri kita sendiri, dan juga ketika kita berpikir sesuatu itu baik untuk kita, belum tentu itu yang terbaik."

Di kesempatan itu, Putri juga memberi pesan pada 27 finalis terpilih Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 yang hadir di Purwokerto. "Pesannya tetaplah berkreativitas tanpa batas. Menurut Putri, kegagalan adalah sukses yang tertunda," sebutnya.

Putri kemudian menyanyikan sebuah lagu ciptaannya khusus untuk Indonesia. Lagu tersebut dijelaskan menggambarkan rasa cinta Putri terhadap tanah air. Menurut Putri, Indonesia bagaikan permata indah dunia.

Sebelumnya, kanal Showbiz Liputan6.com melaporkan bahwa Putri mendapat undangan untuk tampil dari tim produksi AGT. Namun, bukan berarti dia tampil di atas panggung menggunakan jalan pintas.

"Jadi Putri di-invite sama tim America's Got Talent, diundang. Tapi, Putri tetap melewati proses yang sama, audisi, interview by online, pokoknya sama," kata Putri Ariani saat diundang jadi bintang tamu di program acara Ada Rans, baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Mendukung Talenta Terbaik Indonesia

Sandi mengklaim bahwa pihaknya akan all out mendukung talenta terbaik bangsa, supaya semakin banyak keterlibatan Indonesia di sejumlah event internasional. Industri ekonomi kreatif musik sendiri menyumbangkan Rp5,98 triliun untuk PDB nasional pada 2021 dan jumlah tenaga kerja yang berasal dari subsektor musik sebesar 62.479 orang.

Karena itu, Menparekraf mendorong kehadiran talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik. "Kami akan bergerak menemukan talenta-talenta yang membuat Indonesia bangkit dan kita pastikan bisa mencapai negara maju, Indonesia Emas di 2045," kata Sandi.

Apresiasi Kreasi Indonesia dijelaskan sebagai salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia. Acara ini dimanfaatkan sebagai wahana promosi yang "efektif sekaligus sebagai etalase produk ekonomi kreatif di Purwokerto," katanya.

Dengan begitu, diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat. Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga bertujuan mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target Menparekraf untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.