Sukses

Suga BTS Catat Rekor, Jadi Pria Solo Pertama di Sampul Majalah Vogue Jepang

Cerita sampul Suga BTS di Vogue Jepang edisi Agustus 2023 mengambil tema "INNER SPACE OF SUGA." Apa saja yang dibahas?

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS kembali menorehkan portofolio penting di dunia fesyen. Rapper yang sedang menjalani tur dunia solonya ini tampil di sampul majalah Vogue Jepang edisi Agustus 2023 yang akan dirilis pada Jumat, 30 Juni 2023.

Melansir laman publikasi itu, Sabtu (3/6/2023), edisi Agustus 2023 ini menandai langkah baru dalam 24 tahun sejarah Vogue Jepang. Ya, Suga BTS mencetak rekor sebagai pria solo pertama yang tampil di sampul majalah mode tersebut.

"Cerita sampul, yang mengambil tema 'INNER SPACE OF SUGA,' adalah konten pribadi yang berfokus pada dunia batin dan kemanusiaan seorang komposer, rapper, dan idola yang memiliki berbagai wajah," catat outlet itu. Sementara dalam wawancara khusus, pemilik nama asli Min Yoongi ini menjawab banyak pertanyaan dalam berbagai genre.

Termasuk di dalamnya adalah cerita rahasia tentang album solo Agust D (SUGA) 'D-DAY,' pemikirannya tentang para personel BTS, titik balik dalam kariernya, serta fesyen dan kecantikan. "Nantikan wawancara di mana Anda bisa melihat sekilas pribadi Suga yang jujur, lembut, dan penuh makna!" janjinya.

Setelah berita tersebut tersiar, dirangkum Sports Keeda, media sosial dibanjiri unggahan penggemar yang mengungkap cinta mereka pada pelantun AMYGDALA dan merayakan pencapaiannya sebagai pria pertama yang menghiasi sampul outlet tersebut. Tagar yang naik, termasuk Suga untuk Vogue Jepang, Bintang Sampul Pria Pertama Suga, dan SugaXVogueJapan.

Tidak ketinggalan, para penggemar Suga BTS juga berspekulasi apakah foto bertelanjang dada yang diunggah sang idola di Instagram-nya pada 5 Januari 2023 terkait dengan outlet tersebut atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digandeng Valentino

Di dunia fesyen, Suga BTS sudah resmi digandeng merek mewah Valentino sebagai duta merek mereka. Terkait kerja sama itu, seperti dilansir dari KBIZoom, 17 Januari 2023, Direktur Kreatif Valentiono, Pier Paolo Piccioli, memuji idol K-pop itu sebagai "seniman multifaset" dan "penerjemah" yang "menggunakan bakat dan karyanya untuk mengekspresikan diri dengan energi dan orisinalitas."

Si desainer menambahkan, "Ia dengan sempurna mewujudkan semua yang diperjuangkan kesaksian DI.VA: keragaman, inklusivitas, kreativitas, dan semangat."

Menanggapi peran barunya sebagai duta merek Valentino, rapper yang juga penulis lagu dan produser ini berkata, "Semua individu memiliki impian dan nilai yang berbeda." Ia menambahkan bahwa Valentino dan Piccioli "telah mendukung keragaman yang merupakan sesuatu yang juga saya yakini."

"Saya benar-benar senang bisa terlibat dalam kampanye kampanye 'Maison Valentino Essentials,'" imbuh idol asal Daegu, Korea Selatan tersebut. Dalam menjalankan perannya, Suga salah satunya kedapatan menghadiri peragaan busana Valentino di rangkaian agenda Paris Fashion Week 2023.

3 dari 4 halaman

Reaksi Lucu Saat Nonton Show Valentino

Di kesempatan itu, melansir Koreaboo, 26 Januari 2023, Suga BTS tersorot mengenakan setelan busana berwarna bernuansa eath tone. Mengutip Fashionista, ia memadankan setelan warna cokelat muda di atas camel blouse berwarna krem dan dasi leher longgar dari koleksi Unboxing Valentino.

Suga juga melengkapi penampilan dengan kalung choker dan sepatu krem untuk debut haute couture musim semi 2023-nya. Pelantun lagu Daecwhita itu duduk di barisan depan, berdampingan dengan penyanyi Inggris Sam Smith.

Di satu momen, seorang model yang mengenakan busana Valentino dengan atasan transparan berjalan melintas di depannya di atas panggung runway dengan wajah lurus ke depan.  Bahan jaring menerawang membuat payudara model itu terekspos bebas. Sebagian besar bintang yang hadir, termasuk penyanyi Inggris Sam Smith, tidak bisa mengalihkan pandangan mereka dari penampilan si model.

Namun, mata Suga justru hanya terpaku pada panggung utama dan tidak mengikuti yang lain. Begitu pula saat seorang model membawakan gaun merah menyala dengan potongan yang memamerkan punggungnya, mata produser itu tetap terpaku ke lantai panggung.

4 dari 4 halaman

Tur Dunia Suga BTS

Ketika video momen itu tersebar di media sosial, ARMY, sebutan penggemar BTS, tidak bisa melupakan reaksi sang idola. Mereka menyebut cara Suga sebagai "reaksi lucu, yang terkesan menjaga penglihatannya dan menghormati para model."

Rekan duet IU ini sendiri telah memulai tur dunia pada 26 April 2023. Amerika Serikat jadi perhentian perdana sebelum berlanjut ke Indonesia, Thailand, Singapura, Korea, dan Jepang. Melansir NME, berikut jadwal lengkap tur dunia Suga di Asia sejauh ini:

Mei

26 – Jakarta, Indonesia, Pameran Konvensi Indonesia

27 – Jakarta, Indonesia, Pameran Konvensi Indonesia

28 – Jakarta, Indonesia, Pameran Konvensi Indonesia

Juni

2 – Yokohama, Jepang, Pia Arena MM

3 – Yokohama, Jepang, Pia Arena MM

4 – Yokohama, Jepang, Pia Arena MM

9 – Bangkok, Thailand, Impact Arena

10 – Bangkok, Thailand, Impact Arena

11 – Bangkok, Thailand, Impact Arena

16 – Singapura, Singapore Indoor Stadium

17 – Singapura, Singapore Indoor Stadium

18 – Singapura, Singapore Indoor Stadium

24 – Seoul, Korea Selatan, Stadion Indoor Jamsil

25 – Seoul, Korea Selatan, Stadion Indoor Jamsil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini