Sukses

Momen Akrab Ivanka Trump dengan Pangeran William Saat Menghadiri Pernikahan Putra Mahkota Hussein di Yordania

Liputan6.com, Jakarta - Ivanka Trump terlihat akrab dengan Pangeran William saat menghadiri pernikahan mewah Putra Mahkota Hussein dari Yordania dan Rajwa Al Saif, pada Kamis, 1 Juni 2023. Putri mantan Presiden AS Donald Trump itu difoto ketika sedang mengobrol dengan Pangeran William saat istrinya, Kate Middleton, berada di depan mereka.

Mengutip Page Six, Sabtu (3/6/2023), Ivanka (41), ditemani suaminya, Jared Kushner, saat ia berbicara dengan William (40) di pernikahan anggota keluarga Kerajaan Yordania. Ia terlihat mengenakan gaun biru muda sederhana dengan lengan panjang, sementara Kushner (42) tampil konvensional dengan tuksedo hitam dan rompi putih.

Ivanka melalui Instagram Story-nya mengirimkan doa dan harapan baik pada pengantin baru. "Selamat kepada Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah dan Putri Rajwa Al Hussein atas pernikahan indah mereka di Yordania Kemarin," tulisnya pada Jumat, 2 Juni 2023.

"Semoga hidup mereka bersama diberkati dengan cinta yang berlimpah, kesehatan, dan kebahagiaan," lanjutnya. 

Pengusaha wanita dan Kushner telah berkeliling Yunani dalam liburan romantis sebelum menghadiri pernikahan glamor yang diadakan di Istana Zahran, Amman. "Terima kasih, Yunani, karena telah menghidupkan Odyssey dengan cara yang paling mempesona. Ini untuk petualangan baru dan merangkul semangat Odiseus di dalam diri kita semua," tulisnya di Instagram pada Rabu, 31 Mei 2023, bersama beberapa foto dari tamasya pasangan itu.

Mengenai keberadaan Ivanka Trump di acara pernikahan kerajaan, mantan juri di acara Apprentice itu sempat menjamu ibu putra mahkota, Ratu Rania, untuk pertemuan di kantornya di Trump Tower di New York City pada 2017, beberapa hari sebelum ayahnya (76), menjadi presiden, menurut Vanity Fair

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Kehadiran Ivanka dan Keluarga Kerajaan Inggris

Sementara Pangeran William di foto mengenakan setelan hitam saat Kate (41) berkilau dalam gaun Jenny Packham berpayet emas mawar. Putri Wales tampak memakai Anting Chandelier Greville yang diberikan Ibu Suri pada Ratu Elizabeth II sebagai hadiah pernikahan pada 1949, serta Tiara Simpul milik Putri Diana.

Sebelumnya pada hari itu, Kate mengenakan gaun merah muda Elie Saab untuk upacara pernikahan kerajaan. Selama pernikahan, William dengan lucu muncul memberi tahu Kate agar bergegas saat ia mengobrol dengan Putri Yordania yang baru.

Ivanka secara mengejutkan tidak difoto menghabiskan waktu dengan ibu negara Jill Biden, yang menghadiri acara mewah bersama putrinya, Ashley Biden. Jill (71) saat ini sedang dalam tur ke Timur Tengah sementara Presiden Biden tetap berada di AS.

Sebagaimana diketahui, Biden baru-baru ini jadi berita utama karena jatuh dengan keras pada upacara pembukaan Akademi Angkatan Udara negara itu.

3 dari 4 halaman

Gaya Anggun Kate Middleton di Yordania

Kate Middleton bersinar mengenakan gaun merah muda di pernikahan kerajaan Putra Mahkota Yordania, Hussein. Calon ratu Inggris di masa depan itu tampak anggun dalam balutan gaun dusty rose Elie Saab saat ia bergabung dengan Pangeran William di Amman, Yordania pada Kamis sore, 1 Juni 2023.

Mengutip Page Six, Putri Wales tampil memesona di Istana Zahran bersama Pangeran Wales saat mereka menghadiri upacara pernikahan yang dilakukan secara Islam antara Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif. Gaun lengan panjang dengan leher tinggi itu ikut menampilkan detail jalinan rumit di bagian leher, dada, serta lengan.

Adapun Pangeran William tampak necis dengan setelan standar warna navy, kemeja putih, dan dasi biru muda. Walau ini menandai pertama kalinya Kate mengenakan gaun itu di depan umum, gaun itu telah ada sejak 2017 sehingga memicu spekulasi bahwa gaun itu sudah ada di lemarinya, namun dipakai di acara privat.

Kate biasanya memang mendaur ulang pakaian yang dikenakan sebelumnya saat jadi tamu pernikahan. Hal ini seperti caranya agar memastikan sorotan tetap tertuju pada pengantin. 

4 dari 4 halaman

Hubungan Spesial Kate Middleton dengan Yordania

Pangeran Wales dan Putra Mahkota Hussein sama-sama lulusan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst Inggris.K eduanya bersahabat hingga hari ini. Mereka bahkan menghabiskan waktu bersama pada 2018 saat Pangeran William berada di Yordania dalam kunjungan kenegaraan.

Karena sama-sama penggemar sepak bola, mereka juga menonton pertandingan Piala Dunia 2018 antara Inggris vs Panama bersama. Sementara itu, Kate Middleton berbagi hubungan khusus dengan Yordania setelah tinggal di sana selama tiga tahun saat ia kecil

Pasangan yang dikonfirmasi kehadirannya hanya beberapa jam sebelum kedatangan mereka bahkan membawa ketiga anaknya berlibur ke sana pada 2021. Putri Beatrice, sepupu William dan putri Pangeran Andrew, juga hadir dalam perayaan itu bersama suaminya Edoardo Mapelli Mozz.

Keluarga Kerajaan Yordania pada 2022 lalu mengumumkan Putra Mahkota Hussein akan menikah dengan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. 

"The Royal Hashemite Court mengucapkan selamat pada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan mendoakan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif bahagia seumur hidup," demikian bunyi pernyataan istana atas pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini