Sukses

Viral Aksi Pria Bakar Undangan Pernikahan Usai Pergoki Calon Istri Selingkuh 6 Hari Jelang Akad

Jagat maya kembali dihebohkan oleh kisah gagal nikah. Kali ini, datang dari seorang pria yang beraksi membakar undangan pernikahannya setelah mengungkap dirinya sakit hati memergoki calon istri selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat maya kembali dihebohkan oleh kisah gagal nikah. Kali ini, datang dari seorang pria yang beraksi membakar undangan pernikahannya setelah mengungkap dirinya sakit hati memergoki calon istri selingkuh.

Curahan hati pria yang membakar undangan pernikahan ini tertuang dalam akun TikTok Alfifachri_. Melalui video singkat berdurasi 24 detik, pria itu merekam aksinya membakar satu demi satu undangan pernikahannya dengan calon istri.

"untuk pelajaran hidup kedepannya, rasa trauma pun muncul karena adanya kejadian ini, Terimakasih wanita yg selalu aku bangga2kan didepan teman ku dan keluarga ku, dan sekarang kau membuat luka yg bgitu indah bagaikan pelangi:")," bunyi keterangan unggahan tersebut.

Undangan tersebut dibakar bersama sampah dedaunan dan sampah plastik. Video dilanjutkan dengan dirinya yang memergoki calon istri pergi boncengan naik motor dengan seorang pria yang diduga selingkuhan perempuan itu.

"sakit banget hati, udah 6 hari lagi akad dan resepsi dia malah selingkuh :")," lanjut keterangan dalam video.

Calon istri pria tersebut tampak memalingkan wajah dari kamera. Kemudian, terlihat pula klip yang mengabadikan tumpukan undangan pernikahan yang telah habis dilalap abis hingga akhirnya menjadi abu.

"hancur disini rasanya hati," tulis pria tersebut sembari menambahkan emoji hati yang retak dan menangis.

Ia melanjutkan, "tapi makasih, Allah sudah menunjukan kalau dia itu bukan yg baik untuk kita :)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Dukungan

Sejak diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 32 juta kali dan disukai lebih dari 173 ribu kali. Kolom komentar juga dibanjiri ragam tanggapan dari warganet sebanyak lebih dari 9.800 komentar.

"Allah selamatkan Abang meski harus lewat luka. semoga kelak diganti yang jauh lebih baik ya bang jodohnya," tulis seorang warganet. Pria itu pun membalas komentar tersebut, "asli nyentuh kata2nya , terimakasih ya kaaa."

"Semangat ya mas semoga dpt jodoh yg lbh baik ❤," lanjut lainnya.

"walaupun ini menjadi luka terbesar dalam hidup abang tapi inilah bukti cinta allah terhadap hambanya. semangat bang," tulis warganet lainnya.

"sakit ya bang sabar bang nasip kita sama hanya saja luka yg kurasa masih berbekas tapi tak separah dahulu," curhat warganet lain.

"ini bukti kalo yg terbaik buat kk tapi tidak terbaik menurut Allah....semangat cari yg baru," terang warganet.

"sakitnya sampe ke tasikmalaya. semangat bang dibalik cobaan ada kebahagiaan menantimu," ungkap lainnya.

3 dari 4 halaman

Batal Nikah, Gaun Pengantin Dijual Rp200 Ribu

Sebelumnya, kisah pilu gagal menikah juga dirasakan seorang perempuan. Dikutip dari Hot Liputan6.com, rencana pernikahan perempuan dari Malaysia bernama Yana Mohamad terpaksa kandas di tengah jalan dan berakhir pilu karena pengkhianatan yang dilakukan calon suaminya. Kisah Yana menjadi viral setelah ia mengunggah foto-fotonya yang mengenakan gaun pengantin di media sosial Facebook pada 27 Mei 2020 lalu.

Meski rencana pernikahannya tak sesuai harapan, perempuan tersebut melangsungkan prewedding tanpa mempelai pria. Dalam foto-foto tersebut, ia nampak anggun dengan balutan busana pengantin.

Yana mengatakan bahwa alasannya menjalani sesi foto tersebut karena ingin mengenang baju pengantinnya sebelum dijual kepada orang lain. Ketika ditanya bagaimana rasanya saat sesi foto yang dilakukan di tanah kelahirannya tersebut, ia mengatakan bahwa perasaannya campur aduk. 

"Ketika Photoshoot itu saya baik-baik saja. Saya tertawa, namun bagian ketika saya menutup sebelah wajah, saya menangis," ungkap Yana seperti dikutip dari mStar, Minggu, 31 Mei 2020.

Sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk pernikahannya, namun rasa sakit karena perselingkuhan membuat acara yang dinanti-nanti itu dibatalkan. Perempuan ini juga menjelaskan bahwa sudah ada orang yang akan membeli baju pengantinnya tersebut seharga 80 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 200 ribu.

"Alhamdulillah sudah ada yang beli. Saya beli dengan harga 200 lebih Ringgit Malaysia (Rp600 ribu) tapi saya jual dengan harga 80 Ringgit Malaysia (Rp 200.000)," kata Yana.

4 dari 4 halaman

Perempuan Tiga Kali Gagal Nikah Usai Jahit Baju Pengantin Sendiri

Tak hanya itu, cerita batal menikah juga datang dari seorang perempuan dalam video yang diunggah di TikTok @kimiko.8 beberapa waktu lalu. Perempuan tersebut bercerita jika dirinya telah tiga kali batal nikah.

Padahal selama berpacaran dengan beberapa pria itu, ia selalu diperlakukan bak ratu. Namun pernikahannya selalu batal setelah Eva menjahit baju pengantin sendiri. Ia tiba-tiba ditinggal oleh pasangannya dan batal menikah.

Dalam unggahan itu, Eva pun mengungkapkan jika dirinya kini sudah masuk usia kepala empat. Di video itu, Eva memperlihatkan foto dirinya sewaktu berusia 25 tahun mengenakan kebaya merah.

Pada saat itu, ia akan dilamar oleh seorang pengusaha berlian sukses untuk dijadikan istri. Perempuan itu juga sudah mendesain dan menjahit sendiri busana pernikahan yang akan dipakainya nanti.

Namun belum sempat merasakan memakai gaun pengantin tersebut, kekasihnya malah menghilang setelah memberikan berlian terakhir. Batal menikah tak lantas membuat Eva terpuruk. Ia malah semakin giat menyisihkan uang untuk investasi perhiasan.

Tiga tahun berikutnya, seorang pengusaha properti menunjukkan keseriusannya kepada Eva. Lagi-lagi, pria tersebut memanjakan Eva layaknya seorang ratu. Selama menjalin hubungan, Eva dibelikan mobil dan rumah sebagai bentuk cinta. Eva pun mengisi waktu luangnya dengan mendesain dan jahit baju pengantin sendiri.

Pada saat Eva mulai mempersiapkan rencana pernikahannya, ia kembali ditinggal oleh kekasihnya itu. Pernikahan yang tengah dipersiapkan pun batal. Masih dengan alasan yang sama, pria tersebut menghilang dan dikabarkan bangkrut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.