Sukses

Tampilan Para Artis Indonesia di Festival Film Cannes 2023, dari Raline Shah hingga Reza Rahadian

Perhelatan Festival Film Cannes 2023 masih digelar hingga Sabtu ini, (27/5/2023). Sederet artis Indonesia seperti Raline Shah, Cinta Laura, Putri Marino, hingga Reza Rahadian hadir di acara prestisius tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Festival Film Cannes 2023 masih terus digelar hingga Sabtu ini (27/5/2023), sederet artis Indonesia seperti Raline Shah, Cinta Laura, Putri Marino, hingga Reza Rahadian hadir di acara prestisius tersebut. Penampilan artis ini tentu menjadi kebanggan bagi industri perfilman Tanah Air yang mengirimkan wakil ke ajang tersebut.

Sebelumnya Dian Sastrowardoyo pada 2012 juga pernah mewakili Indonesia di ajang tersebut. Di ajang Festival Film Cannes ke-76 yang berlangsung pada 16--27 Mei 2023, Indonesia mengalami kemajuan dengan kehadiran beberapa sosok di industri perfilman.

Gaya mereka saat akan tampil di perhelatan yang digelar di Prancis itu pun juga terlihat dipersiapkan secara matang.  Berikut tampilan para artis Indonesia di Festival Film Cannes 2023, dari Raline Shah hingga Reza Rahadian yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (27/5/2023). 

1. Raline Shah dari Kebaya hingga Ballgown

Lebih dulu hadir dalam beberapa kesempatan di Cannes adalah Raline Shah yang sejauh ini terlihat mengenakan beberapa busana. Bahkan Raline Shah sempat hadir dengan mengenakan perhiasan rancangan brand lokal di karpet merah Festival Film Cannes 2023 yang berlokasi di Palais des Festivals et des Congrès, Prancis.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 21 Mei 2023, pada 2022 lalu Raline Shah pernah tampil di Cannes dengan memakai gaun neon dari desainer Michael Cinco yang berbentuk ball gown megah. Kini, Raline Shah tampil selama beberapa hari di karpet merah Cannes, salah satunya gaun berwarna royal blue.

Gaun itu memiliki aksen pada bagian lengan kanan dan kiri hingga membuat Raline tampak memiliki sayap cantik. Potongan gaunnya pun memperlihatkan bahu dan leher Raline yang dihiasi kalung berlian mewah dari Chopard.

Di hari berikutnya saat menghadiri premiere film Firebrand, melalui karpet merah Raline mengenakan kebaya berwarna biru gelap rancangan dari Maison Baaz Couture yang dipadukan dengan balutan kain batik. Kemudian pada Kamis, 25 Mei 2023, wanita asal Medan itu kembali berpose mengenakan ballgown biru dengan detail korset rancangan desainer asal Medan, Hester Phang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Reza Rahadian Kasual dan Pakai Batik

Selanjutnya penampilan artis Indonesia yang turut hadir di Festival Film Cannes adalah aktor Reza Rahadian. Aktor berusia 36 tahun itu datang untuk menghadiri pemutaran perdana film Monster garapan Hirokazu Koreeda.

Bersama dengan manajernya, Reza tampil dengan gaya kasual yakni kemeja putih tanpa kerah dan celana hitam. Momen Reza Rahadian saat menghadiri ajang kelas dunia tersebut direkam oleh manajernya, Arya Ibrahim. 

Dalam unggahan foto lain terlihat reza juga tampil formal dengan pakaian batik. Penampilan aktor berdarah Ambon ini pun jadi terlihat berwibawa. 

Potret saat aktor tersebut hadir di Festival Film Cannes pun menuai komentar.  "Cakepnyaaaa," tulis Prilly Latuconsina.

"Emang boleh seganteng ini," tulis yang lain.

"Nah gini dong update. Nangees karena kangen. Sehat selalu Mas Reza," sambung warganet.

"Mimpi apa mas eja ngepost foto selfie wkwkwkw mana caption cuma segitu doang, ini nih keknya dia lagi main IG ya kalo manajemen yang posting kan pasti panjang sekalian promo," tulis warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

3. Cinta Laura Tampil Glamor

Sementara itu Cinta Laura terlihat glamor dengan busana rancangan dari perancang asal Indonesia, Tex Saverio. Di foto yang diunggahnya di Instagram Cinta mengungkap desian inspirasi gaun tersebut.

"Terinspirasi oleh wanita perkasa dalam cerita rakyat Indonesia. Dia adalah Ratu Laut Selatan yang elegan, berani dan menawan," tulis Cinta dikutip Sabtu (27/5/2023).

Lebih jauh Cinta mengungkapkan rasa bangganya bisa mewakili Indonesia di karpet merah Festival Film Cannes dengan mengenakan potongan yang sangat indah sambil memamerkan warisan budaya negeranya yang sangat indah. "Bersyukur," tulisnya di akhir. 

Sebelumnya, saat konferensi pers pengumuman dirinya mewakili Indonesia di Cannes, Cinta sempat mengungkapkan, "Saya ingin menggunakan kehadiran saya di Cannes untuk menyuarakan kompleksitas, keragaman, dan kekayaan cerita perempuan Indonesia kepada khalayak internasional." 

Para warganet pun berkomentar tentang penampilan Cinta di Festival Film Cannes 2023. "Nyi Roro Kidul modern sih gaunnya gak ber word word itu bagus banget yang desain keren abis sih," tulis warganet. 

4 dari 4 halaman

4. Putri Marino Bagai Dewi

Putri Marino, sendiri yang datang ke Festival Cannes sebagai L'Oréal Paris Worth It Squad belum mengunggah foto apapun di media sosial pribadinya. Namun penampilannya bisa terlihat dari unggahan @vagueskin yang mengungkapkan bahwa aktris yang bermain di film "Possesif" tersebut sempat mengikuti Global Team Dinner di ajang tersebut.

Putri Marino tampil mengenakan busana dari desainer Indonesia, Didi Budiardjo dalam gaun midi jaring-jaring warna putih gading. Kulitnya terlihat lebih kecokelatan kali itu dengan rambut pixie cut dan anting yang menggantung melengkapi penampilannya. Tara Basro tampak memberikan respons tanda hati di kolom komentar karen amenyukai tampilan kulit Putri Marino.

Sebelumnya dalam konferensi pers di Jakarta, ibu satu anak itu sempat berterima kasih atas dukungan kepada perempuan di industri perfilman, dengan menggunakan Festival Film Cannes 2023 sebagai wadah untuk bersuara. "Kehadiran saya di Cannes Film Festival representasi dari semua wanita di industri perfilman, sebuah peran yang saya jalani dengan serius dan saya banggakan," ungkap istri dari aktor Chicco Jerikho itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini