Sukses

Proyek Sekolah Terbaru Pangeran Louis yang Bakal Bikin Raja Charles III Bangga

Putri Wales mengungkapkan salah satu proyek sekolah terbaru Pangeran Louis saat dia mengunjungi Pameran Bunga Chelsea pada hari Senin.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton mengungkapkan salah satu proyek sekolah terbaru Pangeran Louis. Hal tersebut disampaikan Kate Middleton ketika mengunjungi Pameran Bunga Chelsea pada Senin, 22 Mei 2023, dan itu adalah sesuatu yang akan sangat dibanggakan oleh kakeknya, Raja Charles III.

Dikutip dari Hello Magazine, Kamis, 25 Mei 2023, Princess of Wales bergabung dengan murid-murid sekolah untuk Piknik Anak-anak yang pertama di acara tahunan di London barat. Saat Kate Middleton duduk di atas tikar piknik, ia bertanya tentang apa yang anak-anak tanam di sekolah.

Diberitahu murid-murid menanam bunga matahari, Kate menanggapinya dengan berkata, "Mereka menjadi sangat besar, bukan?"

Kate melanjutkan, "Louis menanam broad beans (kacang fava) di sekolah. Kamu memasukkannya ke dalam cangkir dan kamu bisa melihat akarnya tumbuh. Mereka cepat besar seperti bunga matahari."

Kakek Louis, Raja Charles III dikenal karena kecintaannya pada berkebun dan memperkenalkan pertanian organik di halaman rumahnya di Gloucestershire, Highgrove, pada 1989. Dalam wawancara dengan Radio 4 pada Agustus 2021, Charles mengungkapkan bahwa kecintaannya menanam sayuran sendiri sudah ada sejak kecil.

Pangeran Wales saat itu memberi tahu penyair Laureate Simon Armitage, "Adikku dan aku memiliki kebun sayur kecil di belakang suatu perbatasan di suatu tempat. Kami bersenang-senang mencoba menanam tomat agak tidak berhasil."

Raja Charles III menambahkan, "Ada seorang kepala tukang kebun yang luar biasa di Istana Buckingham, dia dipanggil Tuan Nutbeam. Dia sangat baik, dan membantu kami, saudara perempuan saya dan saya, dengan taman kecil yang kami miliki."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keseruan Keluarga William

"Tidak ada yang perlu dikalahkan, saya pikir, makan apa yang telah Anda tanam? Ini adalah alasan lain mengapa saya selalu merasa sangat penting untuk menemukan cara mendorong anak-anak menanam sayuran dan lainnya di sekolah," terang suami Camilla tersebut.

Pangeran William dan Kate adalah pendukung besar untuk alam bebas. Dampak positif dari alam dan berolahraga di luar dapat berpengaruh pada kesehatan mental masyarakat.

Pasangan itu ditemani oleh tiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis saat mereka membantu di Scout Hut di Slough. Momen itu sebagai bagian dari upaya sukarela nasional untuk menandai penobatan Raja Charles III.

Itu juga menjadi tonggak sejarah bagi Pangeran Louis saat dia seru-seruan di tempat melukis, menggali, dan mendekorasi selama kunjungan resmi kerajaan pertamanya. Pangeran muda itu juga termasuk di antara 2.300 tamu di dalam Westminster Abbey untuk menyaksikan penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla awal bulan ini.

Louis tiba di Westminster Abbey bersama orangtuanya dan kakak perempuan, Charlotte, yang membawa adik laki-lakinya ke dalam kebaktian dengan memegang tangannya. Sementara itu, Pangeran George berperan utama sebagai salah satu pages of honour kakeknya.

3 dari 4 halaman

Pangeran William dan Kate Middleton Ajak 3 Anaknya Bermain sambil Beramal

Keluarga Pangeran dan Putri Wales menggelar acara amal yang menyenangkan bertajuk “The Big Help Out”. Acara amal itu digelar pada Senin, 8 Mei 2023, melanjutkan perayaan penobatan Raja Charles III. 

Dilansir dari New York Post pada Selasa, 9 Mei 2023, Pangeran William, istrinya Kate Middleton, dan anak-anak mereka, Pangeran George (9), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5)  ikut serta dalam berbagai kegiatan pramuka yang diselenggarakan 3rd Upton Scout Group di sebuah gedung pramuka.

Dalam acara “The Big Help Out” yang penuh dengan kegiatan amal dan relawan, keluarga kerajaan mengunjungi kelompok Brownie di Slough, Inggris. William (40) dan Kate (41) mendampingi kelompok tersebut untuk membantu memperbaiki Gedung Pramuka mereka, dengan bertugas seperti menggali, mengamplas, dan melukis.

Asyiknya aktivitas keluarga kerajaan itu menjadi sorotan warganet, terlebih karena ada beberapa aksi menggemaskan yang dilakukan George, Charlotte, dan yang paling ekspresif, Louis. Berikut adalah enam potret keseruan keluarga Pangeran William dan Kate Middleton.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat aktivitas memanah bagi keluarga, dengan anak-anak Kate dan William seakan masuk ke dalam dunia fantasi "Hunger Games" mereka dengan menembakkan busur dan anak panah. 

Pangeran Louis membuat wajah lucu ketika ia menarik mundur dart plastik dan memastikan anak panahnya akan mengenai sasarannya. Kate Middleton juga menunjukkan kepada kerumunan bagaimana cara memanah dengan lurus, sementara Pangeran William menontonnya sambil tertawa. 

4 dari 4 halaman

Louis Sibuk Mendorong Gerobak Roda

Si bungsu, Louis, tampak sibuk mendorong gerobak roda berisi pasir ke halaman rumput yang penuh dengan puing-puing. Saat menuangkan pasir, Kate Middleton dan Charlotte juga sigap membantu Louis.

Acara ini sebenarnya merupakan tugas kerajaan resmi pertama si bungsu keluarga Cambridge. Dengan baju kerah bergaris-garis dan celana biru, Pangeran Louis tampak menikmati tugas pertamanya itu.

Sementara ini adalah pengalaman pramuka baru untuk Louis, Kate Middleton dan adiknya, Pippa Middleton, pernah menjadi anggota Brownie dan Girl Scout atau Pramuka Perempuan saat masih muda. Kate juga menjadi Presiden bersama The Scout Association bersama Pangeran Edward, Duke of Kent.

Waktu camilan tiba bagi keluarga kerajaan di akhir hari tersebut. Mereka semua tampak asik menikmati membuat s'mores, camilan marshmallow yang diapit biskuit. Louis bahkan memanggang marshmallownya sendiri di dekat api dan terlihat melahap dengan besar camilan manis tersebut.

Ketika Kate membantu Louis menekan marshmallow di antara dua biskuit, ia menginstruksikan Louis untuk meletakkan sisa stiknya di atas api unggun sambil secara tidak sengaja menyebutkan nama panggilan rahasia Louis. 

Ia terdengar berkata, "Letakkan itu di atas api, Lou-bugs!" Para penggemar kerajaan langsung memuji nama panggilan menggemaskan yang diberikan Kate pada Louis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini