Sukses

Pro Kontra Pengantin Suguhkan Menu dari Restoran Cepat Saji untuk Pesta Pernikahan

Pernikahan setiap pasangan selalu memiliki kisah manis dan menarik. Salah satunya datang dari seorang perempuan bernama Madison Mulkey yang menikah dan menyuguhkan tamu di pesta pernikahan dengan menu dari restoran cepat saji bernama Chili's.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan setiap pasangan selalu memiliki kisah manis dan menarik. Salah satunya datang dari seorang perempuan bernama Madison Mulkey yang menikah dan menyuguhkan tamu di pesta pernikahan dengan menu dari restoran cepat saji bernama Chili's.

Dikutip dari People, Rabu, 24 Mei 2023, Mulkey menggelar pesta pernikahan dengan pasangannya di Savannah, Georgia pada Maret 2023. Ia pun sempat membagikan kisah di balik membeli ragam sajian di restoran tersebut di TikTok.

"Kami menyukai kisaran harga yang bersaing, maksud saya Anda benar-benar tidak bisa mengalahkan kisaran harga itu," katanya dalam video TikTok pada 14 Mei 2023.

Dalam video tersebut, Mulkey mengungkapkan bahwa dia dan suaminya menghabiskan total 1.950 dolar AS atau setara Rp29 juta untuk makan malam pernikahan mereka. Mereka menjamu sebanyak 99 tamu.

Mereka menghemat uang dengan memilih opsi katering. Mulkey mengungkapkan bahwa menyuguhkan makanan cepat saji Chili's membutuhkan lebih banyak pekerjaan di bagian akhir.

"Biasanya kalau pesan dari Chili’s diantar, dibawa, diset semua. Sudah jadi, tamu hanya tinggal hidangkan," terangnya.

Tetapi karena pernikahan mereka berlangsung selama Hari St. Patrick, restoran itu tutup dan makanan harus diambil 7 jam sebelum disajikan di resepsi. Mulkey menambahkan bahwa dia beruntung karena tantenya, yang bekerja di bidang pelayanan makanan, dapat membantu mengatur, memberi label, dan menyiapkan makan malam dengan benar sehingga sudah panas dan siap pada saat para tamu siap untuk makan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Pengantin

"Kami harus memiliki pramusaji sewaan kami yang benar-benar seharusnya membersihkan, melayani, mempersiapkan, benar-benar memasak, dan koordinator saya harus menunjukkan kepada mereka apa yang harus dilakukan dan mengambil peran yang sebenarnya tidak seharusnya dia dilakukan," katanya. Mulkey menambahkan, "Tapi semua orang berhasil, syukurlah."

Ia juga menyebut bahwa situasi yang dialaminya dan pasangan jarang terjadi. "Saya yakin Anda memesan dari Chili's dalam hal apa pun mereka akan menyajikannya dan semuanya akan sangat mudah," tambahnya.

Tetap saja, Mulkey bersemangat tentang makan malam itu. "Makanannya luar biasa dan orang lain juga mengatakannya," katanya.

Ia menambahkan, "Tapi mereka bisa saja berbohong kepada kita."

Untuk menunya sendiri, Mulkey dan suaminya memilih beberapa item untuk memenuhi kebutuhan para tamunya. Beragam menu disajikan pasangan pengantin itu, mulai dari chicken tender sliders, egg rolls, pasta and salad disajikan.

"Maksudku, itu makanan yang sempurna untuk pernikahan kita. Aku sangat senang kita memilih Chili's," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tuai Pro Kontra

Warganet pun bereaksi atas pilihan makanan Mulkey. "Saya akan sangat bersemangat untuk mengetahui bahwa makanan pernikahan adalah milik Chili's," komentar seorang warganet.

"Jika saya datang ke pesta pernikahan dan mereka menyantap southwest egg rolls, saya akan sangat bersemangat. Ini ide yang bagus!," lanjut lainnya.

Di sisi lain, ada pula yang mengecam aksinya. "Sebagai wedding planner, itu sangat tidak adil bagi planner dan pramusaji. Jika orang melakukan ini, pekerjakan sopir penjemput pengiriman dan juru masak persiapan makanan tertentu," komentar seorang pengguna.

Yang lain menulis bahwa dia menyajikan Chipotle di pernikahannya, tetapi "meletakkannya di wadah yang lebih mewah dan orang mengira kami mendapat bar taco khusus."

Warganet lain menambahkan, ""Lebih banyak pekerjaan daripada yang kami perkirakan." Inilah sebabnya biaya katering sangat mahal - ini adalah pekerjaan berat yang tidak dipahami kebanyakan orang."

"Sebagai wedding planner, hal yang paling membuat saya kesal adalah ketika orang-orang melakukan semua hal DIY ini, tetapi orang lain harus melakukannya untuk Anda," kecam warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Pengantin Pria Mendadak Keracunan Makanan

Kisah tak biasa dalam pernikahan juga terjadi ketika resepsi pernikahan yang sudah dirancang lama mendadak berantakan lantaran pengantin pria keracunan makanan di hari H. Namun, sang mempelai perempuan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mengganti sosok suaminya dengan manekin.

Adalah Christine Karmire, perempuan asal Carolina Utara, Amerika Serikat, yang mengalami kejadian yang diharapkan itu. Meski begitu, senyumnya tetap terkembang lebar saat merayakan pesta pernikahan di Youngsville bersama manekin pengantin pria, Gannon Karmire, yang masih terbaring di rumah sakit.

Manekin Gannon didandani selayaknya pengantin yang berbalut jas. Wajah Gannon yang sedang tersenyum dipasang menggantikan kepala manekin menggunakan iPad.

"Kami sangat senang akhirnya teman-teman dan keluarga kami bisa berbsama, tapi tentu ini tak berjalan sesuai yang kami impikan," kata Christine, dilansir People, Kamis,2 Desember 2021.

Resepsi pernikahan itu digelar pada 14 November 2021, tak lama setelah Gannon merasa sakit. Gannon akhirnya dilarikan ke dokter dua jam sebelum pesta semestinya digelar.

"Lalu, semua memburuk dengan cepat. Pada saat itu, kami sangat mengkhawatirkan kesehatannya, sedangkan soal pernikahan baru terpikirkan setelahnya," ucap Christine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini