Sukses

Asal-usul Nama Cinta Laura yang Sempat Akan Dinamai ala Italia

Cinta Laura mengungkap asal usul namanya dalam sebuah video yang dibagikan di akun Instagram pribadi. Cerita itu disampaikan Cinta Laura di video singkat ketika dirinya tengah membersihkan wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura mengungkap asal usul namanya dalam sebuah video yang dibagikan di akun Instagram pribadi. Cerita itu disampaikan Cinta Laura di video singkat ketika dirinya tengah membersihkan wajahnya.

Perempuan berusia 29 tahun ini mengawali video dengan menyebut bahwa ia telah melewati hari yang panjang dan tidak sabar untuk menghapus makeup yang dikenakannya seharian. Cinta Laura pun bersiap untuk "get unready with me", istilah yang digunakan untuk hapus makeup dan membersihkan wajah.

"Hari ini aku mau cerita-cerita sama kalian, gimana aku mendapatkan nama aku, Cinta a.k.a love," katanya dalam video.

Pertama-tama, Cinta Laura menghapus makeup dengan micellar water dan kapas. Ia pun mendekatkan wajahnya ke kamera dan menyebut, "This is my real skin."

"Sebenarnya waktu aku lahir, aku hampir enggak dinamain Cinta, tadinya mama aku waktu aku lahir bilang ke papa aku yang namanya Michael, she was like, gimana kalau namanya Michaella," lanjut aktris sekaligus penyanyi ini.

Usulan nama Michaella berasal dari penggalan nama sang ayah. Ia juga mengeja nama itu sambil menyebut usulan tersebut tidak cocok dengannya.

Ia melanjutkan skincare ritual dengan menggunakan toner dan mengusapkan ke wajahnya sembari lanjut bercerita. "Can you imagine, bukan CL lagi dipanggilnya, ML," katanya sambil tertawa lepas dan mengatakan bagian itu harus dihapus.

Cinta juga melanjutkan banyak yang bertanya soal kulitnya yang sehat. "Aku selalu kelihatan fresh dan muda," katanya sambil menunjukkan produk serum yang biasa ia gunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Pilihan Jatuh ke Cinta

"Ini benar-benar membantu dengan mata panda aku. Apalagi sebentar lagi aku ke Cannes Film Festival, sangat penting aku kelihatan segar dan enggak terlalu butuh makeup yang terlalu tebal," terangnya.

Setelah menjelaskan produk yang ia gunakan, Cinta kembali membagikan cerita di balik namanya. "Tapi akhirnya papa aku bilang, 'No, I don't want her name Michaella or Michaella (bicara dengan aksen Italia), karena mau ada Indonesia-nya sedikit," tuturnya.

"Jadi, nenek aku saat itu, she was like, 'Ok, why not Riadina'," lanjutnya.

Cinta mengungkapkan bahwa ia tak berpikir bahwa Riadina juga cocok untuknya. Di tengah cerita, ia memperlihatkan produk day cream dan night cream yang ia gunakan.

"Jadi, akhirnya my dad was like, 'Oh, what about Cinta?' and my mom was like 'Oh yeah, karena dia hasil cinta kita berdua. Literally tho," katanya sambil tertawa.

"And that's how I got my name, Cinta," terang Cinta.

3 dari 4 halaman

Cinta Laura ke Festival Film Cannes 2023

Kabar membanggakan datang dari Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino yang akan menghadiri red carpet Cannes Film Festival 2023 pada 26--27 Mei 2023. Dua ikon lokal perfilman Indonesia itu akan hadir bersama spokesperson global L'Oréal Paris dan aktris ternama dunia seperti Kate Winslet, Eva Longoria, Gemma Chan, Aishwarya Rai, Jane Fonda dan lainnya.

Cinta Laura merasa terhormat bisa mewakili Indonesia di Cannes Film Festival 2023 dan bertemu dengan spokesperson L'Oréal Paris lainnya. "Sebagai perempuan, kita semua berjuang agar representasi perempuan dalam kehidupan nyata dan di layar kaca sebagai bentuk pernyataan value atas karya kita semakin meningkat," ungkap Cinta saat konferensi pers di Hotel Pullman Central Park Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Ia begitu bersemangat untuk bergabung dalam momen red carpet bersama para perempuan lainnya untuk mengirimkan pesan bahwa ketika seorang perempuan diberdayakan dengan penghargaan diri yang kuat. Ia pun akan memaksimalkan potensinya dan mendapatkan tempat yang layak di masyarakat.

4 dari 4 halaman

Semangat Cinta Laura

Cinta menambahkan, "Saya ingin menggunakan kehadiran saya di Cannes untuk menyuarakan kompleksitas, keragaman, dan kekayaan cerita perempuan Indonesia kepada khalayak internasional."

Hal senada diutarakan Putri Marino, sebagai L'Oréal Paris Worth It Squad ia berterima kasih atas dukungan kepada perempuan di industri perfilman, dengan menggunakan Festival Film Cannes 2023 sebagai wadah untuk bersuara. "Kehadiran saya di Cannes Film Festival adalah representasi dari semua wanita di industri perfilman, sebuah peran yang saya jalani dengan serius dan saya banggakan," sebut istri dari aktor Chicco Jerikho di kesempatan yang sama. 

Untuk memastikan Cinta Laura Kiehl dan Putri Marino siap tampil di red carpet Cannes Film Festival 2023, festival, L'Oréal Paris berkolaborasi dengan para talenta di bidang fesyen dan kecantikan terbaik Indonesia. Makeup Artist Selebriti Bubah Alfian dan Aditya diajak mendandani kedua aktris tersebut untuk menciptakan tampilan makeup yang cantik dan flawless.

Pengarah gaya dan fashion director dari Krama Creative Consultant, Yoland Handoko membentuk tim yang terdiri dari enam perancang busana, fesyen, dan label aksesori untuk mengeksplorasi lebih dalam budaya Indonesia. Mereka mengambil inspirasi dari berbagai referensi arca, gaya busana kerajaan masa lampau, cerita rakyat, serta kain wastra warisan budaya Nusantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini