Sukses

Marselino Ferdinan Sapa Gadis Kamboja Saat Penyerahan Medali SEA Games 2023, Warganet Bocorkan Sosok Kekasihya

Saat penyerahan medali emas SEA Games 2023, Marselino Ferdinan yang dikabarkan sudah punya kekasih kedapatan menyapa gadis Kamboja pembawa medali dengan memberikan senyuman manis.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang SEA Games 2023 yang diadakan di Kamboja memang menciptakan beberapa momen yang cukup unik dan tidak terlupakan. Selain kemenangan timnas Indonesia atas Thailand di cabang olahraga sepak bola, ada berbagai momen lainnya yang tidak kalah menarik.

Salah satunya adalah momen ketika para pemain timnas sepak bola Indonesia yang berhadapan langsung dengan para wanita cantik asal Kamboja saat penyerahan medali emas dan boneka maskot SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, 16 Mei 2023.

Sosok gadis cantik asal Kamboja yang berhasil menarik perhatian pada momen SEA Games 2023 yang belakangan diketahui bernama Phyadeth Rotha membagikan ulang momen ketika dirinya 'digoda' oleh salah satu pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Momen yang terjadi saat penyerahan medali dan boneka kepada para pemain sepak bola ini memang mencuri perhatian warganet

Dalam momen yang juga disaksikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu, Marselino Ferdinan kedapatan menyapa gadis Kamboja tersebut dengan memberikan senyuman manis. Tanpa disangka, wanita itu membalas sapaan Marselino dengan anggukan kepala sambil tersenyum.

Gadis asal Kamboja itu juga diketahui mengikuti Marselino Ferdinan di Instagram. Terbaru, Phyadeth Rotha juga membagikan ulang momen ketika ia diberi senyuman oleh pemain klub Belgia, KMSK Deinze tersebut.

Momen ini ia bagikan melalui akun TikTok miliknya, @rothaphyadeth, dan mendapat tanggapan yang ramai dari para warganet, terutama warganet Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggah Foto Editan Bareng Marselino Ferdinan

Banyak yang bertanya apakah sosok Phyadeth Rotha ini belum bisa move on dari senyum Marselino Ferdinan. Ada juga warganet yang menyarankan Phyadeth Rotha untuk mengunjungi Indonesia. Dalam unggahan lainnya, Phyadeth terlihat mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia yang bikin baper warganet.

"Aku cinta kamu," kata Phyadeth Rotha dalam video tersebut. Sebelumnya Phyadet Rotha sempat mengunggah foto editan bareng Marselino Beberapa warganet sampai bertanya apakah Phyadeth Rotha menyukai pemain berusia 18 tahun tersebut.

Phyadet akhirnya mengonfirmasi dirinya hanya sebatas mengidolai Marselino Ferdinan dan tidak lebih. Namun sebelum Phyadet memberi konfirmasi, sejumlah warganet Indonesia tidak terima Marselino disandingkan dengan gadis asal Kamboja tersebut. Mereka bahkan mengungkap sosok perempuan yang diduga sebagai kekasih Marselino yaitu Nadine Aurelia.

Menurut mereka, Nadine jauh lebih cantik ketimbang wanita Kamboja tersebut. Melalui video TikTok yang salah satunya diunggah akun @always_random07, banyak warganet Indonesia yang mengomentari kecantikan Nadine Aurelia. Bahkan, ada yang menyebut Nadine merupakan bidadari Marselino Ferdinan.

3 dari 4 halaman

Sosok Kekasih Marselino Ferdinan

Belum banyak infomasi mengenai sosok Nadine. Yang jelas, dari beberapa unggahannya di media sosial, pilihan outfit wanita berambut panjang ini menunjukan dirinya memiliki selera berpakaian modis yang kekinian. Nadine juga menunjukan dirinya juga penyuka K-Pop. Hal itu terlihat dari berbagai unggahan konser artis Korea di Indonesia seperti BLACKPINK dan BTS.

Sementara kebersamaannya dengan Marselino terlihat di akun Tiktok keduanya. Kebersamaan mereka mulai dari keseruan saat makan bersama hingga pelukan perpisaan Nadine saat melepas Marselino Ferdinan saat akan berangkat ke Belgia untuk megejar cita-citanya menjadi pesepak bola kelas dunia

Marselino Ferdinan sendiri resmi dikontrak KMSK Deinze pada awal tahun ini. Gelandang timnas Indonesia itu dikontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Dia adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi dia untuk mengembangkan karier," terang Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparraga pada laman resmi klub, Selasa, 1 Februari 2023.

4 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan Bermain di Liga Belgia

Menurut Adrian, KMSK Deinze adalah klub yang tepat bagi Marselino untuk mencapai cita-citanya. Dia pun berharap pemain berusia 18 tahun tersebut bisa menunjukkan performa terbaik untuk membantu Klub Challenger Pro League (liga lapis kedua) Belgia itu.

Sementara itu, Marselino mengaku senang bisa bergabung dengan KMSK Deinze. Klub ini berada di posisi kedelapan dari total 11 tim peserta, Challenger Pro League. Klub yang berdiri pada 1926 itu akan menjadi tim pertamanya di Eropa

Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain dengan debut termuda di timnas Indonesia. Sebelum berseragam KMSK Deinze, dia berstatus sebagai pemain klub Liga 1 Indonesia Persebaya. Saat menorehkan penampilan pertama di skuad Garuda, tepatnya pada laga persahabatan melawan Timor Leste, 27 Januari 2022, usianya baru 17 tahun empat bulan dan 18 hari.

Meski masih remaja, Marselino sudah menjadi pemain reguler di timnas Indonesia yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong.  Marselino juga masuk dalam daftar 60 pemain muda paling berpotensi di dunia 2021 versi media Inggris The Guardian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini