Sukses

Warganet Soroti Krisdayanti yang Kembali Pamer Tas Hermes Ratusan Juta Rupiah, Anggota Dewan Banyak Koleksinya

Sejumlah warganet menyoroti penampilan Krisdayanti yang merupakan anggota dewan tapi sering memakai barang mewah, terutama tas dari merek terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti atau KD sering tampil di depan umum menggunakan barang-barang branded. Anggota DPR dari PDIP itu memang dikenal selalu tampil modis sejak masih aktif di industri hiburan.

Salah satu barang branded yang sering dipakai Krisdayanti berupa tas terutama dari merek terkenal Hermes. Akun Instagram Hermes Selebriti Fan Page mengungkap tas Hermes terbaru yang belum lama ini dipakai istri Raul Lemos tersebut.

Akun Instagram itu mengunggah foto Krisdayanti di suatu acara bersama artis senior lainnya, Marini Zumarnis. Dari foto terlihat jelas tas yang ditenteng Krisdayanti. Di bagian depan tas terlihat ada logo huruf H yang jadi ikonnya Hermes.

Tas tersebut rupanya Hermes tipe constance 18 black evercalf with palladium hardware. Tas model sling bag itu harganya mencapai 14.995 dolar AS atau sekitar Rp220 juta.

Tas tersebut berukuran 18cm dan terbuat dari kulit evercalf. Terdapat stempel buta di bagian dalam tas berupa huruf Y, yang menunjukkan tahun pembuatan tas pada 2020. Unggahan tersebut dapat sorotan warganet yang sadar kalau pelantun lagu Menghitung Hari itu sering memakai barang mewah, terutama tas dari merek terkenal.

"Bu dewan banyak juga koleksi tas mewahnya ya," komentar seorang warganet. Akun Instagram Hermes Selebriti Fan Page sendiri memang bukan sekali itu saja mengunggah tas Hermes yang pernah dipakai Krisdayanti.

Ibu empat anak itu juga kedapatan pernah memakai tas Hermes Birkin 25 yang harganya sampai Rp500 juta atau setengah miliar rupiah lebih. KD pun memakai aksesori berupa gantungan tas juga dari merek Hermes dan dijual secara terpisah dari tas. Gantungan tas tersebut berupa Hermes rodeo grigri bag charm PM yang harganya mencapai 950 dolar AS atau setara Rp14 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Tas Mewah di Pasar Tradisional

Krisdayanti memasangkan gantungan itu pada tas Hermes seri Kelly 25 sellier yang harganya tak kalah fantastis, yaitu 25.500 dolar AS atau setara Rp 385 juta. Tas Hermes Kelly memang termasuk salah satu seri termahal. Penamaan seri itu disebut-sebut diambil dari aktor Amerika Serikat Grace Kelly yang pada era 1950an sering memakai tas Hermes.

Saat melakukan kunjungan ke pasar tradisional pada bulan lalu, KD juga terlihat membawa tas mewah miliknya. Ia melakukan kunjungan kerja ke Pasar Singosari di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di sana Krisdayanti blusukan untuk meninjau langsung keamanan makanan dan minuman yang dijual di pasar tradisional tersebut.

"Kunjungan kerja hari ini peninjauan ke Pasar Singosari Kabupaten Malang sekaligus sampling makanan minuman yang langsung akan di test dengan Laboratorium Keliling Balai POM Surabaya," tulis Krisdayanti di akun Instagramnya, Rabu, 5 April 2023.

Sekilas kunjungan itu terkesan biasa saja, apalgi Krisdayanti alias KD bertandang ke daerah pemilihannya (dapil) di Malang, Jawa Timur. Ia pun sudah sering berinteraksi langsung warga setempat.

Namun yang mencuri perhatian, termasuk beberapa warganet adalah penampilannya yang dianggap terlalu mewah dan glamor. Pasalnya, ia terlihat menenteng tas mewah yang kemudian diketahui dari rumah mode Hermes.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Mewah untuk Anggota Dewan

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram DPR RI, tas itu berwarna krem dengan tali berwarna biru muda. Setelah ditelusuri di berbagai situs dan komentar sejumlah warganet, penyanyi senior ini diyakini memakai tas Hermes So Kelly 22 Limited Edition (edisi terbatas). Tas ini dibanderol dengan harga 37.500 dolar Hong Kong atau sekitar Rp70 jutaan.

Tas Hermes Krisdayanti saat blusukan itu memang terlihat menonjol apalagi selain inner baju putih, busana yang dikenakannya serba hitam mulai dari blazer hingga celana panjang hitam serta heels. Biukan cuma tas, belt atau ikat pinggang yang dikenakan KD juga berasal dari rumah mode ternama, Prada.

Tulisan brand mewah itu terlihat jelas di bagian tengah belt tersebut. Harganya tak bisa dibilang murah yaitu kemungkinan seharga 659 dolar AS atau sekitar Rp9,5 juta.  Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa warganet menyoroti penampilannya yang dinilai terlalu mewah untuk seorang angota DPR yang sedang kunjungan kerja, tapi tak sedikit juga yang tetap memujinya.

4 dari 4 halaman

Ulang Tahun Krisdayanti

Di awal bulan Ramadan tahun ini, Krisdayanti merayakan ulang tahun yang ke-48 pada Jumat (24/3/2023). Momen itu sempat ramai jadi perbincangan setelah sempat dipamerkan sang penyanyi melalui media sosial.

Terlihat dalam acara itu, KD tengah berbahagia dengan keluarga serta beberapa orang sahabat dan kerabat. Namun terlihat dalam sebuah rangkaian foto dalam bentuk video, istri dari Raul Lemos itu turut mengundang anggota DPR dan ketua DPR RI. Statusnya sebagai seorang pejabat anggota DPR RI yang berangkat dari partai politik membuat unggahan itu langsung mengundang polemik.

Media sosial pun langsung riuh oleh warganet yang membentur-benturkan acara ulang tahun Krisdayanti dengan larangan buka puasa bersama alias bukber di kalangan pejabat yang diimbau secara langsung oleh Presiden Jokowi pada awal Ramadan 2023. Meski begitu, sebelum warganet membentur-benturkan acara ulang tahun tersebut dengan imbauan Presiden RI, Krisdayanti sudah menanggapi sekaligus menyatakan sikapnya terlebih dahulu.

"Ketika saya memaknai ini sebagai hari ulang tahun saya, saya rasa ini bukan sesuatu yang berlebih-lebihan ya, kumpul keluarga yang tidak mengumbar kemewahan," ucap KD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.