Sukses

Foto Lama Raja Charles III yang Terlihat Bosan Saat Penobatan Ratu Elizabeth II Kembali Beredar

Dalam foto hitam putih Raja Charles III yang masih kecil bertopang dagu di momen penobatan Ratu Elizabeth II pada 2 Juni 1953.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto lama yang menunjukkan momen Raja Charles III yang terlihat bosan pada upacara penobatan sang ibu, Ratu Elizabeth II pada 1953 kembali populer. Dalam foto hitam putih itu, Charles terlihat terjepit di antara bibinya, Putri Margaret, dan neneknya, Elizabeth sang Ibu Suri, saat ia bertopang dagu selama upacara yang berlangsung tiga jam.

Mengutip dari New York Post, Jumat, 5 Mei 2023, ekspresinya seperti menunjukkan bahwa dia mungkin lebih suka makan quiche daripada menonton ibunya dimahkotai. Calon raja muda yang saat itu berusia 4 tahun terlihat sangat tidak tertarik dengan apa yang terjadi di sekitarnya di Westminster Abbey.

Ketika itu, ia mengenakan blus berenda dan rambut yang disisir sempurna. Penobatan ratu menandai dimulainya pemerintahannya selama 70 tahun, dan itu adalah transfer kekuasaan pertama dalam keluarga kerajaan Inggris yang disiarkan di TV. Upacara itu menarik jutaan pemirsa.

Ratu Elizabeth baru berusia 25 tahun ketika ayahnya, Raja George VI, meninggal di usia 56 tahun pada 1952 setelah menderita trombosis koroner, menurut Science Direct. Melihat foto lamanya itu tentu diharapkan Raja Charles III tidak bosan pada upacara penobatannya sendiri yang akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei 2023, di Westminster Abbey.

Upacara penobatan Raja Charles III ini menandai pengalihan kekuasaan resmi kepada raja setelah berpulangnya Ratu Elizabeth II pada September 2022 di usia 96 tahun. Ia akan menjadi raja Inggris tertua yang dinobatkan pada usia 74 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Terulang dengan Kelakuan Lucu Pangeran Louis

Banyak anggota keluarganya akan hadir di upacara bersejarah tersebut, termasuk tiga cucunya, yaitu Pangeran George (9), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5), yang orangtuanya adalah Pangeran William dan Kate Middleton. William telah difoto sebagai peserta acara kerajaan yang tidak antusias ketika dia masih kecil.

Siapa tahu dalam beberapa dekade, kita juga bisa melihat kembali foto nakal Pangeran Louis pada penobatan raja, karena ini bukan pertama kalinya bangsawan muda itu berakting di depan umum. Musim panas lalu, di Platinum Jubilee ratu, Louis mencuri perhatian saat dia berdiri di balkon Istana Buckingham selama penerbangan ratu.

Selama pertunangan, dia membuat beberapa wajah lucu untuk publik. Dia dengan nakal menutupi telinganya dan menutupi wajahnya dengan tangannya. Middleton mencoba menahannya, tetapi tidak berhasil.

Dia juga tampil di Jubilee Pageant Parade di Buckingham Palace Mall. Duduk di samping ibunya, anak muda itu menutup mulutnya, menjulurkan lidah ke arahnya dan meletakkan ibu jarinya di hidungnya, kemudian menjadi viral karena momen-momen lucunya.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry Akan Hadir di Penobatan Raja Charles III

Karena kejenakaan masa lalu dan usia mudanya, tidak jelas apakah dia akan bergabung dengan keluarga di semua rangkaian agenda upacara penobatan 6 Mei 2023. Namun, kehadirannya di acara itu telah dikonfirmasi, karena dia terlihat pada latihan awal pekan ini, Page Six melaporkan.

Juga akan hadir putra bungsu Charles, Pangeran Harry, yang hubungannya dengan keluarga menegang dalam beberapa tahun terakhir. Dia akan muncul tanpa istrinya, Meghan Markle, dan ini akan menjadi pertama kalinya dia menemui keluarganya di Inggris sejak perilisan memoarnya yang mengejutkan, "Spare" pada Januari 2023. 

Dalam bukunya, dia menuduh bahwa William "menyerang secara fisik" setelah mereka berdebat tentang Markle pada tahun 2019. Laporan lain baru-baru ini menuduh bahwa Permaisuri Camilla masih "marah" pada Harry karena memoarnya, di mana dia menuduh ibu tirinya membocorkan cerita kepada pers tentang dia dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

4 dari 4 halaman

Gaya Busana George, Charlotte, dan Louis

Hari penobatan Raja Charles III hampir tiba. Anak-anak kerajaan, termasuk ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton pasti akan berpakaian dengan mengesankan.

Berbicara secara eksklusif dengan People, desainer pakaian anak-anak Inggris Rachel Riley dipercaya mendandani Putri Charlotte pada Rabu, 3 Mei 2023, di gladi resik penobatan Westminster Abbey. Ia menceritakan tentang putri berusia 8 tahun dan saudara laki-lakinya, Pangeran George dan Pangeran Louis.

"Semua orang akan pergi ke sana berpakaian dengan cara yang sangat formal karena ini adalah penobatan kakek mereka. Ini adalah peristiwa yang sangat penting," kata Rachel Riley seperti dikutip dari laman People, Kamis (4/5/2023).

Sebagai calon raja masa depan, Pangeran George yang kini berusia 9 tahun kemungkinan besar akan memakai pakaian formal yang dibuat khusus untuknya. Begitu pula dengan si bungsu Pangeran Louis yang masih berusia 5 tahun.

Apalagi Pangeran Louis selalu penuh dengan karakter, dia juga terlihat seperti orang yang menyenangkan. "Cukup menarik karena masing-masing anak kerajaan sangat berbeda," kata Riley.

Pangeran George akan mengenakan jas, sedangkan Putri Charlotte akan mengenakan gaun indah. Adapun Pangeran Louis sebagai yang termuda, masih mengenakan celana pendek, dan kita akan melihat lebih banyak faktor imut penampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini