Sukses

Taman Nasional Bali Barat Memukau Mata dan Batin, Lakukan 3 Aktivitas Seru Ini!

Bali memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Bali memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan telah menjadi destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Keindahan alamnya sangat beragam, mulai dari pantai yang indah hingga keunikan budaya, tak heran kalau Bali menjadi surga bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Bali selalu mencari cara agar bisa membuat hati para wisatawan terpukau dan ingin datang kembali. 

Salah satu keindahan alam yang tak boleh dilewatkan adalah Taman Nasional Bali Barat atau TNBB. Taman ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa dan bisa membuat hati pengunjung terpukau dengan pemandangannya.

Taman Nasional Bali Barat memiliki ekosistem yang unik, yaitu peralihan antara kawasan beriklim basah dan beriklim kering. Di dalam taman ini terdapat beberapa tipe ekosistem, seperti hutan hujan tropis dataran rendah, savana, mangrove, hutan musim, hutan rawa, tanaman eksotis, dan hutan basah. 

Semua ekosistem tersebut memberikan keanekaragaman hayati yang luar biasa dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke taman nasional ini. Taman ini memiliki beragam jenis fauna dan flora yang hidup dan berkembang biak di dalamnya, seperti bayur kesambi (Schleichera oleosa), ketangi (Lagerstroemia speciosa), klampok (Eugenia javanica), dll. 

Selain itu, taman ini juga terdapat berbagai satwa, salah satunya burung Jalak Bali. Tidak hanya melihat keindahan alamnya saja, tetapi kamu bisa menikmati berbagai aktivitas menarik di Taman ini, seperti trekking, diving dan snorkeling di perairan Pulau Menjangan untuk menikmati keindahan terumbu karang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Aktivitas Seru dan Asyik di TNBB

1. Tracking Hutan

Untuk kenyamanan dan keamanan lakukan aktivitas ini dengan panduan dari tour guide. Sepanjang perjalanan, kamu akan menjumpai berbagai jenis satwa seperti lutung, monyet, ayam hutan, kijang, dan burung Jalak Bali di antara pepohonan.

2. Snorkeling dan Diving di Pulau Menjangan

Destinasi yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Pulau Menjangan. Pulau ini terletak di sebelah utara Taman Nasional Bali Barat dan menjadi tempat bertelurnya penyu. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti menyelam, berenang, berperahu, atau hanya bersantai di pantai dengan pasir putih dengan menawarkan pemandangan laut indah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa langsung menikmati keindahan kehidupan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan yang beragam.

3. Pemandian Air Panas

Kawasan Banyuwedang di Taman Nasional Bali Barat memiliki sumber air panas yang terletak di dekat ekosistem hutan mangrove. Kamu yang ingin merasakan pengalaman mandi dan berendam di sumber air panas dapat mengunjungi tempat ini. Uniknya, masyarakat setempat percaya bahwa air panas di sini memiliki khasiat penyembuhan untuk berbagai jenis penyakit kulit.

Dengan keindahan alamnya yang masih terjaga, jangan ragu untuk berkunjung ke Taman Nasional Bali Barat dan nikmati keindahan alamnya yang akan membuat hati kamu terpukau.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.