Sukses

Imbau Gaya Hidup Sederhana, Gubernur Lampung Pernah Undang Krisdayanti dan Artis Top Lainnya di Pernikahan Mewah Anaknya

Ada Krisdayanti dan beberapa artis lainnya sedang bernyanyi di atas panggung saat pernikahan anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menanggapi kritikan Tiktoker, Bima Yudho Saputro atau Bima, sosok Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjadi sorotan publik, bahkan sampai saat ini. Tak hanya soal kinerjanya, kehidupan pribadi Arinal Djunaidi ikut disorot.

Imbauan untuk menjalani gaya hidup sederhana termasuk pada Kadinkes Lampung Reihana yang suka flexing media sosial, membuatnya semakin mendapat sorotan. Belakangan, ia dan keluarganya diketahui memiliki gaya hidup yang terbilang mewah.

Salah satu gaya hedon itu sempat ditunjukan Arinal dalam pernikahan anak keduanya. Acara tersebut berlangsung pada 3 September 2022 lalu di area rumah dinasnya, Mahan Agung, Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung.

Dalam momen sakral itu, turut hadir sejumlah artis ternama ikut mewarnai pesta pernikahan mewah anak Gubernur Lampung. Di antaranya, ada Sammy Simongrangkir, Lesty Kejora, Indy Barends, Indra Bekti hingga Krisdayanti yang datang sebagai penyanyi dalam pesta pernikahan tersebut. Gaya hedon itu lantas membuat Arinal Djunaidi dicibir dan harta kekayaannya dipertanyakan.

"Gubernur Lampung Arinal Junaidi kalau bikin pesta gila-gilaan, banyak artis ibukota mengisi acara: Lesti-Billar, Krisdayanti, Sammy Simorangkir dkk. Tp ga peduli kondisi jalan yg udh parah, malah ga terima diritik Bima,” cuit akun twitter @amandasah__ pada 16 April 2023.

Cuitan itu juga disertai beberapa foto suasana pernikahan anak Gubernur Lampung termasuk saat Krisdayanti dan beberapa artis lainnya sedang bernyanyi di atas panggung. Video itu pun mendapat beragam tanggapan dari warganet yang sebagian besar mencibir pesta mewah tersebut.

"Ada yg tahu tarif krisdayanti? tarif lesti? Coba biaya undang artis buat perbaikan jalan rusak atau ekonomi rakyat Lampung. Kan keren Pancasila banget, jika memang pemimpin teladan. Mari berhitung matematika Gaji gubernur + omset usaha = biaya perbaikan jalan rusak Lampung x%,” komentar seorang warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggaran untuk Pernikahan dan Jalanan

"Sebagai orang yg lahir di Lampung, gede di Lampung, aku paling benci ini sih. kalo bikin acara gila gilaan padahal warganya banyak yg ngutang beras sana sini buat makan sehari2, banyak warga miskin ga dapet bantuan, malah yg dapet orang2 yg gak layak di sebut miskin," komentar warganet lainnya.

"Nikah itu kn pinginnya skali seumur hdup, ya wajar klo emg ada budget dibuat semeriah mungkin, kalo jalanan tiap tahun ada anggarannya ini, tinggal mau apa engga dibenerin wakakakaka,” timpal warganet lainnya.

Istri Gubernur Lampung Riana Sari Arinal juga ikut jadi sorotan. Potret Riana Sari menggunakan barang mewah ikut setelah suaminya viral karena disebut baper usai dikritik Bima mengenai banyaknya jalan rusak di Lampung. Riana kedapatan pakai sepatu impor mewah dari brand Christian Louboutin seharga Rp13,9 juta di beberapa kunjungan kerja atau saat menjalani rutinitas dinasnya.

Salah satunya saat Riana sebagai Ketua PMI Lampung, mengunjungi kegiatan donor darah di GSG SMAN 2 Bandarlampung, yang dibagikan akun Instagram pribadinya @rianasariarinal, Sabtu, 15 April 2023. Dalam potret di akun yang kini dikunci itu, Riana terlihat memakai busana kasual berupa blouse berwarna oranye, celana denim, lengkap dengan hijab bunga dan kacamata baby pink.

3 dari 4 halaman

Sepatu Istri Gubernur Lampung

Pada momen itu terlihat Riana tidak ingin kalah muda dengan dua murid SMA yang berpose bersamanya. Bahkan sepatu atau sneakers impor itu membuat penampilannya semakin trendi.

Setelah ditelusur dari situs Styhunt, sneakers yang dipakai Riana merupakan kategori Loubishark Donna Camo Red Sole Runner Sneakers, yang dibanderol dengan harga 945 dollar AS atau sekitar Rp13,5 juta. Tapi kemudian pada Senin (17/4/2023), harga sepatu tersebut sudah turun menjadi 378 dollar AS atau sekitar Rp5,5 juta.

Dalam foto lainnya di Twitter, Riana Sari terlihat berfoto dengan latar sebuah tempat wisata dengan memakai outift warna hitam, hijab biru dan kacamata hitam. Dalam foto itu ia juga terlihat menenteng tas cokelat dari Louis Vuitton (LV).

Menurut situs resmi Louis Vuitton, tas yang dikenakan Riana merupakan kategori M45987 Boetie MM dibanderol dengan harga 17.900 dollar Hongkong atau sekitar Rp 33,5 juta. Tas berwarna cokelat dengan motif monogram khas LV itu termasuk unik karena punya desain klasik dengan gembok emas, dan pegangan atas yang dibuat dari bahan kulit yang digulung.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Gubernur Lampung

Dari sisi ukuran, tas ini juga memiliki fungsional yang sangat baik karena cukup besar untuk memuat laptop 13 atau 14 inci. Cara membawanya bisa dengan dijinjing atau sebagai tas bahu.

Gubernur Lampung baru-baru ini bereaksi menanggapi kabar adanya dugaan intimidasi terhadap keluarga Bima Yudho Saputro. Dilihat dari unggahan di Instagram @ndorobei.official, terdapat cuplikan video ketika Arinal Djunaidi diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Salah satu wartawan mempertanyakan mengenai kebenaran soal adanya intimidasi dari Arinal terhadap orangtua Bima.

"Terkait pemberitaan nasional pak gub yang beredar, terkait Gubernur Lampung sempat melakukan intimidasi kepada orang tua Bima, tanggapannya gimana pak? Yang beredar saat ini pak Gub?," tanya salah satu wartawan dalam video tersebut.

Mendengar pertanyaan tersebut, Arinal Djunaidi mengatakan agar publik untuk bertanya langsung kepada orangtua Bima, bukan kepadanya. Arinal pun menjawab pertanyaan tersebut sambil berjalan dengan nada kesal. "Ya tanya saja sama orang tuanya Bima, kamu itu," kata Arinal. Merespons reaksi tersebut, sejumlah warganet mengatakan jika respons dari Gubernur Lampung tersebut terlihat jengkel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini