Sukses

Gaya Anggun Valencia Tanoesoedibjo Kenakan Kebaya Modern Rancangan Eddy Betty di Resepsi Catatan Sipil

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar pernikahan serta after party di Paris, Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo akhirnya menggelar pernikahan di Jakarta. Pada Sabtu (15/4/2023) keduanya diketahui mengesahkan pernikahan secara hukum di Park Hyatt, Jakarta.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, dalam prosesi pengesahan pernikahan tersebut, terlihat Presiden Joko Widodo beserta Prabowo hadir sebagai saksi. Prabowo sendiri diketahui hadir memakai setelan jas serta celana berwarna biru sebagai saksi untuk Kevin Sanjaya. Sedangkan Jokowi yang memakai setelan jas hitam sebagai saksi untuk Valencia.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo beserta ibu dan Bapak Prabowo Subianto yang telah menjadi saksi dalam acara catatan sipil saya dan Valen. Kiranya Tuhan selalu memberkati," tulis Kevin Sanjaya di akun Instagram pribadinya, dikutip Sabtu (15/4/2023).

Tampak pada foto yang dibagikan, pernikahan pasangan itu digelar mewah dengan dekorasi yang serba putih dan diimbangi warna hijau. Valencia sendiri tampak anggun dalam balutan busana kebaya modern dengan aksen ekor yang menjuntai cukup panjang.  

Berikut adalah gaya anggun Valencia Tanoesoedibjo yang dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya @valenciatanoe pada Sabtu, (15/4/2023). 

Valencia tampil angun mengenakan kebaya dari Eddy Betty terkenal kerap mengenakan aksen korset atau bustier di bagian atasnya, mampu torehkan kesan elegan. Terlihat detail dari perpaduan material brokat dan lace yang cukup kentara membentuh tubuhnya yang langsing. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Detail Makeup dan Tatanan Rambut Valencia Tanoesoedibjo

"Interpretasi Eddy Betty tentang kebaya modern, edgy dan mengambil tradisi dengan sentuhan feminin," tulis Valencia diketerangan foto.

Dari unggahan portetnya juga tampak detail dari tatanan rambut, makeup, perhiasan, busana putih yang dikenakan sampai sepatunya. Senyum Valencia hampir tak pernah lepas, tersimpul di tiap momen hari bahagianya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berkat itu, aura cantiknya sebagai pengantin makin terpancar. Riasan makeup yang cantik ternyata merupakan hasil tangan Vanny Adelina. 

Valencia memanfaatkan tampilan soft glam dengan bibir yang glossy. Terlihat sangat cocok dengan busananya yang manis. 

Pada bagian riasan rambut, Valencia memilih model sanggul yang simpel dan gak lupa ditambahkan hairpin warna putih. Busananya ini tampak selaras dengan dekorasi yang ada di panggung utama acara. 

 

3 dari 4 halaman

Perhiasan dan Head Piece

Sanggul cepol yang sederhana sangat sesuai dengan kesan riasannya. Tapi Valencia tetap tampak sedikit glamor lantaran perhiasan yang ia kenakan.

Aksesori pun turut melengkapi busana pernikahan Valencia Tanoe, ia mengenakan kalung mutiara ditambah hand bouquet warna kuning yang seketika memberi nada cerah pada busana yang didominasi putih. Untuk head piece, ternyata Valencia memercayakannya kepada desainer kawakan Rinaldy Yunardi.

Di potret tersebut juga terlihat bahwa Valencia turut melengkapi penampilannya dengan high heels warna putih agar lebih senada. Heels ini tentu membuat kakinya makin jenjang.

4 dari 4 halaman

Pasangan Berbahagia

Sebelumnya, pasangan ini memang telah melalui banyak momen sebelum sah jadi suami istri. Saat dekat dan hubungan terungkap ke publik, tak malu-malu Valencia mengunggah beberapa video kebersamaan dengan sang pebulu tangkis itu waktu merayakan ulang tahun.

Kevin juga memberikan momen manis tak terlupakan saat melamar Valencia  di lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS). Mereka mengungkap rencana menikah di Paris yang persiapannya diunggah di akun TikTok Valencia. 

Kemudian keluarga besar dan para sahabat pasangan ini ikut diboyong ke Paris untuk menyaksikan momen bersejarah mereka. Kini pasangan itu sudah sah secara agama dan negara sebagai suami istri dalam resepsi catatan sipil. Selamat menempuh hidup baru untuk Valencia dan Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini