Sukses

Deretan Koleksi Sepatu Mewah Istri Rafael Alun Trisambodo, dari Dior sampai Stella McCartney

Istri Rafael Alun Trisambodo, Ernie Meike Torondek pernah memamerkan sepatu mahal miliknya, mulai dari platform shoes hingga heels dari berbagai butik mewah yang harganya bikin melongo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo sudah ditahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) karena kasus penerima gratifikasi terkait pemeriksaan perpajakan, sejak Senin, 3 April 2023  Sebelumnya, keluarga Rafael Alun termasuk sang istri kerap terlihat punya gaya hidup super mewah.

Bak sosialita, apa saja yang dikenakan istri Rafael, Ernie Meike Torondek, semuanya branded tak terkecuali sepatu. Ibu dari Mario Dandy yang menganiaya David Ozora ini juga punya sejumlah koleksi sepatu mewah yang bukan dari merek biasa.

Di beberapa foto yang pernah diunggah di media sosial miliknya, Ernie pernah memamerkan sepatu mahal miliknya, mulai dari platform shoes hingga heels yang harganya bikin melongo.

Meski akun Instagramnya kini terkunci, beberapa foto sudah sempat diunggah sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Twitter @logikapolitikid. Berikut sejumlah koleksi sepatu mewah istri Rafael Alun Trisambodo.

1. Christian Dior Mary-Janes

Saat memakai outfit leisure serba merah, Ernie memadukan pakaian tersebut dengan sepatu Christian Dior Patent Leather Mary Janes, Harganya menurut laman The Real Real mencapai 825 dolar AS atau sekitar Rp12 jutaan.

2. Valentino heels

Diajak kencan sama suami ke hotel bintang lima, Ernie Meike tampil modis dan menawan. Bukan hanya menenteng tas Dior merah dan mengenakan dress pink, dia juga memilih heels Valentino yang sangat otentik.

Heels nude tipe Valentino Garavani Rockstud 65 metallic textured-leather pumps itu dibandrol dengan harga 1.236 dolar AS atau sekitar Rp18,5 juta. Dari sejumlah sepatu yang pernah dipamerkan di medsos, heels Valentino ini jadi koleksi sepatu mewahnya yang termahal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. J'adore Dior

Heels Kitten heels J'adore Dior pernah dipamerkan Ernie Meike saat dia datang ke store Dior di salah satu mal di Jakarta. Di momen itu, dia padukan alas kaki tersebut dengan outfit bergaya klasik dengan red velvet ruffles skirt. Buat bisa punya heels warna krem yang dipakai istri pejabat pajak itu, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp13 juta menurut laman Voila.id.

4. Christian Dior Slip On

Ernie Meike sepertinya sangat menyukai brand Dior.  Bukan cuma tas yang banyak sekali koleksinya, tapi juga sepatu. Salah satunya adalah slip on Dior tipe Deep Blue Dior Oblique Embroidered Cotton warna hitam putih. Menurut laman resminya, harga sepatu ini mencapai Rp14 jutaan.

5. Stella McCartney platform shoes

Saat berlibur ke luar negeri, Ernie pernah terlihat memakai sepatu platform dari Stella McCartney tipe Black Faux Leather Elyse Star. Harga sepatu hitam putih rancangan desainer asal Inggris itu mencapai 331 dolar AS atau sekitar Rp4,8 juta.

Dari kelima koleksi sepatu branded itu saja, kalau ditotal mencapai Rp63 juta. Tentunya itu belum termasuk sepatu lainnya yang mungkin tidak dipamerkannya di medsos.

 

3 dari 4 halaman

Rafael Alun Hidup Sederhana

Beberapa hari sebelum ditangkap KPK, Rafael Alun sempat menggelar wawancara khusus dengan sejumlah media. Dalam sebuah wawancara di televisi, Rafael Alun mengungkapkan jika dirinya selalu berusaha untuk hidup sederhana seperti yang dianjurkan pada para ASN.

Namun, suami dari Ernie Meike Torondek ini menyayangkan istri dan anaknya yang hobi pamer kemewahan alias flexing di media sosial sehingga dirinya ikut disorot. Padahal menurut Rafael, kehidupannya selama ini berada di jalan yang lurus dan tidak bermewah-mewahan. Pernyataan Rafael Alun yang terkesan menyalahkan istri dan anaknya ini jadi viral setelah ramai beredar di sejumlah akun media sosial.

"Dari awal saya memang sudah mencoba hidup benar, sudah mengikuti aturan, sudah mencoba hidup sederhana mencerminkan diri sebagai ASN, tapi flexing itu ditunjukkan oleh anak maupun istri saya," ucap Rafael Alun dikutip dari kanal YouTube Metro TV, 2 April 2023.

Host kemudian bertanya apakah Rafael Alun Trisambodo mengetahui jika anak dan istrinya melakukan flexing di media sosial. 

4 dari 4 halaman

Rafael Alun Tegur Istri dan Anaknya

Rafael mengaku sudah sempat menegur sang anak dan istri atas hobinya tersebut. "Kalau anak sudah saya ingatkan berulang-ulang, tapi namanya anak muda mungkin agak sulit mendengarkan apa yang disampaikan oleh orangtuanya," ungkap Rafael Alun.

"Kalau istri, iya juga sering saya ingatkan sebetulnya. Tapi istri saya bilang, 'Pa ini kan barang KW," lanjutnya. Pewawancara kemudian menanyakan kenapa Rafael membiarkan istrinya membeli barang KW yang tentunya tidak membayar pajak.

Rafael menepisnya dan mengatakan yang tidak bayar pajak itu adalah barang-barang selundupan. Rafael pun mengaku akan mengajak istrinya untuk diwawancarai bersama dirinya guna memastikan sebagian besar tas yang dimilikinya adalah barang KW.

Namun, rencana itu belum sempat terlaksana karena Rafael Alun sudah keburu ditahan oleh KPK. Nantinya, pihak KPK yang sudah menyita koleksi tas milik Ernie Meike akan memastikan apakah barang-barang tersebut memang tidak asli seperti pengakuan Rafael atau justru sebaliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.