Sukses

Unggah Potret Erina Gudono Berhijab, Kaesang Pangarep Berikan Pujian

Di foto yang dibagikan Kaesang Pangarep, Erina Gudono tampak memakai hijab nuansa lilac yang serasi dengan busana bermotif lembut yang dipakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Di momen Ramadhan, Kaesang Pangarep mengunggah potret sang istri, Erina Gudono, yang tengah mengenakan hijab. Foto itu dibagikan di akun media sosial Instagram pribadinya pada Senin malam, 3 April 2023.

Erina, yang memakai hijab nuansa lilac serasi dengan busana bermotif lembut, tampak tersenyum lebar ke arah kamera. "Hehe istri saya, hehe cantik ya," tulis Kaesang Pangarep sambil menempatkan ikon tersenyum malu di bagian keterangan foto, dikutip Selasa (4/4/2023). 

"Hahahaha ASTAGA aku maluuuuu. Tapi terima kasih suamiku. Gemes," balas Erina sambil menyematkan tanda hati berwarna merah muda.

Foto yang diberi 175 ribu lebih tanda suka dan mengundang lebih dari 2.064 komentar saat artikel ini ditulis membuat warganet iri. Tak sedikit pesohor yang ikut mengomentari unggahan tersebut, termasuk penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

"Masya Allah ayu banget," tulis Melly. Juga, tak sedikit wanita yang iri dengan tindakan Kaesang mengunggah foto istrinya. Bahkan, ada yang curhat bahwa selama sembilan tahun menikah, belum pernah suaminya pasang foto di unggahan media sosialnya.

"Jadi laki harus begini. Foto bini di-upload," komentar warganet. "Seperti ada suatu perkara yang dibuat mas Kaesang terhadap istrinya, biar ndak ngambek lagi," canda warganet.

"Semoga istiqomah pakai hijab," doa warganet. "Lagi ribut bang? tumben amat," sambung warganet yang lain. "Sungguh betapa bahagianya seorang istri yang fotonya dipajang suaminya," tulis yang lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erina Gudono Gelar Kajian Saat Ramadhan

Setelah menikah dengan Kaesang Pangarep, nama Erina Gudono seolah tak pernah lepas dari sorotan warganet. Namun, sorotan publik sebenarnya juga tidak terlalu asing, mengingat Erina menyandang gelar Puteri Indonesia DIY 2022.

Lewat akun Instagram, wanita kelahiran 11 Desember 1996 ini pun kerap megunggah berbagai kegiatannya. Yang terbaru, pada bulan Ramadhan, Erina tampak menggelar acara kajian bersama Habib Ja'far.

Acara kajian Ramadhan tersebut diketahui digelar di kediamannya dan hanya dihadiri keluarga. Di momen tersebut, Erina tampak memakai busana tertutup dengan kerudung berwarna lembut. Tentunya, penampilan dari wanita 26 tahun ini tak lepas dari sorotan banyak warganet.

Di momen itu, tampak mereka juga menggelar acara mengaji bersama. Secara langsung, Erina juga terlihat berkonsultasi soal agama dengan Habib Ja'far. Tak sedikit pula warganet yang dibuat salah fokus dengan penampilan Erina.

Di kesempatan itu, ia tampil manis dengan gaya busana sederhana. Makeup tipis yang dipulas di wajahnya pun membuat pesona natural Erina terpancar kentara.

3 dari 4 halaman

Bertemu Anggun dan Desainer Jean Paul Gaultier

Sebelum ini, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Erina Gudono kedapatan melakukan perjalanan ke Paris, Prancis. Di kesempatan itu, ia sempat bertemu penyanyi Anggun C Sasmi dan desainer top Prancis, Jean Paul Gaultier.

Menantu Jokowi ini membagikan foto pertemuan tersebut di unggahan Instagram-nya pada Minggu, 2 April 2023. Di kesempatan itu, Erina memperkenalkan salah satu kekayaan budaya Indonesia: wayang kulit.

"Memperkenalkan Wayang Kulit kepada Jean Paul Gaultier, sebuah malam yang sangat istimewa bersama sang Legenda," tulis Erina dalam bahasa Inggris pada keterangan unggahan. Di kesempatan ini, Erina tampil elegan memakai gaun hitam dengan balutan outer merah.

"SPEECHLESS banget akhirnya bisa dinner with the one and only - Jean Paul Gaultier @jeanpaulgaultier dan juga sama penyanyi Diva idolaku Mba Anggun C. Sasmi @anggun_cipta," tulisnya di keterangan unggahan tersebut.

4 dari 4 halaman

Erina Gudono di Paris Fashion Week

Kegiatan Erina Gudono semakin padat sejak jadi menantu Jokowi. Salah satunya, ia berkesempatan menghadiri show Chanel di Paris Fashion Week.

"Cerita unik ke Paris Fashion Week - Chanel Autumn-Winter 2023/24," begitu keterangan pembuka Erina dalam unggahan show Chanel yang ia dibagikan Rabu, 22 Maret 2023.

Unggahan tersebut berisi enam potret dan satu video singkat yang mengabadikan aksi para model berlenggak-lenggok di catwalk. Momentum diundang ke salah satu pekan mode bergengsi dunia ini pun tersimpan sebagai sepenggal kisah manis bagi Erina.

"Salah satu yang membuatku bangga banget adalah bisa menggunakan produk buatan Indonesia saat diundang ke Chanel show @chanelofficial," sambung Erina.

Erina menambahkan, ada banyak orang yang menanyakan perhiasan dan celana yang ia kenakan karena terkesan unik. Ia juga mengungkap bahwa perhiasan dan celana itu merupakan produk Indonesia.

"Senengnya kebetulan di sana aku bertemu juga sama @jennierubyjane (sebelum nonton konser BP!!) dan banyak legend dunia fashion," serunya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.