Sukses

Rumor Melanie Martinez Jalani Operasi Plastik Beredar Jelang Perilisan Album Baru Portals

Album studio ke-3 Melanie Martinez, Portals, resmi rilis hari ini, Jumat (31/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Album studio ketiga Melanie Martinez bertajuk "Portals" resmi dirilis hari ini, Jumat (31/3/2023). Menjelang peluncurannya, Melanie Martinez sempat diterpa rumor melakukan operasi plastik di bagian bibir.

Melansir laman TV Show Star, Jumat (31/3/2023), sementara rumor beredar liar, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Martinez telah menjalani prosedur kosmetik apapun. Ia adalah pendukung kuat yang merangkul kekurangan dan keindahan visual yang natural.

Dengan stigma bedah plastik yang puitis, namun kuat, lagunya Mrs. Potato Head jadi terobosan besar bagi penyanyi berusia 27 tahun itu di industri musik. Sementara wanita di masa remaja dan dewasa awal jadi demografi terbesarnya, musik Martinez juga dapat terhubung dengan pendengar pria yang lebih muda.

Dengan menjelaskan efek merugikan dari operasi plastik pada kesehatan fisik dan mental, Martinez membangun argumen yang mempertanyakan manfaat sebenarnya dari menjalani prosedur tersebut. Melalui bahasa emosional dan citra puitis dalam musiknya, ia menyampaikan dampak berbahaya yang dapat ditimbulkan standar kecantikan masyarakat terhadap kaum muda.

Menggunakan nada sarkastik dan bermain dengan citra, ia menyampaikan pesan bahwa kecantikan sejati tidak boleh diukur dengan standar eksternal saja. Kredibilitas Martinez berasal dari fakta bahwa bahkan saat ini, kaum muda terus-menerus dibombardir iklan yang mempromosikan cita-cita kulit sempurna, payudara besar, dan bentuk tubuh yang berlekuk.

Tanpa menjelani prosedur bedah kecantikan, visual album barunya Portals terdiri dari video dan foto Melanie Martinez yang memakai prostetik dan riasan buatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Album Studio ke-3

Terlepas dari rumor operasi bibir Melanie Martinez, para penggemar tentu lebih menanti album musik terbarunya, Portals.  Terdiri dari 13 lagu individu, Martinez mulai mengerjakan album tersebut pada akhir 2020, lalu berkolaborasi dengan Kinetics & One Love saat bepergian ke Hawaii pada awal 2021.

Ia membuat gebrakan di media sosial pada 18 Februari 2023 ketika ia memberi sekilas bocoran tentang album barunya. Video tersebut menampilkan jamur di hutan mistis yang dipenuhi kabut, dengan kata-kata "RIP Crybaby" terukir di batangnya, sementara klip lagu baru diputar di latar belakang.

Selama beberapa hari berikutnya, Martinez memberi gambaran sekilas tentang semesta Portals pada para penggemar. Ragam kode ini dilemparnya melalui rentetan unggahan di semua platform media sosialnya. Salah satunya, si penyanyi menampilkan versi baru dan evolusi dari alter ego Crybaby-nya yang telah dikembangkan di seluruh album sebelumnya.

Fans juga sangat senang pada 22 Februari 2023, ketika penyanyi-penulis lagu itu merilis teaser berdurasi satu menit untuk album Portals.

3 dari 4 halaman

Pesan Melanir Martinez soal Perilisan Album Barunya

Saat album barunya resmi rilis, Melanie Martinez, mengunggah foto di Instagram, menulis, "Portals resmi dirilis. Saya berharap beban kematian yang diberikan masyarakat pada manusia jadi lebih ringan."

"Saya harap kesedihan jadi lebih mudah bagi orang-orang saat mendengarkan rekaman ini," imbuhnya. "Bahwa mereka dapat menikmati hidup ini sepenuhnya dengan mengetahui bahwa kita semua di sini hanya untuk tumbuh, menciptakan, merasakan, dan telah berbagi pengalaman satu sama lain untuk membantu satu sama lain berkembang."

Mengutip Headline Planet, album baru Martinez meroket ke puncak chart penjualan album semua genre toko setelah dirilis. Album baru Martinez mengambil pendekatan artistik yang sangat berbeda dari dua album sebelumnya, yakni dinilai jauh lebih abstrak, halus, dan mistis.

Martinez juga memerankan karakter baru, makhluk mirip alien berwarna merah muda yang menurut teori banyak penggemar adalah reinkarnasi dari persona Cry Baby sebelumnya dari K-12 (2019) dan Cry Baby (2015).

4 dari 4 halaman

Profil Melanie Martinez

Dalam catatan profilnya, mengutip IMDb, penyanyi bernama lengkap Melanie Adele Martinez ini lahir pada 28 April 1995 di Queens, New York City, New York. Ia dibesarkan di Baldwin, Long Island, New York dari pasangan Mery Martinez (née Vargas) dan Jose Martinez.

Martinez mengikuti audisi untuk pertunjukan bakat vokal televisi Amerika, The Voice, dan jadi anggota Team Adam. Dalam minggu kelima, ia tersingkir yang kemudian menyebabkannya memulai pekerjaan mandiri pada materi musikny sendiri.

Pada 2014, ia merilis Dollhouse, EP debutnya yang menampilkan single Dollhouse dan Carousel, yang muncul di trailer serial televisi American Horror Story: Freak Show. Pada 2015, Martinez merilis album debut konseptualnya berjudul Cry Baby, menampilkan single utama yang diakui secara kritis Pity Party, bersama Soap dan Sippy Cup.

Sebagian orang mengenalnya lewat lagu Play Date yang sangat familiar di kalangan muda saat ini. Pasalnya, single yang dipopulerkan Martinez itu jadi fenomena global karena viral di TikTok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.