Sukses

Tips Buat Wanita Karier Agar Tetap Termotivasi

Liputan6.com, Jakarta Motivasi adalah sesuatu yang mendorong seseorang untuk mewujudkan sesuatu. Namun untuk tetap termotivasi tak selalu mudah dan setiap orang punya cara masing-masing untuk memotivasi diri. 

Termasuk bagi para wanita yang punya semangat juang untuk mewujudkan mimpi besar sebagai seseorang yang berkarier. Memotivasi diri artinya setiap wanita mau dan mampu mengembangkan potensi berkualitas yang ada dalam diri. 

Ya, career woman atau wanita karier yang bekerja di ibu kota misalnya, punya peluang untuk naik level dalam pekerjaannya di berbagai sektor atau profesi. Nah agar tetap termotivasi dalam pekerjaan, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, yaitu sebagai berikut:

 

2 dari 4 halaman

1. Self Reward

Ini adalah salah satu cara terbaik agar kamu tetap termotivasi. Yup, kamu bisa menjanjikan kepada diri sendiri, setiap kali menyelesaikan satu langkah atau tugas dalam pekerjaanmu. 

Self reward atau hadiah ini tentunya dapat membuatmu lebih bersemangat dan produktif dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu self reward juga dapat menunjang penampilanmu yang menjadi 'aset' dalam mendukung pekerjaan. 

Salah satu self reward atau ide hadiah berbeda yang bisa diberikan untuk diri sendiri adalah fashion item dalam bentuk cincin. Kamu bisa membeli perhiasan berlian, yaitu Trendy Tennis Collection dari #ThePalaceJeweler. 

Koleksi perhiasan Trendy Tennis ini hadir dengan desain indah dan berkelas. Bukan cuma timeless tapi juga trendi ketika digunakan. Koleksi Trendy Tennis ini dibuat dari emas 18K dengan jajaran berlian H VS dari The Palace Jeweler yang cocok digunakan sendiri atau stacking

Bukan sekadar menciptakan penampilan yang lebih glamor, tapi juga dapat digunakan untuk daily look. Rekomendasi hadiah lain dari The Palace Jeweler untuk diri sendiri adalah dari lini Frank Gold yang merupakan perhiasan cincin emas, gelang emas wanita, anting emas terbaru yang klasik, unik, dan elegan. 

Itu karena Frank Gold dibuat menggunakan teknologi Italia terbaru dan menghadirkan dua koleksi perhiasannya, Geometric Collection dan Grande Collection. Selain desain yang klasik dan elegan, Frank Gold sebagai premium gold jewelry ini dibuat dengan emas berstandar SNI. 

Untuk melengkapi Geometric Collection series sebelumnya yang terdiri dari cincin dan gelang, kini hadir enam pasang Geometric Earrings yang bisa dipilih sesuai preferensimu. Dengan desain Italia yang edgy, hoop earrings 18K gold ini hadir dengan sentuhan modern dan tersedia dalam nuansa rose gold

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu juga bisa memilih Geometric Ring Collection yang cocok untuk stacking, di mana satu cincin memberikan tiga look yang berbeda dan dapat digunakan untuk daily. Pilihan Frank Gold dari The Palace Jeweler lainnya adalah lima pilihan cincin emas wanita Grande Collection yang hadir dengan desain simpel namun tak kalah trendi. 

Jika kamu ingin  melihat koleksi perhiasan yang tak kalah menarik lainnya, kunjungi situs resmi The Palace Jeweler. Jangan lupa follow akun Instagram @thepalace.id dan TikTok @thepalacejeweler.

3 dari 4 halaman

2. Berpikir Positif

Motivasi adalah segala sesuatu yang mendorongmu untuk mencapai tujuan. Mulai dari bangun di pagi hari, membuatmu menyelesaikan pekerjaan, dan berhasil melewati tiap tantangan atau keadaan yang sulit. 

Agar bisa melewatinya dan berhasil mendapatkan motivasi, kamu harus mencoba untuk berpikir positif. Fokuslah pada hal positif yang akan terjadi agar kamu lebih mudah dalam menyelesaikan masalah. Dengan membangun pikiran positif, kamu lebih nyaman dan bersemangat dalam bekerja. 

 

4 dari 4 halaman

3. Tak Menunda Pekerjaan

Ada baiknya kamu bisa membagi waktu. Ingatlah bawah setiap waktu itu berharga. Dengan padatnya rutinitas dalam pekerjaan atau kewajibanmu sebagai ibu rumah tangga, seorang wanita karier harus pandai membagi waktu. Salah satunya dengan tidak menunda pekerjaan. Lakukan semua pekerjaan dari yang sifatnya urgent, kemudian selesaikan dengan cepat, efektif, dan efisien. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini