Sukses

Drakor The Heavenly Idol yang Dibintangi Kim Min Kyu Berakhir, Rating Rata-Ratanya Hanya 1,5

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea The Heavenly Idol ditutup dengan peringkat relatif stabil di episode terakhirnya yang tayang di TvN pada Kamis, 23 Maret 2023. Menurut Nielsen Korea, drakor ini mengumpulkan rata-rata rating pemirsa nasional sebesar rata-rata 1,5 persen.

Mengutip Koreaboo, Jumat (23/3/2023), drakor yang dibuat berdasarkan webtoon populer dan novel web, The Heavenly Idol merupakan drama fantasi. Menariknya cerita di The Heavenly Idol ini mengulas tentang hubungan yang mungkin terjadi antara idola dan penggemar sebagai hubungan spesial. Sejenak drakor ini sangat relate dan berhasil membuat penggemar K-Pop di seluruh dunia merasa diperhatikan. 

Kim Min Kyu berperan sebagai Pontifex yang terbangun dalam tubuh idola K-Pop yang diperankan oleh rapper Woo Yeon Woo. Dia berjuang untuk menjalani kehidupan Woo Yeon Woo dan menemukan jalan kembali ke kehidupan normalnya. Wajah Kim Min Kyu sudah tak asing, lantaran telah dikenal karena peran sebelumnya di Snowdrop dan Business Proposal.

Go Bogyeol berperan sebagai pemeran utama lainnya. Dia memerankan Kim Dal, manajer baru grup Woo Yeon Woo dan penggemar beratnya. Aktris ini juga dikenal dengan perannya dalam Hi Bye, Mama! sebagai Oh Minjung.

Saat melalui perjuangan seorang idola, karakter Kim Min Kyu perlahan mulai memahami bobot seorang idola dalam kehidupan seorang penggemar. Dalam kejadian yang berbeda, seperti bertemu dengan penggemar dan berbicara dengan manajernya, Kim Dal, dia mendapati dirinya menjadi lebih memahami perannya dan perasaan para penggemar.

Adegan di episode yang tayang seminggu terakhir inilah yang menarik perhatian penonton, terutama mereka yang merupakan penggemar artis K-Pop saat ini. Adegan dimulai dengan Kim Dal memberi tahu Woo Yeon Woo bahwa, sebagai seorang idola, dia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penggemarnya hanya dengan membiarkan mereka melihatnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Menyentuh antara Penggemar dan Idola

Kemudian Woo Yeon Woo yang mempertanyakan hal ini, mengatakan bahwa yang dilakukan idola hanyalah bernyanyi dan menari, tetapi manajernya bersikeras. Yeon Woo kemudian melakukan hal yang tidak terduga, mengingat Kim Dal sendiri adalah seorang penggemar, dia bertanya apakah dia bisa menyembuhkannya juga.

Sebagai penggemar yang menjadi manajer, ia bertanya mengapa dia perlu menyembuhkannya dan Yeon Woo menjelaskan bahwa dari waktu ke waktu dia terlihat sedih dan itu mengingatkan pada seseorang. Dia melanjutkan dengan menanyakan apakah ini juga merupakan gejala dari "penyakit pikiran".

Seluruh adegan sangat menyentuh, tetapi penyebutan tentang cara idola dapat menyembuhkan penggemar mereka membuat semua penggemar K-Pop yang juga pemirsa acara tersebut merasa terlihat. Banyak penggemar yang menggunakan platform online untuk mengekspresikan hubungan mereka.

Beberapa bahkan menyarankan penulis harus menjadi penggemar K-Pop sendiri karena mereka merangkum perasaan itu dengan sangat baik. Yang lain mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada idola mereka sendiri karena menyemangati mereka setiap hari.  

3 dari 4 halaman

Comeback Kim Min Kyu

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 16 Februari 2023, Kim Min Kyu menanggalkan jas rapi dan kacamata Sekretaris Cha lalu comeback menjadi idola K-Pop berkekuatan magis lewat drama Korea The Heavenly Idol. Kini ia menjadi lawan main Go Bo Gyeol, yang sebelumnya tampil bersinar dalam drakor Hi Bye Mama.

The Heavenly Idol dibuka dengan narasi singkat yang merangkum dunia Pontifex Rembrary (Kim Min Kyu). "Dunia Lain, merujuk pada dunia selain yang kita tinggali. Ini, dunia fantasi tempat sihir dan makhluk misterius hidup. Kekuatan ilahi Pontifex yang melayani Dewi Redrin serta sihir hitam Sang yang tertidur dalam waktu lama, hidup berdampingan di Dunia Lain."

Pontifex Rembrary yang begitu disegani dan dihormati para pengikut Dewi Redrin, ikut maju ke medan pertempuran saat para pengikut iblis mulai bergerak. Di tengah peperangan, kesadarannya hilang. Saat bangun, Rembrary mendapati dirinya berada di dunia yang jauh berbeda dari yang dikenalnya. Jubah putih bersihnya lalu berganti dengan kostum panggung serba-hitam, lengkap dengan makeup blink-blink di wajah.

4 dari 4 halaman

Adegan Kim Min Kyu Masuk ke Tubuh Seorang Idola K-Pop

Lebih lanjut. orang di dunia ini juga tak memanggilnya sebagai Rembrary dengan penuh hormat. Ia disebut dalam nama asing, Woo Yeon Woo, dan ditarik-tarik untuk tampil di panggung. Rupanya ia menitis dalam tubuh seorang idola K-Pop kurang terkenal, yang bergabung dalam grup Wild Animal.

Kebingungan Woo Yeon Woo alias Rembrary makin bertambah saat ia dipaksa naik panggung, tampil bersama rekan-rekannya yang menari dengan energik. Akhirnya ia berteriak di atas panggung, "Aku tidak tahu caranya menari!"

Gerak-gerik aneh Rembrary di panggung diamati lekat-lekat oleh seorang fans berat Woo Yeon Woo, Kim Dal (Go Bo Gyeol). Ia selalu memonitor idolanya, baik datang secara langsung ke lokasi syuting acara musik, juga komentar-komentar netizen Korea yang berseliweran di internet.

Melihat kelakuan Woo Yeon Woo yang makin hari makin aneh bin ajaib, Kim Dal tak bisa tinggal diam. Tetapi begitu berhadapan dengan sang idola, ia menyadari perasaan aneh yang tak masuk akal tentang Woo Yeon Woo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.