Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sepiring Nasi Panggang ala Spanyol Pembawa Nostalgia

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini adalah mengenai nasi panggang ala Spanyol. Makanan memang tak sekadar tersaji dengan ragam cita rasa dan tertata manis. Lebih dari itu, makanan juga punya cerita di baliknya juga membawa nostalgia.

Makna itu pula yang tertuang dalam Spanish Baked Rice atau nasi panggang ala Spanyol terinspirasi comfort food kreasi Executive Chef Social House, Ismaya Group Adhitia Julisiandi. Chef Adhit, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan bahwa Social House sangat erat dengan comfort food.

Ia tak ingin melepas sisi tersebut, namun menyoroti elevated comfort food itu sendiri. Terlepas dari teknik memasak dan bahan-bahan, comfort food dikatakannya membawa kembali kenangan lama. Selanjutnya berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai turis asing yang ribut dengan pecalang saat momen Nyepi di Bali.

Kelakuan turis asing di Bali semakin jadi sorotan. Salah satu contohnya tampak dalam unggahan akun Twitter @Heraloebss. Pada unggahan tersebut terlihar seorang turis asing mengamuk di Bali sampai berusaha ditenangkan oleh petugas keamanan tradisional atau yang akrab disebut pecalang.

Aksi itu terjadi sewaktu prosesi upacara adat Melasti atau pengambilan tirta suci tengah digelar di Kuta Selatan, Minggu, 19 Maret 2023, untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) itu disebut marah karena diminta melambatkan kendaraannya.

Adapun berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang warganet yang bongkar tentang perbedaan sepatu Gucci yang diklaim KW oleh Sekda Riau. Berikut selengkapnya top 3 berita hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepiring Nasi Panggang ala Spanyol Pembawa Nostalgia

Chef Adhit, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan bahwa Social House sangat erat dengan comfort food. Ia tak ingin melepas sisi tersebut, namun menyoroti elevated comfort food itu sendiri. Terlepas dari teknik memasak dan bahan-bahan, comfort food dikatakannya membawa kembali kenangan lama.

"Saat aku bekerja di luar negeri, yaitu di Spanyol, yang paling dekat sama nasi adalah paella. Saat saya makan itu, meski jauh, tapi sedikit mengobati kerinduan akan nasi waktu di sana," kata Chef Adhit ketika ditemui di Social House, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Ia menjelaskan, ketika rindu makan nasi yang susah didapatkan di sana, ia memilih untuk memasak paella dengan cara Indonesia. Baginya, comfort food adalah makanan yang biasa disantap.

"Semua orang punya masing-masing comfort food, kalau aku contohnya comfort food adalah masakan orangtuaku, nenekku. Jadi, comfort food, di mana waktu kamu makan sesuatu kamu teringat akan banyak hal atau sesuka itu akan makanan itu," terangnya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Turis Asing Ribut dengan Pecalang Usai Ganggu Upacara Melasti Sambut Nyepi di Bali

Tingkah turis asing di Bali semakin jadi sorotan. Salah satu contohnya tampak dalam unggahan akun Twitter @Heraloebss. Dalam unggahan tersebut terlihar seorang turis asing mengamuk di Bali hingga berusaha ditenangkan oleh petugas keamanan tradisional atau yang akrab disebut pecalang.

Aksi itu terjadi saat prosesi upacara adat Melasti atau pengambilan tirta suci tengah digelar di Kuta Selatan, Minggu, 19 Maret 2023, untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) itu disebut marah karena diminta melambatkan kendaraannya.

Dalam video itu turis asing tersebut berteriak sambil menunjuk orang-orang di depannya. Di dekat pria asing itu ada seorang turis asing perempuan mengenakan helm hitam. Pria itu kemudian turun dari motor dengan amarah dan segera ditahan oleh orang-orang yang ada di sana.

Wisatawan asing perempuan dan sejumlah warga di dekatnya langsung mencegahnya, tapi pria itu tetap nekat ingin menghampiri warga yang dituju. Ia kemudian berteriak meski tubuhnya sudah dipegang, sampai akhirnya berhasil ditenangkan.

Selengkapnya....

4 dari 4 halaman

Warganet Bongkar Perbedaan Sepatu Gucci yang Diklaim KW oleh Sekda Riau dengan yang Dipakai Istrinya

Istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto viral dengan flexing-nya mengenakan barang-barang mewah. Haryanto langsung memberikan klarifikasi, menurutnya sepatu Gucci dan tas mewah yang dikenakan sang istri yaitu barang palsu alias KW.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar, karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2--5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan dikroscek," sebut Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin, 20 Maret 2023, dilansir dari kanal Regional Liputan6.com.

Lalu beberapa hari belakangan, sebuah cuitan dari akun Twitter @Partai Socmed menghebohkan warga karena mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah Adrias Hariyanto, istri Sekda Riau SF Hariyanto. Di Instagram pribadinya, istri Sekdaprov Riau juga kerap mengunggah foto saat mengunjungi banyak negara. Kehidupan mewah Adrias sontak menjadi menjadi sorotan warganet.

Selengkapnya....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.