Sukses

Perjalanan Cinta Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya yang Menikah di Paris

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah dirasakan Valencia Tanoesoedibjo dan pebulu tangkis Kevin Sanjaya yang menikah hari ini di Paris, Kamis (23/3/2023). Kabar tersebut beredar luas di laman media sosial kerabat dan teman pasangan yang tengah kasmaran itu, salah satunya penyanyi Vidi Aldiano.

Tampak tak menutup-nutupi kabar dirinya akan menikah, Valencia Tanoesoedibjo juga mengunggah momen saat makan malam bersama keluarga dan teman terdekatnya. Diketahui acara makan malam itu berlangsung di Spoon Restaurant & Bar pada Rabu, 22 Maret 2023.

Di cuplikan video singkat terlihat pasangan ini mengenakan pakaian serba putih yang serasi, Kevin dengan kemejanya serta Valencia lewat gaun putih bulu-bulu. Kevin terlihat memberikan sepatah dua patah kata untuk para tamunya sebelum menikmati makan malam, ia sempat menyinggung kondisi Paris yang saat itu juga sedang ada demo. 

Sebelumnya, pasangan ini memang telah diketahui akan menikah di Paris yang persiapannya diunggah di akun TikTok Valencia. Pengusaha sekaligus politisi muda itu mengunggah video singkat berdurasi 27 detik.

Video menampilkan Kevin dan Valencia Tanoesoedibjo sedang menaiki skuter di salah satu jalanan di Kota Mode Paris. Pebulu tangkis itu terlihat mengenakan kaus putih polos yang dipadu dengan kardigan cokelat dengan bagian kancing dan lengan bernuansa hitam. Atasan dilengkapi celana panjang hitam dan sneakers senada.

Adapun Valencia memakai blus hitam lengan panjang dipadu dengan luaran warna cokelat. Ia memadukannya bersama bawahan bermotif leopard dengan rambut panjangnya yang diikat kuncir kuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Lamaran di Jakarta International Stadium

Diketahui melalui momen lamaran romantis, Kevin mengutarakan niatannya untuk membawa kisah cinta bersama Valencia ke jenjang lebih serius. Lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS) yang berstatus sebagai stadion terbesar dan termegah bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia, jadi saksi keseriusan cinta Kevin untuk Valencia.

Saat itu Kevin melamar Valencia tepat di hari ulang tahunnya yang ke-27 tahun. Momen lamaran atlet ganda putra itu jadi perhatian publik. Pasangan itu tampak berjalan di lane yang kanan kirinya sudah dihiasi bunga putih.

Salah satu sudut JIS didekorasi indah dengan jalan setapak yang dikelilingi rangkaian bunga warna putih. Di lokasi tersebut Kevin bersimpuh sembari memberikan cincin ke Valencia.

Di ujung lane, Kevin memegang tangan sang kekasih lalu berlutut untuk menyematkan cincin. Dia resmi mengutarakan niatnya melamar sang kekasih, Valencia tampak bahagia melihat usaha yang dilakukan Kevin kepadanya bahkan ada momen mereka berpelukan. Valencia mengaku terkejut dengan lamaran tersebut, ia tidak menyangka karena yang berulang tahun adalah Kevin.

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Hubungan Terungkap

Pertama kali hubungan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo terungkap publik yaitu pada 13 Januari 2022 lalu. Sejak go public, sudah beberapa kali Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya tampak jalan bareng.

Salah satunya ketika menghadiri resepsi pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini mendampingi kekasih sekaligus adik Jessica, Valencia, di momen itu.

Jessica yang telah melangsungkan pernikahan dengan Jonathan pada 22 April 2022, membuat resepsi lagi pada Juli 2022 lalu. Sederet tamu undangan hadir di pesta pernikahan mewah tersebut.

Di antara banyak tamu yang datang, kehadiran sosok Kevin turut menyedot perhatian. Pria dengan tinggi 170 cm itu juga mengunggah momen tersebut di Instagram pribadinya @kevin_sanjaya. Tampak ia dan Velencia berfoto dengan pengantin.

Bukan hanya tampak dekat dengan kakak Valencia, saat pebulu tangkisitu berulang tahun, Clarissa Tanoesoedibjo juga ikut memberi ucapan selamat. Ia bahkan mengomentari betapa manisnya momen saat Kevin dan Valencia berkencan.

 

4 dari 4 halaman

Prewedding yang Elegan

Semenjak dikabarkan akan menikah, Valencia dan Kevin tampak banyak membuat serangkaian foto prewedding. Dalam liburannya tersebut, keduanya pun abadikan momen mesranya dalam prewedding.

Prewedding yang mereka buat memiliki banyak konsep, tapi sebagian besar terkesan formal. Valencia memakai gaun dan Kevin menggunakan setelan jas. Tampak melakukan pemotretan di sebuah studio foto, Kevin yang memakai setelan jas berwarna cokelat berposen bersama Valencia yang mengenakan midi dress warna putih gading. 

Tampak Valencia menggendong hewan peliharaan, begitu juga Kevin. Sebelum momen itu diunggah, keduanya juga disebut jalan-jalan ke Paris. Dalam liburannya tersebut, keduanya juga mengabadikan momen mesranya dalam foto prewedding yang tampilannya kasual.

Valencia mengenakan kaus putih lengan pendek dan rok mini dengan padanan stocking hitam. Sementara Kevin yang serasi dengan pujaan hatinya itu memakai atasan putih dan celana hitam berpadu sepatu sporty. Keduanya terekam kamera saling tersenyum, seolah kebahagiaan hanya milik berdua. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.