Sukses

Istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Foto Bareng Personel BLACKPINK di Konser Born Pink, Tas Selempangnya Disorot

Harga tas yang dipakai Istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Yanti Isfandiary, ke konser BLACKPINK di Jakarta hampir Rp100 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sukses bikin BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, iri maksimal. Pasalnya, mereka berkesempatan foto bareng Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa BLACKPINK disela agenda konser "Born Pink" di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Potret-potretnya dibagikan istri Airlangga Hartarto, Yanti Isfandiary, di akun Instagram pribadinya, baru-baru ini. Sebagai keterangan unggahan, ia menulis, "The Greatest ShowBorn Pink."

Berdiri di dekat Rose, Yanti bergaya simpel, namun stylish. Selaras dengan warna ikonis grup idol wanita itu, sang mantan model tampak memakai atasan shocking pink di atas inner putih yang dikombinasikan dengan celana panjang hitam.

Gaya mahalnya terpancar melalui tas kecil yang ia sampirkan. Itu merupakan koleksi Hermes Lindy yang sudah termahsyur di kalangan sosialita. Mengutip Sothebys, Rabu (15/3/2023), Hermes Lindy dirancang Jean-Paul Gaultier pada 2006 dan pertama kali dirilis selama koleksi Spring/Summer 2007.

Ide desain asli datang dari Frederic Vidal ketika ia melihat pegangan pada tas tangan sering kali merupakan konfigurasi paralel yang kurang nyaman. Karena itu, desain Lindy mengutamakan fungsional dan punya citra serba guna sebagai tas jinjing dan tas bahu.

Desainnya yang unik juga dinilai lebih kasual dibandingkan tas Hermes Birkin atau Kelly. Sementara seri ini hadir dalam beberapa ukuran, dari 26 cm sampai 45 cm, Yanti sepertinya memilih versi mini yang dirilis selama show koleksi Fall/Winter 2019 rumah mode Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seri Tas Hermes Paling Laris

Hermes Lindy mini, seperti yang dimiliki istri Menko Airlangga, disebut jadi seri paling dicari dan paling sulit ditemukan di pasar barang bekas. Aksesori itu dilengkapi tali lebih panjang yang memungkinkannya bisa dipakai sebagai crossbody bag, selain juga dijinjing.

Harga tas Hermes Lindy mini diperkirakan sekitar 6.400 dolar AS (sekitar Rp98 juta). Harga tas Hermes Lindy di pasar barang bekas bisa bervariasi tergantung kondisi, ukuran, dan bahannya. Namun di beberapa waktu, harganya justru bisa lebih mahal daripada versi barunya.

Sementara, kesempatan keluarga Menko Airlangga foto bareng empat personel BLACKPINK ini mengundang ragam komentar warganet. Salah satunya menulis, "Kok bisa? Mama Gigi (Nagita Slavina) yang sebegitu ngefans aja enggak bisa foto. Iriiiiii."

"BLINK nangis kejer lihat foto ini," sambung yang lain, sedangkan pengguna berbeda berkomentar, "Iri maksimal. Bagaimana coba perasaan BLINK yang bahkan enggak bisa nonton konser dua hari gara-gara banyak orang fomo."

3 dari 4 halaman

Insiden Konser BLACKPINK di Jakarta

BLACKPINK sukses memanjakan para penggemar selama konser dua hari di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, 11 dan 12 Maret 2023. Sebanyak 70 ribu lebih penonton memadati konser tersebut, menurut Menparekraf Sandiaga Uno lewat akun Instagramnya, 11 Maret 2023.

"Insya Allah membawa berkah lapangan kerja untuk UMKM di sekitar kawasan GBK," tulisnya.

Ada banyak serba-serbi konser dua hari BLACKPINK yang dibahas warganet. Namun, satu yang masih terus jadi sensasi online adalah profesionalisme Rose saat menghadapi malfungsi busana di atas panggung.

Saat menyanyikan lagu Hard to Love, tali pengait backless short dress hitam yang dikenakan Rose tiba-tiba terlepas. Momen mengejutkan itu membuat BLINK spontan teriak kaget bercampur khawatir.

Namun, insiden itu tidak memengaruhi penampilan Rose. Ia tetap melanjutkan bernyanyi sambil memegang bagian bajunya. Tidak lama kemudian, seorang penari latar pria terlihat membantu mengikat tali gaun tersebut.

Tidak ada kepanikan di wajah Rose. Ia tetap mampu menyelesaikan penampilan solonya dengan baik. Selanjutnya, pemilik nama asli Park Chaeyoung ini membawakan lagu On The Ground dengan vokal yang apik dan tarian enerjik.

Ketenangan Rose menghadapi malfungsi busana itu dipuji banyak warganet. "Professionalism at its finest," komentar seorang warganet terkait kejadian tersebut. 

4 dari 4 halaman

Rose BLACKPINK Sempat Salah Sebut Lokasi

Rose telah disambut hangat saat tiba di Jakarta. Tak hanya dari BLINK, tapi juga dari Tiffany & Co. Indonesia yang dalam kontrak globalnya bekerja sama dengan idol berusia 26 tahun tersebut.

Brand tersebut mengirimkan buket bunga dan ucapan, "Selamat datang Rose!" Namun, Rose salah menulis bahwa penyambutan itu diterimanya di Kuala Lumpur. Sebelum Jakarta, BLACKPINK lebih dulu menggelar konser di ibu kota Malaysia pada 4 Maret 2023.

Ia menulis, "@tiffanyandco thank you for the warm welcome to Kuala Lumpur," menyertakan keterangan lokasi Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak lama kemudian, Rose tampaknya menyadari kekeliruannya ini.

Ia menghapus unggahan tersebut, dan menggantinya dengan menyebut Jakarta, menulis, "@tiffanyandco thank you for the warm welcome to Jakarta."  Rose kemudian menyematkan emoji hati warna putih, dan tag lokasi Jakarta, Indonesia. Unggahan ini sempat viral dengan banyak penggemar memaklumi kesalahan Rose.

"Kebayang sih sibuk dan capenya bagaimana sampai bisa salah," tulis salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.