Sukses

Biar Lancar dan Happy Ending, Ini Hal-Hal yang Harus Disiapkan saat Tunangan!

Tunangan merupakan sebuah komitmen dari pasangan untuk melanjutkan hubungannya ke tahap lebih serius atau pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta Tunangan merupakan sebuah komitmen dari pasangan untuk melanjutkan hubungannya ke tahap lebih serius atau pelaminan. Namun, untuk mempersiapkan tunangan membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal itu terjadi karena mempersiapkan tunangan tak semudah yang dibayangkan.

Yup, pasalnya tunangan tidak hanya komitmen antar pasangan saja, namun juga menjadi ajang pertemuan keluarga kedua belah pihak untuk saling mengenal dan menguatkan dalam membangun ikatan kekeluargaan ke depannya.

So, kamu harus mempersiapkannya dengan matang agar tunangan menjadi lancar dan happy ending. Untuk itu, kamu harus perhatikan beberapa hal di bawah ini!

Pakaian

Pakaian merupakan hal wajib yang perlu kamu persiapkan. Kamu bisa mempersiapkan pakaian tunangan sesuai dengan dari mana keluargamu atau sang kekasih berasal. Dalam beberapa case, pakaian adat menjadi pilihan utama.

Namun, tak hanya pakaian adat saja, kamu juga bisa menggunakan pakaian formal dengan memakai jas atau yang lainnya saat tunangan berlangsung. Pakaian tersebut terasa lebih mudah dan murah, karena kamu bisa menjahitnya sendiri atau hanya menyewa untuk prosesi tunangan saja. 

Dekorasi

Selain memikirkan tentang lokasi dan waktu tunangan, dekorasi merupakan salah satu hal yang penting dalam membuat acara tunangan menjadi lebih berkesan dan indah.

Kamu bisa memilih tema dekorasi sesuai dengan tema yang berkaitan dengan budaya yang dianut keluarga besar, hobi pasangan kamu, hingga tren kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bunga sebagai dekorasi yang unik nan cantik. Kamu bisa menggunakan bunga sebagai dekorasi di meja makan, panggung atau tempat lain yang dianggap penting.

Atau prosesi tunangan semakin romantis, kamu bisa menciptakan suasana yang lebih romantis dengan menggunakan cahaya lilin atau lampu hias.

Katering

Katering bisa menjadi kunci apakah prosesi tunangan berjalan lancar atau tidak. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan katering sebagai sajian untuk para undangan yang hadir.

Tak jarang, makanan yang enak dalam sebuah prosesi sakral akan memberikan komentar positif terhadap jalannya acara tersebut. So, kamu harus selektif memilih katering yang tepat agar para undangan jadi lebih happy!

Foto

Siapa sih yang tak ingin mengabadikan momen sakralnya? Pasti semua mau, ya! Untuk itu, kamu perlu persiapkan sesi foto saat tunangan dengan baik agar hasilnya apik. 

Kamu bisa menyewa jasa fotografi yang dapat membuat momen sakralmu semakin istimewa dan kekinian. Dengan itu, kamu bisa membagikan momen tersebut kepada orang-orang di sekitar dan juga teman jauhmu melalui media sosial.

Cincin Tunangan

Cincin tunangan menjadi simbol bahwa kamu ingin mengajak sang kekasih ke jenjang lebih serius. Untuk mendapatkan cincin tunangan yang lebih spesial, kamu bisa memilih #MONDIAL. 

#ISaidMONDIAL hadir dengan koleksi Engagement Ring dengan beragam pilihan cincin berlian yang berbeda dan siap untuk menemani kamu melangkah bersama pasangan.

Selain itu, koleksi cincin tunangan dari MONDIAL juga hadir dengan desain cincin tunangan yang berbeda, karena menggunakan Fancy Diamond.

Penggunaan fancy shape diamonds yang berbeda-beda itu melambangkan berbagai  perjalanan cinta yang unik dan spesial yang layak untuk dirayakan dengan cara yang berbeda dan spesial. 

Koleksi cincin tunangan dari MONDIAL tersebut melengkapi koleksi sebelumnya (dengan center diamond Round MEC, Heart,  dan Pear), kini hadir 2 desain baru dengan center diamond Oval dan Marquise. 

 

#MONDIAL juga menghadirkan Ruby Chain Bracelet. Koleksi tersebut hadir untuk merayakan tahun baru, menyambut Chinese New Year, dan bulan penuh cinta. 

MONDIAL mempersembahkan Ruby Chain Bracelet karena bracelet dikenal sebagai simbol dari sebuah ikatan hubungan persahabatan. Melengkapi koleksi ruby tahun lalu, kali ini hadir dalam bentuk chain bracelet. 

Menggunakan ruby oval dan pear shape dan Center stone Ruby dikelilingi dengan berlian-berlian Round F VVS yang semakin mempercantik pergelangan tangan kamu. 

Nah, ruby bracelet bisa kamu didapatkan di seluruh gerai CMK. So, kunjungi butik-butik MONDIAL untuk mendapatkan perhiasan berlian lainnya, ya!

Nah, ruby bracelet bisa kamu didapatkan di seluruh gerai CMK. So, kunjungi butik-butik MONDIAL untuk mendapatkan perhiasan berlian lainnya, ya!

Jangan lupa juga untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai promo spesial dari MONDIAL melalui official website MONDIAL dan Instagram @mondial.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.