Sukses

Sosok Takeru Satoh Si Samurai X yang Foto Bareng Syahrini

Takeru Satoh terkenal saat berperan sebagai Kamen Rider Den-O dan Samurai X, berteman dengan Reino Barack dan Syahrini.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Takeru Satoh tengah jadi sorotan lantaran beredar potretnya bersama Syahrini dan Reino Barack di media sosial. Bukan kali pertama Takeru berfoto dengan pasangan suami istri tersebut, bahkan sebelum Syahrini berhijab mereka juga pernah bertemu.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pada 27 Februari 2021 lalu, Takeru sempat hadir di perayaan hari jadi kedua pernikahan Syahrini-Reino. Tak heran kalau pertemuan mereka akrab dan jauh dari kesan canggung. Dari lokasi yang disematkan Syahrini, pertemuan mereka dilakukan di Tokyo, Jepang.

Untuk yang belum mengenal siapa Takeru Satoh, mengutip dari situs Kamenrider Fandom, Selasa (14/2/2023), ia merupakan aktor Jepang yang memerankan Ryotaro Nogami/Kamen Rider Den-O di Kamen Rider Den-O, dengan film terbarunya dalam Kamen Rider Heisei Generations Forever.

Satoh sempat menjadi aktor cilik selama masa sekolah dasar tetapi tidak berlanjut karena kepribadiannya yang pemalu. Saat masih SMA, dia dibina oleh agensi Amuse dan melanjutkan kegiatannya berakting pada 2006, kali ini sebagai orang dewasa.

Pria kelahiran 21 Maret 1989 ini pertama kali membintangi drama Princess Princess D bersama banyak anggota pemeran Den-O masa depannya Yuichi Nakamura dan Hideo Ishiguro. Pada 2007, ia berperan sebagai peran utama Ryotaro Nogami di Kamen Rider Den-O, dan membuat debut filmnya di Kamen Rider Den-O: I'm Born!.

Dia sempat didiagnosis dengan pneumotoraks selama pembuatan film, dengan alasan nyeri dada, tetapi telah pulih. Setelah perannya sebagai Ryotaro berakhir, Satoh terus membintangi berbagai drama dan film, dengan cepat meningkatkan popularitasnya di industri hiburan Jepang termasuk memerankan tokoh utama di Samurai X. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Peran Ryotaro selanjutnya akan ditulis ulang untuk lantaran ketidakhadiran Satoh dari peran tersebut. Dia kemudian akan digantikan oleh Takuya Mizoguchi, yang akan memerankan "Kotaro" yang lebih muda dalam penampilan karakter di masa depan. 

Pada 2018, Satoh mengulang perannya sebagai Ryotaro di Heisei Generations FOREVER, pertama kali dia melakukannya dalam 10 tahun sejak Saraba: The Final Countdown pada 2008.

Pada 2012, Satoh mengambil peran sebagai tokoh utama Himura Kenshin dalam film adaptasi langsung dari manga/anime, Rurouni Kenshin, bersama Koji Kikkawa dan Taketo Tanaka. Lantaran kesuksesan film tersebut, dalam waktu dua tahun film tersebut telah menelurkan dua sekuel berjudul: Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends, yang juga dibintangi oleh Ryosuke Miura dan Ryunosuke Kamiki.

Karyanya di film mendapat pujian dari penulis manga aslinya, Nobuhiko Watsuki, yang menyebutnya sebagai aktor ideal untuk memerankan Kenshin. Pada 2015, Satoh berperan sebagai Moritaka Mashiro dalam film aksi langsung yang diadaptasi dari manga BakumanIcon-crosswiki.png, yang juga dibintangi oleh Kamiki. 

3 dari 4 halaman

Peran Berikutnya

Pada awal 2021, Satoh membintangi dua seri tambahan dari Rurouni Kenshin, sekuelnya Rurouni Kenshin: Final yang dibintangi bersama Mackenyu, dan prekuel Rurouni Kenshin: Awal yang dibintangi bersama Issei Takahashi. Di tahun yang sama, Satoh meninggalkan Amuse bersama Kamiki dan mereka berdua mendirikan agensi Co-LaVo.

Pada 2022, Satoh membintangi serial drama First Love bersama mantan lawan main Den-O Hikari Mitsushima. Meskipun memiliki kepribadian yang tertutup, Satoh ternyata ahli dalam breakdance, yang secara aktif ditampilkan di Den-O melalui penguasaan karakter Ryutaros.

Satoh diketahui sangat dekat dengan Dori Sakurada yang memerankan Kotaro Nogami di sekuel film Den-O. Ia juga ternyata aktif berolahraga, bahkan bermain basket sejak sekolah menengah. Selain itu Satoh memiliki sabuk hitam di Shorinji Kempo. 

Pada bulan November 2018, Satoh mengadakan acara luar negeri pertamanya di Chara Expo USA di Anaheim, California, Amerika Serikat. Penampilan ini membuatnya menjadi aktor era Heisei kedua yang tampil di konvensi Amerika, dengan yang pertama adalah Renn Kiriyama.

4 dari 4 halaman

Punya Chanel YouTube

Namun, penampilan Kiriyama hadir untuk Kamen Rider, sedangkan penampilan Satoh untuk proyek pribadinya. Masih penasaran dengan wajah tampannya? Aktingnya bisa disaksikan di 100 mankai Ieba Yokatta (2023) dan tentunya yang baru-baru ini ia berperan di serial Netflix First Love. 

Pria berusia 33 tahun ini juga memiliki saluran YouTube pribadi yang sama dengan namanya, Satoh di mana ia sering mengundang teman-teman termasuk Keisuke Watanabe, Ryunosuke Kamiki, dan Dori Sakurada dalam road trip.

Sementara itu, bukan hanya Syahrini dan Reino Barack yang mengidolakan Satoh. Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw juga diduga sebagai penggemar dari Takeru Satoh. Dalam sebuah momen, Syahrini juga pernah mengajak Takeru Satoh dalam membuat ucapan greeting untuk Melly Goeslaw atas konsernya di Malaysia.

"Teruntuk jamaahku tersayang dan terkasih Melly Goeslaw, yang artinya Selamat atas Concert-nya di Malaysia kemarin dari Incesss dhan Sato Takeru San. Much Love from Tokyo," tulis Syahrini pada unggahan Instagram Stories.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.