Sukses

Rekomendasi Kado dan Ide Kencan Menurut Zodiak Pasangan di Valentine's Day

Merayakan Valentine's Day bersama pasangan akan terasa lebih seru dengan ide kencan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Valentine's Day identik dengan pemberian kado-kado manis untuk orang terkasih, mulai dari cokelat hingga rangkaian bunga cantik. Perayaan yang jatuh setiap 14 Februari ini juga kerap ditandai dengan makan malam romantis atau kencan menarik lainnya.

Sudahkah memiliki ide seru untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan tahun ini? Andrea Tan, Mak Comblang Senior dari Lunch Actually, membagikan rekomendasi kado Valentine dan ide kencan menarik berdasarkan zodiak pasangan Anda berikut ini.

1. Aries (21 Maret--19 April)

Belilah board game untuk pasangan Aries Anda. Hal tersebut dikarenakan Aries dan sifat ambisinya akan senang menghabiskan Hari Valentine bersama Anda di rumah saja.

Anda juga dapat membeli makan malam online dan pakailah board game tersebut untuk berlomba dengan mereka. Usaha Anda dalam meluangkan waktu sudah merupakan hadiah tersendiri untuk Aries.

2. Taurus (20 April--20 Mei)

Anda dapat membeli voucer spa atau pijat refleksi untuk pasangan Taurus Anda. Jika bisa, nikmatilah voucer tersebut bersama dan rasakan ketenangan berdua.

Banteng adalah hewan yang mewakilinya karena ia butuh ketenangan jika tidak ingin sisi galaknya keluar. Dengan spa date, pasangan akan senang menghabiskan Hari Valentine bersama dan selanjutnya bisa makan malam di restoran yang memiliki suasana alam.

3. Gemini (21 Mei--20 Juni)

Hadiah yang menyerupai harta karun akan membangkitkan rasa ingin tahu Gemini yang seolah tak pernah terpuaskan. Ketimbang hanya memberikan hadiah yang dibungkus dengan kertas kado cantik, usahakan untuk menyembunyikan hadiah tersebut di suatu tempat dengan beberapa petunjuk.

Jangan lupa memuji pasangan setiap mereka bisa memecahkan petunjuk tersebut. Anda dapat merencanakan kencan berupa makan malam dengan pasangan di restoran yang belum pernah kalian coba sebelumnya, sambil memasukkan teka-teki tentang lokasi tersebut.

Buat permainan ringan antara kalian berdua, menebak hidangan spesial di restoran, dan siapa pun yang menang akan mendapatkan hadiah. Selain, Anda juga bisa memberikan tiket fast-track ke wahana permainan dan akan lebih menyenangkan jika banyak wahana yang menegangkan atau tiket untuk olahraga ekstrem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Cancer (21 Juni--22 Juli)

Cancer bisa berada dalam dua suasana hati berbeda di saat bersamaan. Mereka bisa sedih dan tidak semangat, namun bisa berubah jadi sangat ceria dalam seketika.

Anda dapat membuat sesuatu, seperti kado buatan tangan, yang bisa menjadi sangat unik untuk pasangan karena hadiah mewah tidak begitu menarik bagi Cancer.

Anda dapat mengikuti workshop tanah liat dan membuat cangkir atau vas bunga sendiri. Anda juga bisa mengajak pasangan Cancer berkencan ke restoran berkonsep unik.

5. Leo (23 Juli--22 Agustus)

Dengan karakter Leo yang bisa dibilang dramatis, zodiak ini akan senang jadi sorotan, termasuk pada saat kencan di Hari Valentine. Anda dapat membelikan gaun elegan dengan warna cerah (untuk perempuan) atau sepatu atau kemeja edisi terbatas (untuk pria) sebelum Hari Valentine dan menulis catatan supaya mereka mengenakannya saat kencan bersama Anda.

Anda juga bisa memakai sesuatu yang sama dengan mereka. Pesan meja dengan spot paling strategis di restoran.

6. Virgo (23 Agustus--22 September)

Dalam hal yang menyangkut kehidupan pribadi, Virgo adalah manusia yang paling logis, praktis, dan sistematis. Alih-alih memberikan hadiah yang tidak akan digunakan karena preferensi mereka, Anda harus membawa mereka ke tokonya secara langsung. Belikanlah apa yang mereka pilih dan yang mereka inginkan.

3 dari 4 halaman

7. Libra (23 September--22 Oktober)

Anda harus segera berinisiatif untuk saling bertukar hadiah. Tetapkan ambang batas harga untuk kalian berdua. Pilih sesuatu yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, seperti sepatu, jam tangan, bahkan handuk.

Namun ingat, tentukan juga hadiah seperti apa yang Anda inginkan karena mereka bukanlah tipe orang yang hanya memanfaatkan sesuatu dari orang lain. Mereka lebih menghargai memberi dan menerima karena mereka peduli dengan rasa keseimbangan dalam hidup.

Anda dapat memilih jenis restoran yang ingin dikunjungi bersamanya pada kencan makan malam. Diskusikan dengan mereka dan buatlah keputusan bersama. Mereka suka kesetaraan.

8. Scorpio (23 Oktober--21 November)

Anda dapat memberi Scorpio sesuatu yang bermakna karena ternyata mereka adalah orang yang emosional. Cobalah mengingat barang-barang apa yang ingin mereka miliki baru-baru ini dan berikanlah untuk mereka. Jika Anda tidak tahu, cobalah bertanya kepada teman mereka atau memata-matai wishlist di e-commerce mereka.

9. Sagitarius (22 November--21 Desember)

Sagitarius rata-rata adalah orang yang pintar. Mereka akan tahu apa yang Anda rencanakan untuk surprise di Hari Valentine. Sebaliknya, Anda bisa memanfaatkan jiwa optimis mereka dengan membuat seolah-olah tebakan mereka benar.

Berpura-puralah membeli buket bunga, padahal sebenarnya yang Anda pesan adalah buket cokelat atau uang. Berpura-puralah bahwa rencana Anda sudah ketahuan. Setelah itu, pergilah ke restoran yang sudah Anda pesan sebelumnya dengan buket cokelat atau uang yang sudah tertata rapi di restoran tersebut.

4 dari 4 halaman

10. Capricorn (22 Desember--19 Januari)

Waktu adalah hadiah paling berharga untuk Capricorn. Alih-alih hanya mengajak pasangan makan malam, Anda bisa mengambil cuti dan berikan kejutan kepada mereka. Anda dapat memesan kamar hotel (untuk pasangan yang sudah menikah) dan memesan room service untuk makan malam sehingga Anda tidak perlu keluar dari kamar, habiskanlah waktu bersamanya.

Anda bisa memberikan hadiah berupa scented candle, book planner, jam alarm digital, atau sesuatu yang berguna untuk hari-hari mereka yang sibuk sebagai hadiah.

11. Aquarius (20 Januari--18 Februari)

Aquarius adalah pemikir yang kreatif. Ekspektasi mereka untuk memiliki pasangan yang romantis terkadang lebih tinggi dari biasanya. Akibatnya, Anda harus melangkah lebih jauh saat memperlakukan mereka di Hari Valentine.

Jika Anda juga menghabiskan Hari Valentine tahun sebelumnya dengannya dan dia tampak senang, jangan berencana mengulang kejutan itu. Mereka akan cepat bosan dan dapat membaca polanya.

Cobalah mengejutkannya secara berbeda kali ini. Anda bisa mencoba kejutan spontan, seperti pergi ke halte atau stasiun terdekat dan naik bus maupun kereta pertama yang datang, lalu berhenti di halte atau stasiun ketiga dan makan malam di restoran terdekat.

12. Pisces (19 Februari--20 Maret)

Pisces akan menghargai surat dengan tulisan tangan Anda. Tidak akan ada bedanya hadiah apa yang Anda beli untuk mereka; surat cinta dengan tulisan tangan Anda yang akan membuat mereka merasa istimewa.

Puji mereka dalam surat tersebut, sebutkan hal-hal baik tentang mereka dan momen spesial yang telah Anda lalui bersama selama ini. Anda dapat membelikan sebuah buku yang mengingatkan Anda padanyadan menambahkan beberapa catatan tentang apa yang membuat Anda ingat tentangnya dari buku itu.

Kemudian, di Hari Valentine, Anda bisa mereservasi di restoran yang menyajikan candle light dinner. Ingatlah untuk memasukkan juga surat cinta yang indah di meja Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.