Sukses

Hotel di Bali Wakili Indonesia dalam Daftar Hotel Mewah Terbaik di Dunia

Apakah hotel di Bali yang wakili Indonesia dalam daftar hotel mewah terbaik di dunia versi Luxury Travel Intelligence?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah organisasi global bernama Luxury Travel Intelligence (LTI) baru-baru ini mengeluarkan 15 daftar hotel mewah terbaik di dunia  2022. Melansir The Star pada, Selasa, 7 Februari 2023 organisasi tersebut menyediakan data hotel mewah di seluruh dunia.

Sebuah hotel di Bali mewakili Indonesia dalam daftar tersebut. Hotel itu adalah Buahan Banyan Tree Escape yang berlokasi di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Hotel tersebut terletak di dekat desa Buahan kecil dan berada di balik lapisan hutan Bali. Di tempat ini, Anda bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan tujuh puncak gunung sekaligus.

Melansir dari situs resmi Banyan Tree Escape, untuk menuju ke hotel ini, Anda perlu menempuh waktu 40 menit dari utara Ubud. Konsep vila yang dipilih adalah tanpa dinding dan pintu, menawarkan para tamu pengalaman menginap dan bersinggungan dengan alam yang unik.

Pihaknya menyediakan 16 vila yang dirancang untuk menyatukan para tamu dengan alam dan memberikan kesan penginapan mewah. Terdapat tiga tipe penginapan yang ditawarkan. Pertama adalah Bale Kolam Lembah Buahan yang bisa melihat pemandangan hutan yang hijau dan terdapat kolam renang yang dapat diakses dari area umum resor.

Kedua, Bale Kolam Hutan Tepi Sungai yaitu menyediakan kamar dengan pemandangan paling megah dan terdapat Riverside Jungle Pool Bales. Terakhir, Bale Kolam Hutan Hujan yang menawarkan pemandangan langsung ke sawah dan sebagian pegunungan. Selain hotel mewah di Bali, daftar itu menyertakan hotel-hotel mewah lain di berbagai tempat. Berikut enam di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Naviva Four Seasons Resort di Punta Mita di Meksiko

Salah satu hotel yang berada di Punta Mita, Meksiko ini memiliki kamar penginapan dengan bentuk tenda mewah. Hotel ini terletak di tengah hutan seluas 48 hektare dan menghadap ke Samudra Pasifik. Melansir dari situs resmi Four Season, pihaknya ingin memberikan pengalaman bermalam di kawasan hutan dengan tampilan yang mewah. Terdapat dua pilihan tipe kamar, yaitu tent dengan luas 116 meter persegi dan grand tent yang memiliki luas 149 – 160 meter persegi.

2. Stanly Ranch di  Napa Valley di California, Amerika Serikat.

Berbeda dengan sebelumnya yang menawarkan sensasi tinggal di hutan dengan kesan mewah, kali ini Amerika Serikat memiliki penginapan yang berada di tengah kebun anggur. Hotel ini terletak di tepi selatan Lembah Napa di sekitar Peternakan Stanly yang menawarkan suasana kental kebun anggur.

Melansir situs Auberge Resorts, hotel ini memiliki 78 cottage dan suite yang siap ditinggali tamu. Pihaknya juga menawarkan beberapa atraksi menarik, seperti menjelajah kebun anggur, bersepeda di sekitar Peternakan Stanly, serta berpetualang dengan sepeda antik dan sespan, kursi penumpang yang dirangkai di samping sepeda motor.

3 dari 4 halaman

3. Passalacqua di Danau Como, Italia

Berada di sekitar Danau Como membuat hotel di Itali ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Menurut laman resminya, pemandangan Danau Camo ini untuk mengingat pada abad-18 ketika danau tersebut menjadi sebuah tempat untuk berbagi kisah dengan teman dan pasangan dalam waktu luang.

Hotel ini menyediakan tiga tipe kamar dengan ciri khas masing-masing. Pertama adalah Palazz, yaitu Anda bisa menikmati kamar penginapan yang terletak di belakang Vila dengan gaya opera. Kemudian, vila yang memiliki total 12 kamar yang mendominasi pemandangan pada taman dan danau. Pihaknya menyediakan beberapa tipe untuk vila, di antaranya kamar dengan pemandangan danau, kamar Junior suite, dan Grand Junior Suite.

Sementara, Casa al lago adalah kamar yang memiliki harga yang paling mahal dengan desain kamar klasik dan mewah. Tipe ini menghadirkan pemandangan Danau Como paling depan dengan luas kamar mulai dari 30 hingga 60 meter persegi.

4 dari 4 halaman

4. Rosewood di Vienna, Austria

Rosewood Vienna terletak di kota yang bersejarah dengan lokasi istimewa di salah satu alun-alunnya yang paling terkenal, Peterslatz. Menurut laman Lartisien, hotel ini menempati bangunan yang sudah ada sejak abad ke-19 yang merupakan markas Bank Erste.

Ada mural menggugah karya seniman Austria Marie Hartig yang menutupi dinding Salon Aurelie, serta perabotan dan kain khusus oleh Backhausen. Hotel ini juga menampilkan koleksi karya seni yang berbicara tentang warisan artistik kota dan memiliki rooftop yang indah. Hotel ini menyediakan enam tipe kamar, di antaranya adalah mansard Premier King, Premier Junior Suite, dan Executive Suite.

5. The Club House Fontanelle Estate di Tuscany, Italia

Hotel bintang lima yang terletak di Tuscany, Italia ini dibangun pada 2006 dengan pembukaan perkebunan Tuscan abad ke-13 kuno di jantung wilayah Chianti Classico. Hotel ini memiliki 15 kamar dan didukung fasilitas lain seperti, lapangan golf, kolam renang, dan suaka kesehatan. Pihaknya juga merancang hotel ini secara eksklusif dengan sentuhan gaya tradisional.

Hal ini terlihat pada sentuhuan dinding putih, lantai terakota, dan langit-langit yang menggunakan balok kayu. Pihaknya juga memiliki kilang anggur dengan lahan sekitar 640 hektare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.