Sukses

Nagita Slavina Gandeng 4 Lini Bisnis, Bawa RANS Terjun ke Bidang Kuliner dan Gaya Hidup

Nagita Slavina sebagai ceo, membawa RANS terjun ke bidang kuliner dan gaya hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, RANS akan melebarkan sayapnya ke industri kuliner menyusul minat masyarakat Indonesia dan turis asing yang meningkat di bidang itu. RANS menggandeng empat lini bisnis untuk ekspansinya di bidang kuliner dan gaya hidup.

Nagita Slavina, CEO RANS mengungkapkan bahwa bermula dari perusahaan entertainment, industri F&B dan gaya hidup menjadi suatu peluang terbaik untuk pihaknya saat ini. "Kami berkolaborasi dengan partner terbaik di bidangnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan semakin berkembangnya ekosistem RANS dapat membantu pertumbuhan pariwisata di Indonesia," tuturnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 1 Februari 2023.

Menyambung sang istri, Raffi Ahmad selaku Chairman of RANS menyebutkan ekspansi ini diharapkan bisa menjadikan perusahaan yang bisa dinikmati oleh keluarga. "Jadi (target) market RANS itu, kami maunya besar jadi tersebar untuk berbagai macam usia," jelasnya.

Saat ini, pihaknya yakin telah memiliki kekuatan di media tetapi untuk membangun bisnis bidang F&B membutuhkan bantuan dari kolaborator untuk tumbuh bersama. Dari peluncuran kolaborasi ini RANS mengungkapkan pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia menjadi bagian dari keluarga besar RANS dengan membuka kesempatan melakukan kemitraan setiap unit bisnis baru yang diluncurkan. Berikut adalah deretan lini bisnis yang bekerja sama dengan RANS dalam bidang kuliner dan gaya hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat Lini Bisnis

 

1. Karaage Kei

Saat ini, karage merupakan salah satu jajanan khas Jepang yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Haraguchi Kei, Founder Karaage Kei juga memang ingin menyasar anak-anak muda di Indonesia untuk menyicipi rasa otentik ayam Karaage Kei.

Pihaknya pun sudah memenangkan kompetisi Karaage Grand Prix ke-12 di Jepang. Usahanya untuk  mengajak kolaborasi dengan kuliner ini adalah lewat Ghaniya Kartasasmita atau yang akrab disapa Aga, Franchise Partner Karaage Kei yang menawarkan penjualan dengan gaya anak muda saat ini.

RANS juga telah mencicipi ayam ini lewat Nagita yang mengirimkan karyawan untuk ke Jepang demi membeli ayam goreng tersebut. "Aku lagi kepingen karena sudah lama banget nggak makan ayam terus pandemi kan dan lagi pengen banget ke Jepang untuk makan karaage. Karena menurut aku karaage yang ada di Indonesia rasanya kayak ayam goreng dan kalau ini (Karaage Kei) otentik," ungkap Nagita.

2. The Hive Kitchen

The Hive Kitchen merupakan bisnis lokal yang dibuat oleh pasangan Joko Purnomo dan Stephanie Purnomo yang membuat bisnis makanan cepat saji namun sehat. Awal bisnis ini ketika Stephanie sering membuat makanan sehat di rumah dan pada saat itu mulai dijual dan kebanjiran orderan sehingga memutuskan untuk membuat bisnis kuliner yang dijalankannya saat ini. 

Pihaknya menyajikan kebab yang kaya akan sayuran dan non-MSG. Sementara untuk pilihan daging pihaknya memiliki ayam, domba, dan tempe untuk vegetarian.

Joko mengungkapkan daging yang dibuat semua dimarinasi dengan saus sendiri dan  menggunakan daging yang segar. Hal ini juga dilakukan pada pilihan roti dan saus cocol pada kebab. Dengan bergabung bersama RANS, pihaknya berharap akan terus berkembang untuk ke depannya. 

3 dari 4 halaman

3. ICHI Group

Bukan hanya itu, RANS juga bekerja sama dengan Ikkudo Ichi dari ICHI Group yang sudah lebih dari 10 tahun berdiri. Raffi mengungkapkan bahwa kecintaan dia dan Nagita kepada ramen menjadi salah satu alasan untuk menmilih Ikkudo Ichi.

"Saya selalu mengombinasikan entrepreneurship dan creativity. Kesamaan inilah yang membuat saya tertarik untuk dapat berkolaborasi dengan RANS Entertainment yang juga ingin mengenbangkan sayapnya ke industri F&B," ungkap Felix Tjahyadi, selaku CEO ICHI Group. Nantinya, RANS akan menghasilkan kolaborasi antar Ikkudo Ichi. Namun, untuk saat ini masih bersifat rahasia.

4. Marawa Beach Club 

Kolaborasi terakhir RANS juga mencoba menjajaki ke industri Lifestyle dengan menggandeng Gunawarman Group melalui Marawa Beach Club yang ada di Padang, Sumatera Barat.

Menurut Raffi, kalau industri lifestyle harus melihat yang beda bukan hanya pesta dan makan saja. "Pilih Gunawarman Group karena selalu ada ciri khas Indonesia dan jadi salah satu tempat destinasi di Padang," katanya.

Doni Sutadi, CEO Gunawarman Group mengungkapkan bahwa Marawa Beach Club menawarkan inovasinya untuk mengajak para pengunjung merasakan pengalaman baru saat berkunjung ke Padang juga bisa merasakan Beach Club yang ada di luar negeri. "Kita lihat beach club belum ada di Padang jadi menjadi sesuatu yang baru yang bisa menarik. Akhirnya kami bangun dan mengajak RANS untuk kolaborasi," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Waralaba

Dari keempat lini bisnis tersebut, Raffi mengungkapkan bahwa tidak semua membuka skema kemitraan dalam bentuk waralaba, ada yang dikhusukan untuk dikelola sendiri. "Dari empat lini bisnis yang berkolaborasi dengan kita, akan diumumkan di Instagram masing-masing yang membuka franchise. Tapi intinya seluruh masyarakat Indonesia bisa jadi keluarga kita, bisa jadi partner kita," ungkapnya di sela siaran pers. 

Jika tertarik, untuk calon partner, bisa bicara dengan masing-masing dari lini bisnis tersebut. Kemudian, Nagita menjelaskan bahwa RANS lebih memilih untuk berkolaborasi dengan partner dibanding mengerjakan atau memulai dari awal. "Jadi gak start-up banget karena kita berkolaborasi dengan yang lain," jelasnya. 

Nagita juga berharap bahwa kolaborasi ini bisa berkelanjutan untuk ke depannya, sehingga saat berkolaborasi dia selalu memanfaatkan untuk berbagi cerita dan pengalaman dengan partnernya. Sementara, Raffi menyebutkan kali ini pihaknya hanya memperkenalkan sebagian partner kolaborasi. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini