Sukses

Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang dengan IQ Tinggi, Apakah Kamu Termasuk?

Sejumlah penelitian menjelaskan bahwa level kepintaran seseorang bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan. Jika kamu penasaran apa saja itu, maka bisa cek informasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Intelligence Quotient (IQ) merupakan salah satu indikator untuk menentukan kecerdasan seorang manusia. Pada dasarnya, setiap individu memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Ada yang pintar di bidan A namun tidak begitu lihai di bidang B, begitu pula dengan pribadi lainnya.

Meskipun begitu, kecerdasan sendiri tidak bisa diukur secara akurat menggunakan sains, namun sejumlah penelitian menjelaskan bahwa level kepintaran seseorang bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan. Jika kamu penasaran apa saja itu, maka bisa cek informasinya berikut ini.

Lebih Suka Menyendiri

Tahukah kamu jika kebanyakan orang dengan IQ tinggi memiliki sifat yang introvert? Individu dengan tipe ini biasanya lebih suka menyendiri dan melakukan ‘me time’. Mereka ini sangat jarang menghabiskan waktu untuk berbaur dan bersosialisasi dengan orang lain. Akan tetapi, bukan berarti mereka tidak bisa bergaul sama sekali di dalam dunia sosial, ya.

Alasan utama mengapa orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata sering menyendiri adalah supaya mereka bisa memikirkan hal-hal kreatif dan inovatif yang tak biasa. Perlu diketahui, bahwa ide-ide dari orang ber-IQ tinggi ini biasanya sangat luar biasa dan bisa memberikan dampak yang besar pada dunia. Sebut saja salah satunya ialah Albert Einstein.

Sering Berbicara dengan Diri Sendiri

Meskipun aneh, namun kebanyakan orang dengan IQ tinggi biasanya memiliki kebiasaan untuk berbicara sendiri dengan diri mereka. Mungkin tak banyak yang tahu, tetapi kebiasaan ini sering dilakukan karena individu yang pintar tersebut kerap beradu argumen tentang satu hal yang sedang mereka pikirkan.

Mereka ini cenderung senang berpikir secara mendalam dan mempertimbangkan banyak hal yang sebenarnya hampir jarang dilakukan oleh manusia pada umumnya. Meski begitu, inilah yang kemudian membuat para pribadi ini mendapatkan hasil yang bagus dari setiap keputusan yang diambil. 

Senang Begadang di Malam Hari

Kebiasaan lainnya yang kerap kali dimiliki oleh orang-orang yang ber-IQ tinggi adalah begadang di malam hari. Hal ini sering banget dijadikan rutinitas sehari-hari dan bahkan telah menjadi bagian dari hidup mereka. 

Alih-alih beristirahat, mereka justru mengerjakan sesuatu yang produktif dan bisa menghasilkan sesuatu. Sosok seperti ini menilai bahwa malam adalah waktu yang tepat untuk merenung dan berimajinasi dengan lebih bebas. Karena itulah, orang dengan kecerdasan yang bagus biasanya tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Demikian beberapa kebiasaan yang sering dijalani oleh para orang cerdas dan punya IQ tinggi. Nah, ngomongin soal kepintaran, ternyata hal ini bisa sekali ditingkatkan melalui pola hidup yang sehat. Misalnya saja dengan rajin minum vitamin A, D, serta Omega 3 yang dapat membantu untuk menaikan kinerja otak kamu. Makanya, rajin-rajinlah mengonsumsi suplemen seperti ini agar daya otak bisa bertambah baik dan bikin kamu satu level di atas yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini