Sukses

Curhat Pria Pacari Perempuan 23 Tahun yang Punya Fisik Seperti Anak 8 Tahun, Dikatai Mengerikan

Pria itu disebut seperti berkencan dengan anak atau keponakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang travel blogger pria bernama Dan Swygart menjadi sorotan karena berpacaran dengan bintang reality show Shauna Rae. Hubungan mereka disorot karena Rae memiliki tinggi yang seperti anak kecil.

Ada sejumlah pihak yang mengkritik hubungan tersebut, karena Rae terlihat seperti anak kecil. Mereka disebut lebih mirip ayah dan anak atau paman dengan keponakannya. Namun Dan menegaskan Shauna adalah orang dewasa. Melansir NY Post, 23 Januari 2023, Shauna mengalami masalah pertumbuhan karena terkena kanker otak saat masih kecil.

Tingginya hanya sekitar 1 meter saja, meski sudah berusia 20 tahunan. "Shauna adalah wanita luar biasa berusia 23 tahun yang memiliki disabilitas, sangat penting untuk mengingat hal itu," terang Swygart.

Sekilas ia tak menunjukkan perbedaan dari anak kecil pada umumnya. Jika bertemu dengan dia, Anda mungkin akan merasa gemas dengan wajah imutnya. Sekilas Anda mungkin tak menyadari kalau Shauna sudah berusia 23 tahun.

Shauna merupakan bintang dari acara "I Am Shauna Rae" yang menyorot kehidupannya. Ia tampak menikmati membagikan foto-foto bersama kekasihnya.

Swygart mengkritik balik orang-orang yang berprasangka kepadanya dan sang pacar. Ada warganet yang menyebut hubungan Dan Swygart dan Shauna Rae tidak pantas, bahkan disebut creepy atau mengerikan. Namun, pria asal Inggris itu menepis anggapan tersebut dan mengatakan bahwa Shauna juga berhak mendapatkan pasangan.

"Saat Anda mengatakan bahwa ia tidak bisa memiliki koneksi dunia nyata dengan orang lain, maka Anda merendahkannya. Ia juga manusia dan pantas memiliki hubungan dan koneksi dengan siapa pun yang dia inginkan," tutur Dan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Jarak Jauh

Sementara, Shauna menegaskan bahwa dirinya sudah dewasa. Wanita berambut pirang itu mengajak orang-orang agar berbicara padanya supaya benar-benar mengenal dirinya. "Jika Anda melihat saya sekilas, Anda melihat orang berumur 8 tahun," katanya kepada New York Post tahun lalu.

"Tapi jika Anda meluangkan waktu untuk melihat detail di wajah saya, tangan saya, kedewasaan di tubuh saya, dan jika Anda meluangkan waktu untuk benar-benar bicara dengan saya, Anda bisa mengerti bahwa saya berusia 23 tahun," ujar Shauna.

Program televisi yang menyiarkan kisah cinta antara Dan dan Shauna saat ini sedang dalam masa penayangan. Namun, Dan sebetulnya sedang pulang ke rumahnya di Inggris, sedangkan Shauna tetap tinggal di New York.

Masalah jarak kemungkinan bisa menjadi risiko putusnya hubungan kedua orang ini. Di acaranya, Shauna pernah mengatakan tidak suka hubungan jarak jauh alias LDR. "Saya sebetulnya belum benar-benar berpikir jika Dan dan saya berada di suatu hubungan dan bagaimana itu terlihat," ucapnya dalam acara "I Am Shauna Rae".

 

3 dari 4 halaman

Efek Samping

"Saya menduga bahwa kemungkinan kita akan mencoba jarak jauh, tetapi saya sudah pernah berada di hubungan jarak jauh," tambahnya.

Melansir Oddity Central, Selasa, 24 Januari 2023, Shauna diketahui pernah dinyatakan selamat dari kanker otak yang diidapnya saat kecil. Akan tetapi, kesembuhan itu ternyata menimbulkan efek samping. Gadis itu mengalami penghambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga tubuhnya berhenti tumbuh di usia anak-anak.

Dampaknya, meski sudah berusia lebih dari 20 tahun, namun penampilannya masih seperti anak-anak. Bukan kondisi yang mudah bagi Shauna dengan tubuhnya. Melalui film dokumenter dari TLC berjudul 'I AM', ia pernah menjelaskan bagaimana perjuangan yang ia hadapi di usia 22 tahun.

Shauna pertama kali didiagnosis mengidap kanker otak saat masih berusia 6 bulan. Ia pun harus menjalani perawatan kemoterapi untuk bisa terbebas dari penyakit itu. Bukan itu saja, dampak dari terapi tersebut, menimbulkan kerusakan pada kelenjar pituitarinya.

4 dari 4 halaman

Berhenti Tumbuh

Hal inilah yang membuat tubuhnya berhenti tumbuh. Meski begitu sampai saat ini belum ada bukti konklusif mengenai penyebab deformasi parah kelenjar pituitari akibat kemoterapi yang dilakukan.

Di sisi lain pengobatan kanker memang terkadang diketahui bisa menyebabkan masalah endokrin. Meski terjebak di tubuh berusia 8 tahun, Shauna ingin tetap diperlakukan selayaknya gadis 23 tahun. "Jika Anda melihat saya, Anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil normal yang melakukan hal-hal gadis kecil normal dengan keluarga saya yang menyenangkan dan gila," kata Shauna.

"Tetapi kenyataannya, saya bukan gadis kecil. Saya terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun. Meskipun secara fisik saya tidak bisa tumbuh dewasa, saya sangat ingin diperlakukan seperti orang dewasa. Saya sedang mengusahakan kemandirian saya." tutur Shauna Rae.

Film dokumenter tentang kisah Shauna tayang perdana pada 11 Januari 2021, di TLC, dan menampilkan perjuangan sehari-harinya, dengan fokus pada usahanya untuk hidup seperti orang dewasa meski terlihat seperti anak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.