Sukses

Hotel Bintang 5 di Turki Sediakan Wahana Bermain dan Wisata Air di Dalam, Tarifnya Rp19 Juta per Malam

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah hotel bintang 5 di Turki memiliki fasilitas taman bermain yang diklaim terbesar di Dunia. The Land of Legends memiliki luas 6.878.139 meter persegi berada di Antalya yang menawarkan tempat perbelanjaan serta hotel bintang lima dengan taman bermain, taman air dan taman hiburan.

Mengutip The Sun, Kamis 19 Januari 2023, taman hiburan ini dibagi menjadi dua area utama, 'Masha and the Bear Land of Laughter' dan 'Adventure Land'. Anak-anak Anda dijamin akan menyukai Masha and the Bear Land of Laughter, berkat wahana bermain dan pengalamannya yang menyenangkan.

Di sini bisa ditemukan wahana komidi putar, bianglala mini, dan wahana coaster, termasuk pertunjukan sirkus setiap hari bertajuk 'Circus Circus' yang menampilkan Bear dan Masha sendiri bersama beberapa teman. Sementara Adventure Land adalah pilihan yang bagus untuk anak-anak dan orang dewasa yang mencari keseruan dengan banyak rollercoaster super cepat dan atraksi ramah keluarga.

Anda dapat menguji batas kemampuan dengan menaiki Hyper Coaster setinggi 62 meter yang memiliki kecepatan hingga 115 km/jam, atau Typhoon Coaster, yang mencapai air dengan kecepatan 86 km. Kedua taman air ini menampilkan lebih dari 70 seluncuran air, tetapi hanya buka di musim panas.

Sementara itu, taman air Aqualand adalah tempat untuk para pencari sensasi, sebab menampilkan banyak seluncuran cepat seperti Windstream, Challenger, dan Deep Dive. Ada juga Secret Lagoon memiliki kolam renang, kolam arus, dan lebih banyak wahana dan aktivitas yang cocok untuk keluarga menghabiskan waktu di Turki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Menginap Fantastis

Untuk harga paket menginap eksklusif di The Land of Legend bisa didapat mulai dari harga 1.209 setara Rp22,6 juta per orang per malam. Namun untuk biaya menginap selama seminggu akan bisa dinikmati mulai dari harga 4.836 pounsterling atau setara Rp90,5 juta untuk keluarga beranggotakan empat orang di bulan Juni.

Mereka memeiliki penawaran lainnya sebesar 1.209 ponsterling per orang yang setara Rp19,2 juta dan mencakup tiga kali makan sehari, ditambah minuman dan makanan ringan sepanjang hari. Kingdom Hotel yang penuh warna juga tidak kalah menarik, dengan kolam renang, spa, serta bar dan taman bermain anak-anak terbesar di dunia.

Properti ini memiliki 401 kamar, termasuk 145 kamar yang saling terhubung. Di tempat tersebut, Anda juga akan menemukan restoran prasmanan, Eternia, Legends Pub, dan bar Midpoint.

Hotel ini menjadi favorit keluarga sejak dibuka pada 2016, dengan lebih dari 4.500 ulasan bagus di TripAdvisor, beberapa tamu menyebutnya sebagai surga anak-anak. Sementara pengulas lain bahkan mengklaimnya sebagai Disneyland Turki.

 

3 dari 4 halaman

Taman Hiburan Indoor di Qatar

Salah satu taman hiburan indoor terkenal yang juga fantastis adalah Doha Quest yang berada di Qatar. Taman hiburan seluas 32 ribu meter persegi itu terbagi dalam tiga zona berbeda. Pertama yaitu Oryxville, menampilkan suasana Arab di masa lalu dengan deskripsi sebagai tanah yang terlupakan dengan reruntuhan kuno, keajaiban yang memukai, dan petualangan.

Zona kedua yaitu Kota Imajinasi yang berfokus pada perjalanan melalui 'ruang dan waktu', menjelajahi apa yang terjadi sekarang dan bisa terjadi di masa depan. Terakhir, Gravity, yaitu tanah futuristik yang memungkinkan para tamu melakukan "misi galaksi di luar dunia ini" dari pelabuhan luar angkasanya.

Mengutip dari The Sun, Jumat, 14 Oktober 2022, Heiko Engels, wakil presiden operasi untuk MR-Pro Fun di proyek Doha Oasis, mengatakan kepada Blooloop bahwa setiap zona mencerminkan satu zona waktu, yaitu masa lalu, masa kini, dan masa depan. "Idenya adalah memandu tamu dari masa lalu hingga masa kini dan masa depan Qatar. Mengkisahkan cerita, wahana, dan tema dengan tiga zona," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Memecahkan Rekor Dunia

Taman hiburan megah tersebut memiliki 30 wahana, beberapa di antaranya telah memecahkan rekor dunia. EpiQ Coaster adalah rollercoaster dalam ruangan tertinggi di dunia yang punya lonjakan vertikal memutar setinggi 197 kaki dan kecepatan tertinggi 56mph.

Ada pula Magma Blast yaitu wahana drop tower dalam ruangan tertinggi di dunia. Wahana lainnya termasuk simulator gerak 3D dan simulator penerbangan. Tersedia juga wahana untuk pengunjung yang lebih muda dengan pengalaman yang lebih santai untuk anak-anak berusia 4--10 tahun. 

Taman hiburan juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung bisa pergi ke pusat jajanan snack di Space Cantina, Quest Cafe, Sarab Kiosk serta restoran Planet Hollywood Doha. 

Taman hiburan yang berada di Kompleks Doha Oasis itu berada di sebelah hotel berbintang lima Banyan Tree karenanya tamu tidak perlu pergi terlalu jauh setelah selesai bermain. Dengan 66 kamar suite dan ratusan kamar lain, hotel ini adalah pemandangan menakjubkan dari Restoran Vertigo, dengan cakrawala Doha yang indah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS