Sukses

Petenis Naomi Osaka Hamil, Pamer Foto USG di Medsos

Siapa ayah dari anak yang dikandung Naomi Osaka?

Liputan6.com, Jakarta - Petenis Naomi Osaka mengumumkan kehamilannya pada Rabu, 11 Januari 2023. Ia juga mengunggah foto hasil USG di akun media sosialnya.

"Beberapa tahun terakhir sangat menarik untuk dikatakan, tetapi saya menemukan bahwa ini adalah saat-saat paling menantang dalam hidup yang mungkin paling menyenangkan," tulis juara Grand Slam empat kali itu di dalam keterangan foto, dikutip dari CNN, Kamis (12/1/2023).

"Beberapa bulan jauh dari olahraga [telah] benar-benar memberi saya cinta dan penghargaan baru untuk permainan yang telah saya dedikasikan dalam hidup saya."

Osaka mengatakan dia berencana untuk kembali ke lapangan tenis untuk Australia Terbuka 2024, turnamen yang dia menangkan dalam dua kesempatan sebelumnya. "Saya tahu bahwa saya memiliki banyak hal untuk dinantikan di masa depan," tambahnya.

"Satu hal yang saya nantikan adalah anak saya menonton salah satu pertandingan saya dan memberi tahu seseorang, 'itu ibu saya'."

Mundurnya petenis berusia 25 tahun itu dari Australia Terbuka yang akan datang diumumkan oleh penyelenggara kompetisi pada Minggu, 8 Januari 2023. Osaka belum pernah bermain sejak Toray Pan Pacific Open di Tokyo pada September tahun lalu. 

"Saya tidak berpikir ada jalan yang benar-benar tepat untuk diambil dalam hidup, tetapi saya selalu merasa bahwa jika Anda bergerak maju dengan niat baik, pada akhirnya Anda akan menemukan jalan Anda," tambah Osaka dalam pernyataannya. 

Dikutip dari Daily Mail, Osaka diketahui menjalin asmara dengan rapper Amerika Cordae sejak 2019. Mantan petenis nomor 1 itu tinggal di Amerika Serikat hampir di sepanjang hidupnya, tetapi mewakili Jepang sebagai negara kelahirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjuang Atasi Gangguan Mental

Osaka sempat mengambil waktu istirahat dari kejuaraan tenis dan membuat sederet pengakuan ke publik tentang perjuangannya dengan kesehatan mental menyusul insiden pada Agustus 2021. Saat itu, dia tampak stres dan emosional saat berbicara kepada media selama konferensi pers wajib di Roland Garros.

Osaka lalu menarik diri dari Prancis Terbuka tahun itu dan mengungkapkan bahwa dia telah "menderita depresi yang lama" sejak memenangkan kejuaraan besar pertamanya pada 2018. Ia juga mengungkapkan mulai Maret 2022 menemui terapis untuk mendapatkan layanan psikologis.

Dikutip dari People, Osaka mengatakan bahwa ia mencari terapis atas saran saudara perempuan dan pelatihnya setelah seorang penonton berteriak "Naomi, kamu payah," selama pertandingannya melawan Veronika Kudermetova di kompetisi Inidan Wells, California. Pernyataan itu disampaikannya kepada wartawan selama konferensi pers Miami Open, Rabu, 23 Maret 2022.

"Sejujurnya karena saudara perempuan saya sangat memperhatikan saya," kata Osaka. "Sepertinya saya merasa telah mencoba banyak hal yang berbeda karena saya cenderung menginternalisasi hal-hal tertentu, dan saya juga ingin melakukan semuanya sendiri."

Ia melanjutkan, "Pikiran adalah hal yang sangat besar. Jika Anda bisa, meminta seorang profesional untuk membantu Anda 0,5 persen, itu saja sudah sepadan."

3 dari 4 halaman

Menangis di Kompetisi

Selama insiden di Indian Wells, Osaka meneteskan air mata dan meminta pencemooh untuk dikeluarkan dari arena, menurut ESPN. Osaka akhirnya kalah melawan Kudermetova dua set langsung 6-0, 6-4.

Media itu melaporkan bahwa Naomi Osaka meminta mikrofon untuk berbicara pada orang banyak dan agar penonton dipindahkan, tapi kedua permintaan itu ditolak. "Bagi saya, situasi di Indian Wells, saya telah memikirkannya kembali dan menyadari bahwa saya tidak pernah dicemooh. Saya pernah dicemooh, tetapi bukan hal yang diteriakkan secara langsung," katanya.

Osaka mengungkap, "Saya merasa seperti siap untuk itu sekarang. Saya menguatkan diri sebelum pertandingan untuk mengetahui itu bisa terjadi. Saya hanya perlu mengubah pola pikir saya."

Osaka mengatakan, terapi telah membantu memperkenalkannya pada strategi yang membantunya menghadapi interaksi dengan penonton. "Saya menyadari betapa membantunya itu (terapi)," katanya. "Saya senang bahwa saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang menyuruh saya pergi ke terapis," tambahnya.

Osaka mengungkapkan, "Tapi, ya, pada dasarnya saya hanya mengingat semua hal yang diminta (terapis), mengambil napas dalam-dalam dan mengatur ulang diri saya ketika perlu."

4 dari 4 halaman

Kagumi Suga BTS

Di sela pertandingan tenis, Naomi juga diketahui menghabiskan waktu untuk menghadiri pertandingan basket. Ia menyempatkan diri untuk menontonpertandingan pra-musim NBA yang berlangsung di Jepang pada September 2022. Dalam pertandingan antara Golden State Warriors dan Washington Wizards ini, ia bertemu dengan bintang idolanya.

Dilansir dari Soompi, bintang yang dikagumi Osaka ternyata adalah Suga BTS. Ia bahkan mengabadikan momen dengan membagikan foto saat berbincang dengan rapper BTS itu ke akun Twitter resmi miliknya pada Jumat, 30 September 2022.

Petenis 24 tahun ini menulis, "lol so I told Suga that autumn leaves is a great song. (Ngakak, jadi aku bilang kepada Suga bahwa Autum Leaves itu lagu yang bagus banget)."

Ternyata, Naomi Osaka sudah lama mewanti-wanti diri sendiri untuk mengatakan soal lagu ini kepada Suga.

"I don’t know why but that was one thing I made up my mind to tell him if we ever bumped into each other (Aku enggak tahu mengapa, tapi ini adalah hal yang membuatku bertekad untuk mengatakan kepadanya bila suatu saat kami bertemu)," cuitnya.

"Autumn Leaves” adalah salah satu lagu B-side BTS favorit penggemar. Di lagu ini, Suga bertindak sebagai pencipta sekaligus produser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.