Sukses

9 Pola Makan yang Bikin Nycta Gina Awet Muda dan Tetap Langsing

9 Pola Makan yang Bikin Nycta Gina Awet Muda dan Tetap Langsing

Liputan6.com, Jakarta - Nycta Gina dikenal sebagai presenter, penyiar radio, dan aktris yang sudah aktif di dunia hiburan sejak era 2000-an. Nycta Gina sempat berkiprah di dunia sinertron, tapi namanya baru dikenal luas setelah memerankan karakter Jeng Kelin di sebuah program komedi.

Walaupun sudah melekat dengan dirinya, ia kini tak pernah lagi membawakan peran Jeng Kelin.  Meski begitu, karakter ceria dan lucu dari seorang Nycta Gina masih menghibur penggenarnya terutama melalui media sosial. Ia kerap membagikan konten-konten lucu dan menggelitik sembari berbagi trik seputar parenting, kesehatan, fashion, dan lain-lain.

Selain berkiprah di dunia hiburan, Gina juga menempuh pendidikan kedokteran tapi kemudian tidak membuka prakter sebagai dokter. Sebagai seorang figur publik, Gina sudah pasti merawat kondisi kulitnya agar tetap sehat, kencang, dan awet muda. Ada beberapa hal yang rutin dilakukan istri Rizky Kinos ini buat menjaga kesehatan kulit.

Gina diketahui sempat melakukan berbagai perawatan kulit di klinik kecantikan. Bukan itu saja, ia juga disiplin berolahraga dan menjaga asupan makanan sehari-hari.

Nycta Gina pun rajin minum suplemen yang menurutnya cocok untuk membantu kulitnya tetap awet muda bak ABG meski usianya sudah 38 tahun. "Umur udh banyak tapi tetep menolak tua gmn tuuh??? selain rajin minum suplemen ternyata kita tuh harus olahraga," tulisnya di akun Instagram/miliknya, @missnyctagina.

Tubuhnya pun masih tetap langsing meski sudah punya dua orang anak. Dilansir dari akun Instagram miliknya dan bebrapa sumber lainnya, berikut pola makan yang dijalani Gina yang membuatnya tetap langsing dan awet muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Roti gandum

Nycta Gina biasa biasanya sarapan dengan roti gandum setiap pagi. Roti gandum ini seringkali ia olesi dengan selai kacang atau ditambah isian sayur dan protein.

Dilansir dari joybauer.com, roti gandung mengandung antioksidan serta selenium yang bisa mencegah kerusakan kulit dan membuat kulit lebih elastis. Roti gandum juga dinilai lebih sehat untuk tubuh. Tidak heran jika roti gandum cocok dikonsumsi orang-orang yang tengah melakukan diet.

2. Membatasi asupan gula

Agar tubuhnya tetap sehat dan kulitnya selalu dalam kondisi baik, Nycta Gina juga sangat membatasi asupan gula harian. Dilansir dari fldscc.com, buat menjaga kesehatan kulit dan menjaganya tetap kencang, memang sebaiknya mengurangi konsumsi gula.

Pasalnya, konsumsi gula berlebih dapat menghancurkan kadar kolagen dan elastin pada kulit. Padahal, kedua kandungan ini sangat ampuh bikin kulit sehat dan awet muda,. Mengurangi asupan gula juga sangat cocok untuk diet dan mencega berbagai penyakit termasuk diabetes dan jantung,

3. Makanan tinggi omega-3

Gina gemar mengonsumsi makanan tinggi omega-3, salah satunya ikan. Dilansir dari healthline.com, ikan bukan hanya tinggi nutrisi omega-3, tetapi juga vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Kulit akan jauh lebih sehat, bebas dehidrasi, elastis, dan mencegah munculnya kerutan. Omega 3 adalah lemak baik yang dapat ditemukan pada ikan, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak.

3 dari 4 halaman

4. Makan banyak sayur dan buah-buahan

Nycta Gina juga menjelaskan, penting untuk makan sumber serat setiap harinya, salah satunya ada pada sayuran. Selain serat, sayur juga kaya akan antioksidan, air, beta karoten, dan lain-lain.

Bahkan, sayuran tertentu bisa ampuh memperbaiki sel-sel kulit rusak dan menggantikannya dengan yang baru. Dengan rutin makan sayur setiap hari, penampilan bisa jadi tetap awet muda.

Ia juga tak pernah skip makan buah setiap harinya. Biasanya, ia makan buah di pagi hari sebelum beraktivitas. Buah-buahan mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat. Buah juga bisa bikin kulit tampak lebih cerah dan kencang bila dikonsumsi secara rutin.

5. Mengurangi konsumsi lemak

Menurut Gina, tidak semua sumber lemak itu baik untuk dikonsumsi, sehingga wajib untuk diatur jenis dan porsinya. Sumber lemak yang baik biasanya terdapat pada omega-3 dan omega-6. Kedua jenis lemak ini mampu menjaga kulit tetap terhidrasi, kenyal, dan semakin awet muda.

Berbeda dengan lemak jenuh atau lemak trans, jenis lemak ini sangat dihindari oleh Nycta Gina. Makanan tinggi lemak jahat, seperti kulit unggas, bacon, sosis, susu murni, krim, mentega, margarin stik, dan mentega putih, termasuk yang dihindari oleh Gyna. Selain itu, beberapa makanan yang digoreng, makanan yang dipanggang, dan kue kering juga mengandung lemak jahat.

6. Camilan kacang-kacangan

Buat menu camilan, Gina juga mengaturnya agar tetap sehat, salah satunya dengan ngemil kacang-kacangan., Kacang-kacangan bisa bermanfaat untuk menjaga kulit lembut, glowing, juga kencang karena makanan satu ini kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

4 dari 4 halaman

7. Nasi merah

Masih makan nasi, tetapi Gina biasanya mengganti nasi putih ke nasi merah. Tujuannya, agar tubuhnya tetap langsing dan pencernaan lancar. Bukan itu saja, nasi merah ternyata juga sangat bermanfaat untuk kulit.

Nasi merah mengandung antosianin yang bisa mencegah tanda penuaan dini dan melawan sinar UV, sehingga kulit tetap sehat, kencang, dan terhindar dari radikal bebas.

8. Minum suplemen vitamin E

Selain makanan, Gina juga rutin minum suplemen vitamin E setiap hari. Dilansir dari healthline, suplemen vitamin E sangat kaya akan antioksidan yang bisa menjaga kulit dari sinar UV dan radikal bebas.

Dengan dikonsumsi secara rutin, kulit bisa tetap kencang dan awet muda."Makanya biar dibilang abege terus (minum vitamin E), bisa bantu ningkatin kolagen jd bikin kulit aku kenyal, lembab dan sehat," ucap Gina.

9. Minum susu

Nycta Gina juga mengaku minum susu setiap hari, tetapi ia pilih jenis susu yang plain agar gulanya tetap rendah. Ada banyak manfaat minum susu untuk kulit. Contohnya bisa memperlambat penuaan pada kulit, membantu kulit selalu bersih, melembutkan kulit, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.