Sukses

Anna Delvey Buat Program Reality TV, Ingin Lepaskan Label Penipu

Skrip tanpa naskah tersebut masih dalam pengembangan dan belum terikat kontrak dengan jaringan produksi.

Liputan6.com, Jakarta - Anna "Delvey" Sorokin menyambut 2023 dengan rencana untuk proyek reality TV penebusan. Namun proyek tanpa skrip ini masih dalam tahap awal pengembangan dan belum terikat pada perusahaan atau jaringan produksi.

"Ini akan berurusan dengan seni dan desainnya, itu akan berurusan dengannya sebagai pribadi dan sebagai seniman berbakat," ungkap Duncan Levin, seorang pengacara Anna Delvey yang oleh sebagian besar dicap masyarakat sebagai "penipu," dikutip dari Page Six, Selasa, (10/1/2023), dalam wawancara eksklusif.

Disebutkan program reality TV tersebut menjadi peluang bagi Sorokin yntuk menceritakan kisahnya secara seimbang. "Konsekuensi jaminan dari hukuman pidana benar-benar merusak. Setiap orang yang dia ajak bicara pada awalnya menganggapnya sebagai penipu sehingga dia harus berjuang keras," aku sang pengacara.

"Setiap pertemuan, setiap kali dia berbicara dengan seseorang ia mengatakan, untuk memberi dirinya kesempatan melakukan ini," sambungnya. 

Levin merupakan seorang pengacara pembela kriminal tangguh yang membantu membebaskan Sorokin (31), dari tahanan ICE pada Oktober 2022 setelah menjalani hukuman penjara hampir lima tahun karena penipuan. Ia menawarkan bantuan tambahan kepada kliennya ketika menavigasi langkah selanjutnya saat berada dalam tahanan rumah di East Apartemen desa. 

Sementara label pakaian dan wewangian Anna Delvey telah dibahas secara bertahap. Levin menyarankan bahwa TV adalah prioritas utama untuk Sorokin, yang pernah dianggap sebagai ahli waris Jerman palsu, saat dia bekerja untuk mendefinisikan kembali kepribadian publiknya.

"Semua orang memiliki konsepsi tentang dia sebagai karakter ini, sebagai seorang aktris, dan jelas ada beberapa kebenaran dalam serial semacam ini,” kata Levin, mengakui “Inventing Anna,” drama Netflix yang memasukkan 320 ribu dolar AS ke dalam saku Sorokin sebagai ganti nyawanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyelamatkan Reputasi

Meskipun Sorokin mampu membayar sebagian dari tagihan hukum dan restitusi besarnya berkat pertunjukan Shondaland, itu tidak banyak membantu reputasinya. Duncan bersikeras bahwa penipu Machiavellian yang agak dingin yang diperankan oleh aktris Julia Garner jauh dari individu "dapat dipercaya" yang membuatnya begitu terpesona.

"Dia benar-benar lebih dari hal terburuk yang pernah dia lakukan. Dia adalah klien yang hebat. Dia sebenarnya sangat menyenangkan dan sangat lucu dan orang mengira mereka mengenalnya karena memikirkan karakter [Julia] Garner," kata Levin, yang berkomunikasi dengan Sorokin hampir setiap hari.

"Dia orang yang sangat berbeda. Tapi dia lucu dan kami sering menghabiskan banyak waktu untuk tertawa," tambah pendiri firma Levin & Associates, PLLC yang berbasis di Manhattan. Levin menambahkan bahwa Sorokin dapat dilihat dari sisi yang berbeda meskipun dia punya banyak masalah hukum. Sorokin disebut akan melakukan yang terbaik untuk mengurangi masa lalunya di reality show.

"Anna adalah kasus khusus karena ada begitu banyak minat publik dalam ceritanya dan dia menyambutnya," katanya, menduga bahwa Sorokin dipuji oleh "penggemar yang memujanya" karena semangat kewirausahaannya bukan asosiasi jahatnya.

"Saya pikir dia sangat bersemangat untuk membawa itu ke semua orang yang sangat mencintainya ... Dia benar-benar ingin semua orang tahu siapa dia, apa yang dia perjuangkan dan dia ingin dinilai dari bakat artistiknya," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Bakal Ajukan Banding

Duncan menjelaskan, penjualan program TV reality Sorokin yang menggiurkan. Ia bahkan berpikir akan ada banyak hal mengenai masalah imigrasi, dibanding sisi kriminalnya dan semua masalah hukum lain yang dihadapi Siorokin.

Banding kriminal Sorokin, bersama dengan permintaannya untuk diselamatkan dari deportasi ke Jerman atau negara asalnya Rusia, terhenti karena mantan pengacaranya, Audrey Thomas telah menyandera file pengadilannya selama hampir setahun. Tanpa kerja sama dari Thomas yang telah dipecat karena masalah yang tidak terkait, Levin terhenti tetapi tetap optimis. 

"Secara umum, apa yang akan kami lakukan pada 2023 adalah kami akan mengajukan banding atas hukuman pidananya dan kami akan memenangkannya dan kami akan membebaskannya dari tuduhan. Karena itu, kami akan meminta pihak imigrasi tidak mendeportasinya karena predikatnya adalah vonis pidana itu," tegasnya.

"Jadi begitu dia dibebaskan, mereka tidak akan mendeportasinya, mereka akan membiarkan dia tinggal di sini," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Citra Membaik

Setelah Sorokin mendapatkan rekor bersih dan stabilitas di negara Amerika kesayangannya, Levin berharap citra membaik sebaiknya dan orang-orang akan menontonnya di televisi. "Dan saya pikir orang-orang akan mengatakan bahwa Anna Delvey adalah seseorang yang pernah berurusan dengan hukum, tetapi pada akhirnya citranya akan berbeda di masyarakat," paparnya,

Tapi apakah Sorokin akan mampu mengguncang label "penipu"? "Begini, pada akhirnya, saya pikir dia akan melakukannya, karena kita adalah masyarakat yang pemaaf," kata Levin, sebagai orang yang berperan penting dalam membebaskan pewaris Seagram, yang dipenjara dan alumni Nxivm Clare Bronfman dari penunjukan "pelanggar seks".

Tentu pandangan berbeda bisa saja terjadi di luar dari apa yang diyakini Sorokin maupun pengacara yang membelanya, tapi tampaknya mereka percaya diri. "Saya sangat diberkati selama beberapa dekade terakhir untuk melakukan jenis pekerjaan ini dan melihat bahwa Anda benar-benar dapat membebaskan orang," lanjutnya. Ia menambahkan, "Itu benar-benar apa yang saya bantu Anna lakukan ... membebaskannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.