Sukses

Jessie J Pamer Kehamilan Usai Alami Keguguran Setahun Lalu, Minta Diperlakukan Lebih Lembut

Siapa ayah dari bayi yang dikandung Jessie J?

Liputan6.com, Jakarta - Jessie J, baru-baru ini, mengumumkan kehamilan anak pertamanya, satu tahun setelah mengalami keguguran. Pada Jumat, 6 Januari 2023, penyanyi berusia 34 tahun ini berbagi foto hasil tes kehamilannya yang positif.

Unggahan itu menyertakan lagunya Sunflower dan cuplikan Jessie yang sedang memegang baby bump-nya. Ia menulis,  "Saya sangat senang dan takut akhirnya membagikan ini … Tolong bersikap lembut pada saya."

Ia menyambung, "Sejujurnya, perempuan itu (merujuk pada dirinya) hanya ingin menangis di depan umum dengan catsuit (sambil) memakan acar berlapis cokelat tanpa ada pertanyaan."

Pada Minggu, 8 Januari 2023, penyanyi bernama asli Jessica Cornish ini mengunggah video rekap trimester pertamanya, termasuk mengalami morning sickness, di Instagram. Tidak lama kemudian, Jessie membagikan Instagram Story, menulis bahwa "sangat menarik mengamati bagaimana wanita (bersikap pada) satu sama lain."

Pelantun lagu Bang Bang ini menulis, "Kehamilan adalah perjalanan yang paling menyenangkan, tapi UNIK. Kita semua merasakannya dan menghadapinya dengan cara KITA sendiri. "Memberitahu seseorang bagaimana perasaan mereka atau apa yang harus dirasakan bukanlah cara untuk memperlihatkan dukungan."

Jessie juga mendesak wanita untuk mempertimbangkan "bagaimana Anda berkomentar satu sama lain," menambahkan bahwa "kehamilan bukanlah sebuah kompetisi." "Kehamilan bukanlah siapa yang melakukannya dengan lebih baik, atau benar, karena tidak ada satu cara yang berhasil untuk semua orang," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Ayah Calon Bayinya?

Jessie J menyebut, "Saya baru dapat berbicara sepenuhnya (tentang perjalanan kehamilan) trimester pertama dan saya percaya bahwa betapapun sial atau menakjubkan atau mengerikan atau menakutkan atau menyenangkannya, rasa syukur selalu ada sebagai pemberian. Kita boleh merasakan itu semua."

Jessie belum mengungkap siapa ayah dari anaknya. Pengumuman kehamilannya datang lebih dari setahun setelah ia mengungkapkan pada November 2021 bahwa ia mengalami keguguran.

Saat itu, ia berkata "untuk hamil adalah keajaiban tersendiri dan pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya tahu saya akan mengalaminya lagi," sambil mencatat bahwa ia sedang berduka dengan "jutaan wanita di seluruh dunia (yang) telah merasakan sakit ini dan jauh lebih buruk."

Pada 2021, lapor Just Jared, Jessie berkata bahwa ia "memutuskan untuk memiliki bayi sendiri." Kendati belum secara resmi diungkap, sangat diyakini bahwa pelantun lagu Price Tag ini kini sedang berpacaran dengan Chanan Safir Colman.

3 dari 4 halaman

Pacar Jessie J

Jessie J sebelumnya dikaitkan dengan Channing Tatum dan mengencani Max Pham Nguyen pada 2021. Ia telah dikaitkan dengan Colman sejak April 2022, ketika Daily Mail memergoki mereka berciuman saat makan siang di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dicatat In Touch Weekly, Jessie mengumumkan bahwa ia sedang jatuh cinta Mei tahun lalu, menyinggung hubungannya dengan Chanan. Mereka masih terlihat mesra pada September 2023 ketika terlihat bersantai di kolam renang di Rio de Janeiro, Brasil di sekitar penampilannya di Festival Rock in Rio 2022.

Pacar Jessie ini diketahui berusia 34 tahun, dan ia adalah pemain bola basket profesional berdarah Denmark-Israel. Akun Instagram-nya belum diperbarui sejak Oktober 2022, tapi Jessie menyukai unggahan terakhirnya dan masih mengikutinya.

Biografinya memperjelas bahwa ia menjadi atlet profesional selama 16 tahun. Colman tampaknya sedang menjalani kontrak dengan tim bola basket Israel Hapoel Haifa, yang ia umumkan di Instagram pada 2021.

Meski Jessie dan Colman belum meresmikan hubungan mereka di karpet merah, keduanya belum mengonfirmasi bahwa mereka berpisah dan tampaknya jadi kian dekat setidaknya hingga Oktober 2022, ketika penyanyi itu menyukai unggahan Instagram terakhir Colman.

4 dari 4 halaman

Cerita Mengalami Keguguran

Pada 2021, ketika mengabarkan mengalami keguguran, Jessie J tetap menepati janji tampil di konser, sehari setelah pengumuman menyedihkan tersebut. Dilansir dari TMZ, 26 November 2021, ia tampil selama dua jam dalam konser akustik yang digelar di The Hotel Cafe, Los Angeles, AS, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Di sela penampilannya, ia tampak menguatkan diri berbicara soal kejadian malang tersebut pada para penonton. "Tahun ini (2021) sungguh merupakan tahun terberat yang pernah saya hadapi," katanya waktu itu.

Jessie menjelaskan bahwa pada Desember 2020, ia mengalami gangguan pendengaran dan didiagnosis dengan penyakit Meniere. "Saya kehilangan suara saya, dan ini sangat, sangat berat. Karena saya bukan diri saya sendiri tanpa bernyanyi. Lalu, saya kehilangan bayi saya," ia bercerita.

Meski begitu, ia tetap menyimpan asa. "Saya tahu saya akan baik-baik saja," kata pelantun Flashlight ini.

Jessie juga mengungkap alasannya tetap tampil di depan para penonton. "Untuk tetap jadi manusia," ia berkata, sambil mengusap air mata yang meleleh di pipinya. "Dan menjadi rapuh, dan tampil apa adanya. Saya tidak pernah merasa sesendiri ini sebelumnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.