Sukses

Trik Memilih Perhiasan Berlian Pertama, Saatnya Wujudkan Bucket List!

Setiap orang pasti memiliki bucket list dalam hidupnya. Entah itu berkaitan dengan tujuan liburan, memiliki rumah dan mobil, pasangan, hingga benda berharga seperti perhiasan berlian.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki bucket list dalam hidupnya. Entah itu berkaitan dengan tujuan liburan, memiliki rumah dan mobil, pasangan, hingga benda berharga seperti perhiasan berlian.

Perhiasan berlian menjadi aksesoris penting bagi setiap perempuan, mereka yang masih remaja, wanita karir hingga sosialitas. Sebuah benda yang menjadi investasi penampilan, mampu mendongkrak kecantikan seseorang.

Buat kalian yang bucket listnya adalah memiliki perhiasan berlian, bukan hanya satu bahkan lebih, akhir tahun ini adalah saat yang tepat untuk mewujudkannya. Namun sebelum itu, perhatikan dahulu tips dan trik penting memiliki perhiasan berlian wanita berkualitas dan terjangkau.

1. Perhatikan standar 4C

4C adalah standar internasional yang dipakai untuk penilaian berlian dari Gemological Institute of America (GIA). Aspek ini meliputi Cut, Color, Clarity dan Carat.

● Cut (potongan)

Perlu diketahui bahwa berlian tidak dipotong, melainkan diasah. Proses pengasahan ini akan mempengaruhi tingginya harga berlian. Potongan berlian harus rapi, presisi, dan proporsional. Dibutuhkan ketelatenan tingkat tinggi untuk menciptakan sebuah berlian.

● Color (warna)

Warna berlian juga memegang andil besar dalam penilaian. GIA telah menentukan bahwa berlian dengan warna terjernih akan diberi nilai D, sedangkan warna paling pekat akan diberi nilai Z. Semakin murni dan jernih warna berlian, maka semakin mahal juga harganya.

● Clarity (kejernihan)

Kejernihan adalah penilaian berdasarkan ada atau tidaknya cacat atau noda dalam berlian. semakin kecil dan tak terlihat noda yang ada pada berlian, maka harganya akan semakin tinggi juga.

GIA membagi standar kejernihan dalam beberapa tingkat. Penilaian tertinggi adalah Flawless (FL) untuk noda yang tak terlihat. Sementara itu yang paling bawah adalah Included (I), yaitu noda yang terlihat jelas.

● Carat

Carat adalah istilah yang dipakai untuk menyebut bobot berlian. Semakin berat bobot berlian, maka semakin besar carat-nya. Jika carat semakin besar, harga berlian tersebut juga akan semakin mahal.

2. Pilih Model yang Timeless

Pilihlah model perhiasan berlian yang timeless atau tak lekang oleh waktu. Dengan begitu, perhiasan ini bisa kamu gunakan beberapa tahun hingga puluhan tahun yang akan datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sesuaikan budget

Bagian terpenting sebelum membeli perhiasan berlian adalah menentukan dana atau budget. Setelah mengetahui besaran dana, kamu bisa menentukan perhiasan mana yang akan dibeli sesuai budget.

Meskipun dikenal dengan harga yang mahal, kamu tak perlu khawatir jika berencana membeli perhiasan berlian. The Palace Jeweler menyediakan koleksi Moela yang ditawarkan mulai dari harga Rp888 ribu dengan berbagai jenis dan model.

4. Beli di Gerai yang Terpercaya

Pastikan kamu memilih gerai yang terpercaya sebelum membeli perhiasan berlian untuk pertama kalinya. Lakukan riset dan cek kredibilitas gerai. Sebab, sering sekali terjadi penipuan di zaman sekarang.

Agar terhindar dari hal tersebut, kunjungi gerai The Palace Jeweler. Perlu diketahui, The Palace Jeweler merupakan merek perhiasan profesional di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. CMK juga menaungi merek retail perusahaan perhiasan ternama seperti Frank & co. dan MONDIAL.

5. Pilih Perhiasan Sesuai Selera

Tips terakhir adalah menentukan pilihan perhiasan berlian sesuai selera dan gaya berpakaian kamu.

Sebagai gerai perhiasan terlengkap, The Palace Jeweler hadir dengan koleksi Moela yang terdiri dari 5 rangkaian bernama Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Masing-masing rangkaian hadir dalam bentuk liontin, anting-anting, dan cincin berlian wanita yang memiliki filosofi dan karakter tersendiri.

Untuk kamu yang mencari perhiasan berlian dengan desain yang minimalis dan timeless, kamu bisa pilih desain Bermoela yang terdiri dari perhiasan wanita berbentuk cincin dan liontin dengan konsep minimalis, sehingga cocok bagi kamu yang ingin tampil simpel dan elegan.

Kamoela cocok untuk kamu yang ingin berpenampilan manis dengan berbagai koleksi cincin dalam desain feminin dengan sentuhan fashionable twist. Ada pula Trimoela yang dirancang dengan konsep trilogi, di mana pada desainnya disematkan tiga butir berlian. Ketiga butir berlian memiliki makna yang mendalam, yakni masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Selain itu ada Lovela yang merupakan rangkaian lain dari koleksi Moela. Koleksi yang satu ini memiliki desain dengan aksen ‘Love’ dan sentuhan romantic-stylish, perhiasan ini cocok dijadikan hadiah untuk orang terkasih dengan ragam pilihan koleksi.

Yang terakhir adalah Modela. Modela hadir dengan desain yang unik, modern, dan youthful. Cocok untuk seseorang yang ingin tampil berbeda. perpaduan white gold dan rose gold dengan desain yang lebih fancy.

Kabar gembiranya, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai Rp7 jutaan dengan syarat dan ketentuan berlaku melalui promo Gift with Purchase. Liontin berlian tersebut memiliki desain ciri khas The Palace Jeweler, terdapat 1 piece diamond 0,050 carat dan berat emas lebih kurang 1,840 gram.

Koleksi perhiasan berlian MOELA terbaru bisa kamu dapatkan di semua gerai The Palace Jeweler.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai koleksi Moela dan juga promo Gift with Purchase, kamu dapat mengunjungi website resmi The Palace Jeweler, Instagram @thepalace_id, dan TikTok The Palace Jeweler.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.