Sukses

Sosok Hiba Abouk, Istri Pemain Bola Maroko Achraf Hakimi yang 12 Tahun Lebih Tua

Achraf Hakimi memiliki istri seorang aktirs Hiba Abouk yang dinilai menjadi salah satu aktris tercantik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bek asal Maroko, Achraf Hakimi menjadi sorotan warganet setelah tendangan penalti yang dilakukannya berhasil membuat Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.  Usai mengalahkan Spanyol, Maroko sukses melaju ke semi final setelah  berhasil mengalahkan Portugal 1-0 di pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Permainannya di lapangan tentunya mendapat dukungan penuh tak hanya dari ibunya yang selalu setia menonton langsung aksinya di stadion, tapi juga dari sang istri, Hiba Abouk. Hiba Abouk merupakan aktris Spanyol yang berdarah campuran Libya dan Tunisia. Ia menikah dengan pesepak bola Maroko itui pada 2020 silam. Melansir The Sun, Senin (12/12/2022) Hiba disebut merupakan salah satu aktris tercantik di dunia.

Pernikahan mereka yang terbilang harmonis ternyata memiliki umur yang jauh beda, Abouk berusia 36 tahun sementara Hakimi berusia 24 tahun. Walau terpaut umur 12 tahun, Achraf dan Hiba termasuk jauh dari kabar miring. Mereka pun sudah dikarunai dua orang anak, yaitu Amin dan Naim Hakimi yang baru lahir tahun ini.

Aobuk terkenal berkat perannya sebagai seorang guru di sebuah sekolah Muslim dalam serial 'El Principe'. Tidak hanya itu, Abouk juga merambah ke dunia model dan beberapa kali dirinya tampil menjadi sampul utama majalah fesyen dan gaya hidup.

Kiprah Abouk tidak menjadi penghalang untuk dirinya menempuh dunia pendidikan, Melansir dari GH Gossip, dirinya belajar di French Lycée di Madrid sampai usia 18 tahun.

Kemudian, belajar filologi Arab dan dia memperoleh gelar lisensiat dalam drama dari The Real Escuela Superior de Arte Dramático adalah sebuah sekolah drama di Madrid, Spanyol. Selain bahasa Spanyol dan Arab, dia bisa berbicara bahasa Prancis, Inggris, dan Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Cinta dengan Achraf

Hiba dan Ahraf telah menjalani hubungan spesial pada Juli 2018. Mereka kemudian memutuskan menikah pada dua tahun lalu. Faktanya, pasangan ini belum membagikan detail upacara pernikahan mereka kepada publik.

Namun menurut beberapa sumber, dalam akad nikah tersebut hanya dihadiri beberapa pasangan teman, keluarga dan lawan main Abouk. Pasangan itu menikmati hubungan cinta mereka sepenuhnya dan dikaruniai seorang anak. Selain itu, tidak ada kontroversi dan rumor apa pun hingga saat ini.

Melansir dari Vogue Arabia, ketika sedang menanyakan bagaimana kisah cinta mereka saat bertemu lewat wawancara daring, mereka berdua hanya tersipu. Achraf hanya menyebutkan hal itu berkembang dari rasa saling mengagumi dan menghormati. Dirinya terkesan menutupi detail pertemuannya dengan Abouk yang dijaga dengan hati-hati. 

Ketika ditanya lebih lanjut, Hakimi menyebutkan bahwa dirinya dan Hiba saling mendukung satu sama lain dan bangga. Dukungan Abouk sempat terlihat pada unggahan Instagram saat dirinya menonton pertandingan Hakimi di klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Dirinya mengenakan jersey PSG dengan tulisan Hakimi dengan nomor punggung 2. 

3 dari 4 halaman

Tampilan Hiba Abouk

Sebagai model dan aktris, Hiba juga mementingkan penampilan yang sempurna. Hal ini terllihat pada beberapa foto unggahan di akun Instagram miliknya.

Ketika dirinya menghadiri premier film 'Blonde' beberapa waktu lalu, Abouk memakai baju putih model off shoulder karya Giambattista Valli dengan tampilan depan yang pendek diatas lutut dan tampilan belakang dengan panjang menjuntai. Kemudian, pada dress ini diberikan detail beberapa motif bunga di bagian dada dan bagian belakang. 

Dirinya juga nampil santai dengan satu set baju dengan corak warna kuning dan hitam dengan atasan crop dan dipadukan dengan celana panjang bermotif sama. Kemudian dipadukan dengan kacamata hitam dan sepatu hak yang senada dengan kacamata. 

Selain beberapa kali tampil di wajah sampul majalah, pada Oktober lalu, Hiba dan Achraf tampil bersama untuk memperlihatkan kemesraannya di Vogue Arabia. Pada salah satu foto, Hiba dibalut slit dress hitam panjang yang memberikan kesan elegan kemudian Achraf mengenakan celana hitam panjang dengan bertelanjang dada sambil menggendong sang istri.

4 dari 4 halaman

Nama Panggung

Setelah satu penampilan dalam sebuah episode serial televisi El síndrome de Ulíses pada tahun 2008, dengan nama panggungi Hiba Hadoukis, karier aktingnya benar-benar dimulai pada 2010 dengan serial La isla de los nominados. 

Selanjutnya, pada  2014 dirinya memerankan Guadalupe pada serial tv spanyol, El corazón del océano. Serial ini bersetting pada abad ke-16. Raja Charles I dari Spanyol dikisahkan prihatin dengan meningkatnya tingkat miscegenation di Amerika, jadi dia mengirim 80 wanita muda untuk mengisi kembali Dunia Baru dengan darah Spanyol.

Pada tahun yang sama, dia memulai debutnya di El Príncipe, sebuah serial drama kriminal yang menceritakan tentang seorang agen intelijen dikirim ke El Principe, di perbatasan dengan Maroko, untuk menyelidiki kemungkinan kerja sama polisi dengan sel teroris, tetapi menemukan cinta tak terduga dengan orang yang paling tidak cocok: saudara perempuannya ternyata seorang gembong penjualan narkoba. Serial ini ditonton lebih dari lima juta penonton dan mendapatkan nilai 7,5 di Imdb. 

Pada 2020, Abouk juga turut berperan dalam film Taribe 'Codo Incluido' sebagai Alicia. Film komedi romantis ini menceritakan tentang dua teman wanita melakukan perjalanan ke Punta Cana untuk mengatasi perselingkuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.