Sukses

Pevita Pearce Batal Jadi Bridesmaid Chelsea Islan, Apa Alasannya?

Chelsea Islan telah melewati momen sakralnya dalam pemberkatan pernikahan dengan Rob Clinton, di balik itu ada cerita Pevita Pearce yang batal jadi bridesmaid.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Islan telah melewati momen sakralnya dalam pemberkatan pernikahannya dengan Rob Clinton yang berlangsung Kamis 8 Desember 2022. Di balik itu ada cerita Pevita Pearce yang batal jadi bridesmaid pemeran di sitkom "Tetangga Masa Gitu".

Hal itu diutarakan Pevita di fitur Insta Story Instagram pribadinya belum lama ini. "Kemarin harusnya bridesmaid on duty untuk weddingnya @chelseaislan & @robclintonkardinal," tulisnya di akun @pevpearce, dikutip Sabtu (10/12/2022).

Di unggahan tersebut Pevita menyematkan potret dirinya dalam sebuah latar benda seni. Sambil tersenyum, wanita kelahiran 1992 itu terlihat sedikit tampak pucat. "Tapi apa daya ternyata aku ngga cukup fit untuk dateng. Padahal udah ready & set cuma ngga kuat untuk go," tulisnya lagi. 

"Padahal baju udah siap dari lama," sambungnya Pevita lagi.

Di uanggahan selanjutnya Pevita memuat ulang video acara prewedding Chelsea Islan yang baru tersiar setelah mereka melakukan acara pemberkatan, Kamis, 8 Desember 2022. Di bagian atasnya pemeran film "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk" ini mengucapkan selamat atas pernikahan Chelsea dan Rob Clinton, serta membubuhkan tanda hati empat kali.

"Congratulations @chelseaislan & @robclintonkardinal," tambah Pevita.

Memang momen pernikahan Chelsea Islan mulai dari lamaran yang digelar 24 Oktober 2022, hingga siraman dan pemberkatan dilaksanakan tertutup dengan undangan hanya kerabat dan teman terdekat. Untuk bridesmaids pun, dari banyak foto yang beredar di media sosial terbilang kurang terekspos. Namun saat resepsi, ada banyak rekan selebriti yang terlihat datang seperti Wulan Guritno, hingga Anya Geraldine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah di Gereja

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Chelsea Islan resmi menikah dengan Rob Clinton Kardinal pdalam pemberkatan pernikahan yang digelar dengan khidmat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Prosesi pemberkatan pun digelar secara privat, hanya dihadiri pihak keluarga dan teman dekat.

Pada malam harinya, bintang film "Habibie Ainun 3" itu mengadakan resepsi pernikahan di ballroom sebuah hotel bintang lima kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Tampak lebih banyak tamu yang datang dan dihadiri sederet artis papan atas hingga pejabat. Aktris Wulan Guritno tampil cantik menggandeng pacarnya, Sabda Ahessa.

Terlihat pula aktor senior Lukman Sardi, Eko Patrio dan istrinya Viona Rosalina, hingga Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama keluarga. Chelsea begitu menawan dalam balutan strap dress ekor panjang. Ruangan Ballroom pun dihias dengan kesan megah, terdapat chandelier dan hiasan ala birdcage di tengah panggung. 

Chelsea Islan dan Rob Clinton diketahu mulai pacaran pada Maret 2019. Jarang membahas kehidupan pribadi, perempuan kelahiran 1995 ini mulai membuka hubungannya pada 2020. Pada Oktober 2021, Rob melamar Chelsea ketika berada di sebuah pantai. Kemudian setahun kemudian, keduanya menggelar acara tunangan resmi yang dihadiri pihak keluarga, kemudian kini mereka telah resmi menjadi suami istri. 

3 dari 4 halaman

Momen Siraman

Sebelum pemberkatan, Chelsea terlebih dulu menggelar siraman. Di kesempatan itu, Chelsea tampil anggun berkebaya lilac rancangan desainer Vera Anggraini.

Lewat pesan suara pada Liputan6.com, Jumat, 9 Desember 2022, perancang mode ini mengungkap bahwa beberapa bulan lalu, Chelsea menghubunginya melalui direct message Instagram. "Konsepnya (kebaya lamaran) ngobrol dulu," sambung Vera. "Chelsea mau seperti apa untuk acara siraman. Warna-warna apa yang ia sukai,"

Vera mengatakan bahwa Chelsea ternyata menyukai warna ungu, terutama dalam nuansa shade lavender lembut. "Itu favorit banget," ksebutnya. "Kami coba (lihat) di butik ada beberapa kain warna ungu yang akhirnya dipilih bareng-bareng, dan dia suka banget."

Setelah kebaya, kemudian Chelsea menentukan jumputan untuk siraman. Vera mengatakan, Chelsea secara khusus meminta atasan yang tidak terlalu pas di area pinggul. "Dia mau lebih nyaman dalam bergerak. Karena itu, body fit-nya saya atur hanya di bagian atas. Bagian bawahnya menyesuaikan konsep yang Chelsea inginkan," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Detail Jumputan

Vera mengungkapkan bahwa Chelsea Islan baru memutuskan desain kebaya siramannya saat dua bulan sebelum hari H. "Dengan kesibukan masing-masing, waktu ketemu kami memang agak susah. Makanya saat ketemu, diselesaikan hari itu juga buat mengonsep," papar Vera lagi.

Ia menambahkan, "Jadi, sudah habis memilih bahan, kebetulan sekali bahan yang diinginkan Chelsea ada di butik, jadi itu lumayan menghemat waktu kami."

Desain kebaya siraman, diungkapkan Vera, sengaja bernuansa tradisional, sementara busana saat dulangan dihadirkan dalam visual klasik, hal ini sesuai permintaan Chelsea. "Berharap modelnya juga timeless. Jadi, dipakai nanti lagi masih tetap bagus," tambahnya lagi.

Untuk kebaya siraman, Vera menjelaskan, konsepnya kutubaru. "Ada kerah kelepak setengah, kemudian model bawahnya sedikit encim karena lebih lancip di bagian depan. Kemudian di bagian belakang kita kasih floy, yang memberi kesan tidak ketat di bagian bawah," katanya lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.