Sukses

Pakai Gaun Hijau di British Fashion Awards 2022, Han So Hee Dijuluki Boneka Barbie Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebriti kelas dunia datang di British Fashion Awards 2022 yang dihelat di Royal Albert Hall, London, Inggris, Senin, 5 Desember 2022. Meski dipenuhi banyak bintang top, penampilan aktris Korea Selatan Han So Hee di karpet merah (red carpet) termasuk sukses menarik perhatian.

Aktris My Name itu diundang sebagai model resmi untuk Charlotte Tilbury. Brand kosmetik milik Makeup Artist (MUA) asal Inggris itu lewat akun Instagram resminya membagikan foto dan video Han So Hee bersama beberapa seleb lainnya sebagai musenya.

Mereka termasuk Sabrina Carpenter, Poppy Delevigne, dan Lily James. Walaupun dikelilingi nama besar, pesona Han So Hee tak kalah menarik perhatian dengan kulitnya yang seputih salju dan penampilannya yang menawan.

Han So Hee terlihat glamor dalam balutan gaun strapless bernuansa hijau tua. Gaun itu memiliki detail layer, ruffle, dan asimetris di bagian bawah. Rambut panjang diikat setengah dan poninya ditata membingkai wajahnya. Makeup-nya terlihat flawless.

Ia berhasil menarik perhatian dan jadi sorotan lantaran berani menampilkan bagian punggungnya yang terbuka, berbeda dari bagian depan, bagian belakang gaun terlihat tembus pandang, seperti roknya. Gaun yang dikenakan oleh Han So Hee ini diketahui merupakan rancangan Reem Acra, seorang desainer asal Beirut, Lebanon.

Penampilan memukau Han So Hee juga banyak mendapat pujian warganetm bahkan ada yang menyebutnya sebagai ‘boneka Barbie hidup yan sebenarnya (the real-life Barbie doll). Han So Hee juga terlihat berpose bersama perwakilan Charlotte Tilbury lainnya, seperti Olivia Culpo, Lily James, Sabrina Carpenter, Poppy Delevigne, dan masih banyak lainnya di karpet merah British Fashion Awards 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mimpi yang Jadi Kenyataan

"Melihat ikon kecantikan ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan!!," tulis Tilbury di akun Instagram-nya. Dia juga berjanji akan memberikan rahasian di balik layar tampilan para ikon jenama miliknya tersebut.

Han So Hee juga tampil anggun saat menghadiri acara peluncuran jam tangan mewah di Thailand. Dalam kesempatan itu, wanita berusia 28 tahun tersebut terlihat anggun berbalut gaun putih mini tanpa lengan.

Rambut hitamnya digerai bebas, sementara riasan wajahnya seminimal mungkin, menampilkan kesan manis dan seksi sekaligus. Lengannya berhias jam tangan mewah dari Omega, brand yang diwakilinya pada acara yang digelar pada Selasa malam, 8 November 2022.

Dikutip dari KBizoom, Kamis (10/11/2022), visual Han So Hee menjadi perbincangan, terutama kulit putihnya yang terlihat halus, seolah tubuhnya tak pernah ditato. Padahal, kedua lengannya beberapa tahun lalu dipenuhi sejumlah tato.

Foto Han So Hee yang bertato tersebar di dunia maya, terutama setelah drama yang dibintanginya bersama aktris Kim Hee Ae menjadi populer di seluruh dunia. Terlihat gambar bunga mawar hingga siluet wajah menghiasi kedua lengan bintang hallyu kelahiran 18 November 1994 itu.

"Lucu juga ketika orang menyebutnya 'masa lalu saya'. Foto-foto itu diambil tiga atau empat tahun yang lalu. Saya baik-baik saja. Saya rasa beberapa penggemar wanita malah suka dengan sisi saya yang seperti itu. Saya sangat berterima kasih," jelas Han So Hee pada 2020, dikutip dari Koreaboo.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Jadi Pelayan

Ia memastikan bahwa citranya tidak berubah meski foto bertatonya tersebar. "Pandangan saya terhadap dunia tidak banyak berubah sekarang, dibandingkan dengan saya saat itu. Ketika seseorang mulai bekerja, tidakkah setiap orang mengalami semacam pembatasan dari kehidupan sehari-hari mereka? Sekarang kalau saya memikirkannya, saat-saat itu melengkapi siapa saya hari ini," terangnya.

Apa yang diraih oleh Han So Hee saat ini tidak diperoleh dengan cara yang mudah. Pada usia 20 tahun, ia bertekad untuk terjun di dunia hiburan. Pada saat itu, dia tidak memiliki banyak uang, bahkan Han So Hee tidak mendapat dukungan secara finansial dari kedua orangtuanya.

Ia pun sempat bekerja paruh waktu di bar dan restoran untuk mendapatkan pemasukan. Meski begitu, dia berhasil melalui masa sulitnya itu setelah mendapat banyak tawaran menjadi model. Setelah berkiprah di dunia model, Han So Hee menjadikannya sebagai batu loncatan untuk terjun di bidang akting.

Melansir kanal Citizen6 Liputan6.com, Han So Hee pun mendapat tawaran menjadi model musik video atau MV dari Group Kpop SHINee bertajuk Tell Me What To Do.Semenjak dari situ kariernya langsung meroket cukup cepat, sampai-sampai dia mendapatkan peran dalam serial yang cukup sukses yaitu The World of the Married.

 

4 dari 4 halaman

Drama Terbaru

Selain itu, Han So Hee juga telah membintangi setidaknya tujuh drama Korea yang cukup booming. Sebut saja, 100 Days My Price, Abyss, The World of The Married, Nevertheless, My Name, Sountrack 1.

Lebih lanjut, Han So Hee juga berhasil menyabet penghargaan dalam ajang penghargaan bergengsi Asia Artist Awards dalam kategori Best New Artist 2020 sebagai nominasi dalam drama The World of the Married. Berkat drama itu juga Han So Hee berhasil mendapat penghargaan dalam ajang Korea First Brand Awards di kategori Best Rising Star Actress.

Sampai saat ini kariernya terus meroket. Terbaru, Han So Heed bermain di drama Netflix terbaru Park Seo Joon dan Han So Hee yang berjudul Gyeongseong Creature beraama Park Seo Joon. Drama itu bahkan sudah dikonfirmasi akan hadir dengan musim kedua. Kabar ini tersiar meski musim pertamanya belum tayang.

Diberitakan bahwa musim pertama Gyeongseong Creature telah menyelesaikan proses syuting belum lama ini. Produksi musim kedua akan dilakukan pada awal tahun depan.

Keputusan dibuatnya musim kedua meski musim pertama belum tayang membuktikan kepercayaan yang sangat besar pada pihak rumah produksi. Dikutip dari press release Netflix, drakor ini menceritakan sekumpulan orang yang akan bertarung melawan berbagai makhluk mengerikan yang lahir dari keserakahan manusia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS