Sukses

Gaya Hidup Ramah Lingkungan Jadi Faktor Utama Kolaborasi Traveloka dengan Wuling

Liputan6.com, Jakarta - Platform travel dan gaya hidup Traveloka berkolaborasi dengan Wuling Motors Indonesia atau Wuling. Mereka menyediakan unit test drive Wuling Air ev di Traveloka Campus Tangerang sekaligus memberikan satu unit mobil listrik mungil tersebut sebagai hadiah utama dalam kompetisi Gebyar Traveloka.

"Kami menyadari Wuling dan Traveloka memiliki landasan yang sama dalam menghadirkan setiap produk bagi konsumen, yaitu inovasi," ucap Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani di acara Exclusive Media Gathering Gebyar Traveloka di BSD Green Office Park 1, BSD City, Tangerang, Selasa, 6 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, mereka menyediakan test drive berupa beberapa unit mobil Air ev yang dapat dicoba oleh para partisipan untuk merasakan sensasi berkendara bersama kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini.

"Kami menyadari Wuling dan Traveloka punya landasan yang sama dalam menghadirkan setiap produk bagi konsumen, yaitu inovasi. Kesamaan inilah yang mendorong kami untuk berkolaborasi bersama melalui program Gebyar Traveloka dalam rangka memberikan kesempatan bagi konsumen setia Traveloka mendapatkan berbagai keuntungan lebih," tutur Dian.

"Lewat program ini, konsumen berkesempatan memenangkan inovasi kendaraan listrik pertama dari Wuling di Indonesia, Air ev sebagai hadiah utama Gebyar Traveloka," sambungnya.  Selain itu, ada alasan lain kenapa Traveloka memilih Air ev menjadi hadiah utama dalam Gebyar Traveloka.

"Salah satu alasan kita berkolaborasi dengan sebuah produk adalah karena punya visi yang sama. Mobil listrik Wuling ini cocok bagi para konsumen dari semua kalangan yang mementingkan mobilitas ramah lingkungan untuk berkontribusi dalam kelestarian lingkungan yang juga menjadi concern utama kita," terang Terry Santoso selaku Vice President of Marketing Platform, Traveloka, dalam kesempatan yang sama.

Terry mencontohkan, pada Maret lalu Traveloka meluncurkan inisiatif berkelanjutan bertajuk #PahlawanPohon. Dalam inisiatif #PahlawanPohon itu mereka menggandeng World Resources Institute (WRI) Indonesia, Mangrove Nusantara (MATA), dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wisata yang Bertanggung Jawab dan Berkelanjutan

Inisiatif #PahlawanPohon ini melanjutkan inisiatif penanaman bibit bakau yang sebelumnya digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Traveloka menginisiasi penanaman 40.000 bibit bakau dengan area tanam seluas 12,5 hektare di Hutan Mangrove di Kecamatan Gerokgak.

Selain menanam bibit bakau, Traveloka juga turut memberdayakan masyarakat yang tinggal di sekitar Hutan Mangrove di Kecamatan Gerokgak untuk ikut serta dalam pemeliharaan (penyiangan, penyulaman, penjarangan) kelestarian bakau. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan MATA, organisasi non-pemerintah yang bergerak dibidang konservasi wilayah pesisir, khususnya di kawasan mangrove di Indonesia.

Traveloka juga ikut mendukung gerakan pariwisata yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan atau berkelanjutan di Indonesia. Salah satunya diwujudkan dengan menjalin kerja sama dengan WWF-Indonesia sejak 2019 lalu.

Bersama WWF Indonesia, mereka akan menjalankan beberapa inisiatif kolaborasi melalui program responsible ecotourism. Salah satunya dengan program My Baby Tree. Program ini merupakan inisiatif dari WWF-Indonesia untuk melindungi hutan di Indonesia. Para pengguna akun Traveloka bisa menanam pohon secara virtual lewat penukaran poin reward yang ada di aplikasi Traveloka. Program ini akan meningkatkan 25 persen manfaat pengelolaan hutan di dunia.

3 dari 4 halaman

Mobil dan Perhiasan

Selain berkaitan dengan isu ramah lingkungan, target konsumen Wuling Air ev dan Traveloka juga diyakini tidak jauh beda. "Pengguna kita termasuk konsumen modern yang memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk mewujudkan atau menikmati pengalaman dan gaya hidup yang up-to-date," ungkap Terry.

Kesamaan profil tersebut juga diakui oleh Wuling Air ev, karena kendaraan listrik yang compact ini dinikmati oleh mereka yang mengedepankan gaya hidup dan mengikuti tren kendaraan inovatif yang modern dan juga ramah lingkungan.

Dalam gelaran Gebyar Traveloka, Traveloka menggandeng dua mitra utama, yaitu Wuling Motors Indonesia dan PT Central Mega Kencana yang menaungi perusahaan perhiasan terkemuka seperti Frank & Co. dan The Palace.

Melalui kerja sama ini, tiga anggota Priority yang menduduki peringkat teratas di akhir program punya kesempatan memenangkan satu unit Wuling Air Ev sebagai hadiah utama dan masing-masing satu set perhiasan berlian untuk pemenang kedua dan ketiga. Pemenang kompetisi yang dimulai pada 15 November 2022 ini akan diumumkan pada 22 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

Gebyar Traveloka

Konsumen yang ingin meningkatkan peluang untuk mendapatkan beragam hadiah spesial dalam Gebyar Traveloka dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Setiap konsumen harus memiliki akun dan login ke aplikasi Traveloka.

2. Ketuk banner Gebyar Traveloka pada halaman utama aplikasi atau konsumen juga dapat mengetik “Gebyar Traveloka” pada kolom pencarian.

3. Pilih Ikut Gebyar Traveloka dan lakukan redeem atau menukarkan 1.000 points yang dimiliki. Maka, Anda akan tercatat sebagai peserta Gebyar Traveloka.

Setelah semua langkah dilakukan, konsumen dapat mulai mengumpulkan Priority Points sebanyak-banyaknya selama periode Gebyar Traveloka berlangsung dan berkompetisi untuk menjadi top 120 konsumen dengan skor tertinggi di aplikasi Traveloka dan memenangkan hadiah tanpa diundi.

4. Papan peringkat (leaderboard) untuk konsumen dengan skor Priority Points tertinggi akan tersedia dan ditampilkan di aplikasi Traveloka sehingga konsumen yang berpartisipasi dapat melihat peringkat mereka dan secara aktif berkompetisi untuk terus mengumpulkan Priority Points selama program Gebyar Traveloka serta dapat memenangkan hadiah.

5. Konsumen akan memperoleh Priority Points setelah melakukan transaksi pembelian produk atau layanan tanpa kupon diskon di Traveloka. Jika konsumen sudah memiliki Priority Points sebelum mengikuti Gebyar Traveloka, maka poin-poin tersebut tidak akan diakumulasikan dengan skor, tapi akan tetap ada dan tidak hilang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS