Sukses

Rita Ora Nyaris Hanya Pakai Bikini dan Riasan Putri Duyung di Brtish Fashion Awards 2022

Liputan6.com, Jakarta - Acara British Fashion Awards 2022 digelar di Royal Albert Hall, London, Inggris, Senin 5 Desember 2022, waktu setempat. Sejumlah selebriti datang dengan gaya yang paling modis dan unik, termasuk penyanyi dan aktris Rita Ora.

Ia berjalan di red carpet (karpet merah) dengan gaun tipisnya. Melansir Page Six, Senin, 5 Desember 2022, Rita Ora, mengenakan koleksi musim semi/panas 2023 Nensi Dojaka, yang terdiri dari atasan bra berwarna merah menyala yang dipadukan dengan thong merah dan hanya ditutupi rok yang benar-benar tipis, bahkan bisa dibilang transparan.

Ia melengkapi penampilannya dengan heels merah.  Sekilas ia hanya mengenakan bikini two piece dengan tambahan kain tembus pandang dari bagian perut sampai kaki.

Saat kira mengira Rita hanya sekadar mengenakan dengan gaun yang menarik perhatian, ternyata lebih dari itu. Wanita berusia 32 tahun itu juga membawa tema putri duyung pada makeup-nya.

Dia mengenakan apa yang terlihat seperti prostetik wajah di sekitar matanya. Penambahan seperti sisik ikan membingkai matanya dan memutihkan alisnya, memberikan wajahnya tampilan yang halus.

Dia melengkapi kemewahannya dengan lipstik merah muda dan sedikit eyeshadow. Dia juga menata rambutnya bergaya beach waves. Namun ia tidak memakai perhiasan sama sekali di malam itu, Rita meninggalkan cincin kawinnya di rumah.

Meski cuaca di London sangat dingin, tetapi itu tidak menghentikan orang lain untuk mengikuti jejak Rita Ora yang tampil berani. Model Elsa Hosk memamerkan perutnya dalam balutan dua set Miu Miu, sedangkan nominasi Model of the Year, Adut Akech, memakai atasan korset kustom Nensi Dojaka dan rok yang serasi.

Selain itu, beberapa selebriti yang hadir di British Fashion Awards 2022 termasuk Florence Pugh, Naomi Campbell, Lily James dan Irina Shayk. Rita menghadiri acara itu tanpa didampingi suaminya, Taika Waititi. Dia dikabarkan menikah dengan sutradara asal Selandia Baru itu dalam sebuah upacara intim di London pada Agustus 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Status Fashionista

Di sisi lain, meskipun Rita sudah mendapatkan status fashionista pada 2019 sampai sekaang, dia mengaku terkadang sulit menemukan desainer untuk mendandaninya.  "Masalahnya kompleks, karena Anda harus beradaptasi dengan tubuh Anda," ujarnya saat peluncuran koleksi Giuseppe Zanotti miliknya.

"Aku merasa tidak pernah melihatnya sebagai serangan pribadi terhadap diriku karena inilah aku. Dan aku akan selalu menjadi seperti ini dan aku tidak pernah berubah untuk siapa pun. Aku pikir konsistensi adalah kuncinya," terangnya.

"Aku tidak mengambil pakaian yang tidak pas, aku hanya menemukan sesuatu yang pas dan kemudian memakainya. Aku rasa seperti itulah yang diperlukan untuk menjadi perintis dan penentu tren," sambungnya.

Dalam mencari desainer yang tepat untuk mendandaninya, Rita mengatakan bahwa dia membuat pilihannya terbuka lebar, termasuk pada desainer dari berbagai negara.  Satu di antaranya adalah Rinaldy Yunardi, seorang desainer aksesori ternama Tanah Air yang deretan karyanya dipakai oleh selebritas dunia. Rita pun pernah mengenakan hasil karya Rinaldy, beberapa tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Karya Rinaldy Yunardi

Rinaldy Yunardi tidak dapat menutupi antusiasme ketika anting-anting yang ia buat digunakan oleh penyanyi asal Britania Raya tersebut. Ia pun mengunggah potret Rita tengah memakai karyanya melalui akun Instagram pribadi.

"RITA ORA @ritaora memakai anting karya @rinaldyyunardiofficial untuk Music Video R.I.P," tulis sang desainer di kolom keterangan potret yang dibagikan pada Kamis, 21 Maret 2019.  Dalam potret tersebut, Rita tampak dalam balutan mini dress pink dengan belahan dada rendah. Sambil berpose, ia juga mengenakan hiasan kepala shocking pink dan anting-anting panjang karya Rinaldy.

Sementara, anting-anting karya Rinaldy itu dipakai Rita Ora dalam video klip terbaru dari Sofia Reyes. Tak hanya Rita, lagu R.I.P juga menggaet penyanyi lainnya, Anitta.

Tentu, ini bukan pertama kalinya karya Rinaldy dikenakan oleh pesohor dan selebritas dunia. Sebut saja headpiece nyentrik karyanya yang dipakai Lady Gaga saat konser di Las Vegas pada Januari lalu, ada pula headpiece yang dipakai Rihanna hingga Beyonce.

4 dari 4 halaman

Cincin Kawin

Sementara itu, kabar pernikahan Rita dengan Taika sudah beredar sejak beberapa bulan lalu.  Keduanya diketahui telah menjalani hubungan selama satu tahun terakhir.  Mereka resmi go public pada Agustus 2021 dalam acara konferensi pers film The Suicide Squad.

Sutradara beranak dua itu telah melamar Rita pada Juli lalu, kemudian mereka sepakat untuk menjalankan upacara pernikahan dengan sederhana. Ke depannya, acara pernikahan itu dilanjutkan dengan pesta heboh akhir musim panas lalu. 

Melansir The Sun, Rita dan Taika telah melaksanakan upacara pernikahan secara private di London. Sebuah sumber mengatakan keduanya ingin menikmati momen sakral itu hanya bersama orang-orang terdekat.

Kabar pernikahan itu seolah dikonfirmasi secara tidak lansung oleh Rita, ketika ia membagikan unggahan dirinya saat berada di sebuah restoran. Dalam foto itu, Rita mengenakan cincin kawin, yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya pada 7 Agustus 2022. Saat ditanya kebenarannya, Rita dan Taika belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kabar pernikahannya.

Baik Rita dan Taika menginginkan pernikahan yang khidmat dan damai. Salah satu alasannya, karena mereka kurang nyaman dengan respons publik saat keduanya ketahuan berciuman pada Mei 2021 lalu di Sydney, Australia. “Dengan adanya internet, semuanya menyebar dengan cepat. Apakah saat aku berciuman dengannya adalah masalah besar? Sepertinya tidak, aku tidak bersalah. Semuanya akan baik-baik saja,” ujar Taika.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS